Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Thursday, July 5, 2018

10 Minuman Beralkohol Termahal di Dunia

10 Minuman Beralkohol Termahal di Dunia
Xodomino Minuman alkohol memang sudah ada sejak dahulu. Tak sedikit orang yang gemar dengan minuman beralkohol. Entah apa sensasi yang didapatkan dengan mengkonsumsi minuman ini. Minuman alkohol memang sering kita temui, bahkan di supermarket ada jual minuman ini naum dengan kadar alkohol yang relatif rendah. Nah, didunia ada beberapa jenis minuman aklohol dengan harga yang fantastis bahkan tak masuk akal. Namun, ada salah satu jenisnya yang bisa kita temukan di indonesia. Apa saja? Berikut ulasannya 

10. Koktail The Winston – US$14.000 (Rp190 juta)
10 Minuman Beralkohol Termahal di Dunia
Nama The Winston diambil dari mantan presiden AS, yaitu Winston Churchill. Koktail yang luar biasa mahal ini dihargai hampir Rp200 juta setiap gelasnya. Koktail ini bukanlah koktail biasa. Koktail ini diracik oleh bartender asal Australia, yaitu Joel Heffernan.

Harga yang bombastis ini dikarenakan campuran alkohol yang mahal yang mana salah satunya adalah Croizet Cognac tahun 1858 yang dihargai sebesar 6.000 dolar AS setiap slokinya. Campuran lainnya adalah  Grand Marnier Quintessence, Chartreuse Vieillissement Exceptionnellement Prolonge dan sedikit rempah. Uniknya, koktail ini dituangkan di dalam gelas yang dibuat dari lelehan gula yang dibentuk menyerupai gelas. Lelehan gula tersebut juga dimasak dengan menggunakan campuran koktail tersebut.

9. Legacy by Angostura US$25.000 (Rp344 juta)
10 Minuman Beralkohol Termahal di Dunia
John Georges, penyuling ternama dari perusahaan Angostura, mengatakan bahwa rum Legacy ini merupakan rum yang unik dan tidak ada rum yang dapat menyamakan rasa dan tekstur minuman ini. Di dalam Legacy ini terdapat campuran dari 7 macam rum yang berusia minimal 17 tahun dan dipilih dari yang terbaik. Total jumlah botol yang diproduksi untuk rum ini adalah 20 botol, dan beberapa telah terjual.

8. 1811 Chateau D’Yquem – US$130.000 (Rp1,79 miliar)
10 Minuman Beralkohol Termahal di Dunia
Cognac kuno ini pernah memecahkan rekor dunia Guiness di tahun 2011 dengan harga brendi yang termahal setelah The Antique Wine Company menjualnya kepada kolektor pribadi Christian Vanneque. Yang menarik adalah, Christian Vanneque menaruh botol dengan harga luar biasa di salah satu restorannya di Bali yaitu SIP Sunset Grill.

7. Penfolds Ampoule – US$170.000 (Rp2,34 miliar)
10 Minuman Beralkohol Termahal di Dunia
Penfolds merupakan perusahaan minuman anggur asal Australia, dan salah satu karyanya yang menduduki 10 minuman alkohol termahal di dunia adalah Penfolds 2004 Block 42’ Cabernet Sauvignon. Anggur yang hanya diproduksi sebanyak 12 botol ini dikenal juga dengan nama Penfolds Ampoule karena desain botolnya yang menyerupai ampul (ampoule).

Botol ini terbuat dari gelas yang dibuat oleh seniman gelas Australia, Nick Mount. Botol ini tidak memiliki sumbatan layaknya botol anggur biasa dan hanya dapat dibuka oleh profesional anggur. Uniknya, ketua pembuat anggur di perusahaan Penfolds mengatakan bahwa seorang profesional dari Penfolds akan terbang ke mana pun pembeli Penfolds Ampoule ini berada untuk membantu membukakan botol ini. Anggur dengan botol unik ini diletakkan di dalam kabin kayu khusus yang dirancang oleh Andrew Bartlett.

6. Armand de Brignac Midas – US#215.000 (Rp2,9 miliar) 
10 Minuman Beralkohol Termahal di Dunia
Armand de Brignac Midas merupakan sampanye mewah terbesar di dunia dengan berat mencapai 45 kg. Nama sampanye ini diambil dari Raja Midas dalam mitos Yunani. Sampanye ini dilapisi dengan emas pada bagian botolnya dan telah berumur lebih dari 30 tahun.

5. Dalmore 62 – US$215.000 (Rp2,9 miliar)
10 Minuman Beralkohol Termahal di Dunia
Minuman beralkohol ini hanya ada 12 botol di dunia dan tidak dikeluarkan pada waktu yang bersamaan. Terakhir kali, botol ini terlihat dibeli oleh seseorang tanpa nama di bandara Singapura. Uniknya, hingga kini bahan-bahan yang dipakai serta cara pemrosesan untuk membuat minuman ini masih menjadi misteri. Bahkan tidak ada yang tahu mengapa minuman ini dinamakan Dalmore 62.

 4. Diva Vodka – US$1 juta (Rp13,8 miliar)
10 Minuman Beralkohol Termahal di Dunia
Diva Vodka ini bukanlah vodka biasa, vodka ini disaring melalui bebatuan berharga oleh para pembuat alkohol dengan cara tradisional. Setelah melalui proses filter tersebut, minuman ini kemudian dimasukkan ke dalam sebuah botol di mana bagian tengahnya terdapat sebuah tabung gelas yang diisi oleh kristal Swarovski. Diva Vodka ini bukan hanya minuman beralkohol termahal di dunia, tapi juga merupakan salah satu minuman yang paling megah.

3. Henry IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne – US$2 juta (Rp27,6 miliar)
10 Minuman Beralkohol Termahal di Dunia
Henry IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne, nama yang panjang ini diikuti oleh harga dengan angka 0 yang panjang pula. Henry IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne diproduksi dari tahun 1776 dengan persentase alkohol 41% dengan berat botol sekitar 8 kilogram.  Yang membuat minuman ini mahal adalah botolnya yang telah dicelupkan ke dalam emas 24 karat serta lapisannya yang terbuat dari platinum.

Selain itu, seluruh botol ini dilapisi oleh 6.500 buah berlian, seluruhnya dengan potongan berlian terbaik dan dibentuk oleh jauhari terkenal, Jose Davalos. Tidak hanya eksteriornya yang mencengangkan, tetapi sampanye yang ada di dalamnya telah berusia lebih dari 100 tahun.

2. Tequilla Ley .925 – US$3,5 juta (Rp481,6 miliar)
10 Minuman Beralkohol Termahal di Dunia
Berada di urutan kedua adalah Tequilla Ley .925, sebuah minuman beralkohol yang mana botolnya dilapisi oleh emas putih dan hampir 4 kilogram 0,925 platinum murni. Tidak cukup sampai di situ, botol ini pun dihiasi oleh lebih dari 6.400 buah berlian dengan total ratusan karat yang berbeda yang mana dipercaya dapat mengubah rasa dari tequila tersebut.

Botol ini terinspirasi oleh seniman Meksiko, Alejandro Gomez Oropeza dan dikerjakan oleh 17 seniman Meksiko dengan desainer Meksiko, Jose Davalos Mejia. Minuman ini sendiri telah berusia cukup tua dengan perpanduan minuman beralkohol yang cukup unik. Botol ini telah dipamerkan di berbagai negara, mulai dari Hong Kong hingga Paris.

1. Billionaire Vodka – US$3,7 juta (Rp509,1 miliar)
10 Minuman Beralkohol Termahal di Dunia
Billionaire Vodka produksi dari Leos Verres Luxury diisi dengan 5 liter vodka yang paling murni dan paling lembut. Minuman ini dibuat dari resep Rusia hasil distilasi gandum murni dengan air sejernih kristal. Tidak hanya itu, resep rahasianya adalah air tersebut mengalir melewati berlian yang berharga jutaan dolar AS. Di samping alkohol yang luar biasa, botol alkohol ini pun dilapisi dengan lebih dari 3.000 buah berlian.




Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini