Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Friday, June 29, 2018

10 Cabai Terpedas Di Dunia

10 Cabai Terpedas Di Dunia
Xodomino - Cabai saat ini terkenal sebagai makanan terpedas di dunia. Di Indonesia, sudah beberapa bulan terakhir ini, cabai menjadi satu bumbu masak yang pedas dan harga yang pedas juga. Harga cabai sekarang ini juga tidaklah murah. Namun kebiasaan lidah orang indonesia identik dengan rasa pedas. Namun, pernahkah anda mencoba cabai terpedas di dunia? Ya, abai terpedas di dunia. Meski cabai rawit yang umum kita temui di pasar itu pedas, namun masih ada yang berkali kali lipat pedasnya di dunia. Berikut adalah 10 cabai terpedas di dunia yang mungkin belum pernah kamu coba sebelumnya.

1. Cabai Moruga Scorpion
10 Cabai Terpedas Di Dunia
Moruga Scorpion digadang – gadang sebagai cabe terpedas di dunia sekarang dengan taraf kepedasan sebesar 2,009,231 SHU. Uniknya, walau cabe ini mempunyai tingkat kepedasan selangit namun, cabe ini mempunyai rasa yang sama dengan buah. Hingga saat kamu mencicipinya bakal merasa kombinasi manisnya buah serta pedasnya cabe. Namun, sebaiknya jangan mencoba cabai ini jika tak ingin merasa seperti terbakar.

2. Cabai Caroline Reaper
10 Cabai Terpedas Di Dunia
Cabai terpedas selanjutnya adalah hasil kreasi dari Ed Currie yang menumbuhkan cabe tersebut di perusahaannya, Puckerbutt Pepper di South Carolina. Cabai yang dinamakan Caroline Reaper ini bahkan juga hingga memperoleh penghargaan dari Guinness World Records pada 2012 sebagai cabai paling pedas di dunia dengan taraf kepedasan 1, 569, 300 SHU. Lantaran rasa-rasanya yang sangat pedas beberapa peneliti hingga tidak ada yang berani coba cabai yang satu ini.

3. Cabai Naga Viper
10 Cabai Terpedas Di Dunia
Cabai yang satu ini di budidayakan di Cumbria, England oleh seseorang petani cabe bernama Gerald Fowler dengan tingkat taraf kepedasan meraih 1,382,111 SHU. Dapat anda bayangkan bagaimana rasa pedasnya? Namun, banyak yang menyampaikan saat pertama kalinya coba cabai yang satu ini adna tidak bakal rasakan apa – apa tetapi, sesudahnya perut bakal merasa terbakar sepanjang 1 jam bahkan juga dapat hingga mengakibatkan cedera.

Naga viper atau super naga adalah bentuk cabai yang di anggap super pedas di dunia. Namanya memanglah serupa bentuk ular. Pasalnya, rasa pedas cabai seolah mematikan siapapun selesai menyantapnya.

4. Cabai Scotch Bonnet Pepper
10 Cabai Terpedas Di Dunia
Umumnya cabai ini kerap diketemukan di kepulauan Carribean serta beberapa bagian dunia seperti Afrika Barat serta United State. Dengan taraf yang meraih 350,000 SHU cuma mengicip segigit cabai ini saja dapat buat penggemar cabe manapun keluarkan air mata. Cabai bentuk ini masihlah satu rumpun dengan Red Savina, yakni Habanero. Rasa cabai ini nyaris serupa dengan buah Apricot. Bentuk cabai Scotch Bonnet banyak diketemukan di daratan Karibia serta kepulauan Maldives. Ukuran kepedasannya yakni kurang lebih 150.000 – 300.000 SHU. Di Amerika Latin, Scotch Bannet banyak dipakai untuk bumbu masakan.

5. Cabai Chiltepin Pepper
10 Cabai Terpedas Di Dunia
Cabe dengan tingkat kepedasan 50,000 – 100,000 SHU ini konon mempunyai sejarah panjang di negara United Stated serta perbatasan Mexico lantaran kerap dipakai sebagai obat, makanan hingga ikon mistis. Bahkan juga tuturnya, nyaris di tiap tempat tinggal mesti sediakan sebotol cabai ini. Chiltepin pepper di sebut sebagai ibu dari semua cabai di karenakan cabai ini adalah spesies cabai tertua, adalah hanya satu cabai liar yg tumbuh di Barat Texas sampai Arizona. 

6. Cabai 7 Pot Douglah
10 Cabai Terpedas Di Dunia
Bentuk cabai langka serta amat pedas dengan warna cabai cokelat/ungu gelap serta banyak bintik dibagian permukaan cabai. Jumlah SHU cabai ini yaitu sejumlah 1.853.936. Bentuk lain varian cabe “7 Pot” yang mempunyai tingkat kepedasan yang tinggi yaitu bentuk 7 Pot Douglah. Cabai ini terkadang diseut dengan nama Chocolate 7 Pot. Kenapa disebut juga nama Chocolate 7 Pot? Lantaran warna dari cabai ini yang berkarakteristik coklat pada permukaan kulitnya yang terlihat sedikit kasar.

7. Bhut Jolokia
10 Cabai Terpedas Di Dunia
Cabai yang datang dari India ini menurut data American Society for Horticultre Science terdaftar mempunyai tingkat kepedasan sampai 1 juta SHU (cabai normal, termasuk juga cabe rawit, rata-rata cuma meraih 100.000 SHU saja).

8. Cabai Habaneros
10 Cabai Terpedas Di Dunia
Cabai yang satu ini tempati urutan ke 8 cabai terpedas di dunia, bersumber pada scala scoville cabai ini cetak angka 100.000 - 350.000, cabai bentuk ini datang dari Yucakan dengan sedikit rasa yang lebih serupa dengan jeruk.

9. Cabai The Dattil Pepper
Cabai yang satu ini mempunyai rasa sedikit manis apabila dibanding dengan habaneros, namun janganlah salah sangka, meskipun sedikit manis, namun tingkat kepedasan dari cabai bentuk ini cukup pedas, dengan mendapakan angka 300.000 dalam scala scoville, cabai ini datang dari St. Augustin serta Florida.

10. Cabai Komodo
10 Cabai Terpedas Di Dunia
Cabai Komodo dibudidayakan oleh produsen cabai paling besar di Inggris. Supermarket Tesco di Inggris sudah meluncurkan bentuk cabe terpedas yang dinamakan Komodo Dragon. Serta mungkin saja cabe Komodo Dragon jadi satu diantara bentuk cabe terpedas didunia. Bentuk dari cabe Komodo Dragon mirip cabe rawit merah atau di kenal sebagai “Lombok Setan”. Menurut analisis di Inggris, tingkat kepedasan cabe Komodo Dragon yaitu 1.400.000 Scovilles.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini