Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Friday, July 20, 2018

10 Superhero Penyuka Sesama Jenis

10 Superhero Penyuka Sesama Jenis
Xodomino Ini sekedar info buat para pecinta fiksi super hero. Namun, banyak orang yang tidak tahu bahwa dibalik figurnya sebagai super hero, ada beberapa dari mereka yang karakternya di ciptakan secara abnormal yaitu sebagai pecinta sesama jenis. Jika di indonesia tentu ini akan sangat di larang bahkan di kecam karena di indonesia sangat menolak LSBT. Berikut adalah 10 Superhero yang digambarkan sebagai Penyuka Sesama Jenis. 

1. NORTHSTAR & KYLE JINADU (X-MEN)
10 Superhero Penyuka Sesama Jenis
Northstar merupakan superhero yang mengukir sejarah komik dunia sebagai Superhero Gay pertama di dunia. Meski superhero ini sudah diperkenalkan Marvel Comics sejak tahun 1979 (Northstar muncul pertama kali di komik Unchanny X-Men #120 (April 1979), tapi belum bergabung dengan X-Men), namun karakter ini baru benar-benar bergabung dengan X-Men tahun 1994. Sejak itu, Northstar menjadi karakter tetap di komik X-Men.

Sejak tahun 1992, Northstar secara terbuka menyatakan dirinya sebagai Superhero Pecinta Sesama Jenis (komik Alpha Fight #106, 1992). Selain dijelaskan dengan eksplisit, komik X-Men yang dirilis antara tahun 1992 - 2002 juga banyak mengulas kisah cinta Northstar dengan superhero X-Men yang. lain. Salah satunya yang cukup fenomenal adalah Iceman. Kisah cinta Northstar dan Iceman terbilang cukup seru karena mengalami putus-sambung beberapa kali.

Pasca berpisah dengan Iceman, Northstar menjalin hubungan asmara dengan Hercules, tetapi hanya bertahan beberapa edisi saja, lalu mereka pun putus. Northstar kemudian melabuhkan hatinya pada Kyle Jinadu, seorang Manager Agensi Olah Raga. Kisah cinta mereka pun terbilang sangat dramatis dan menguras emosi para pembaca. Hingga pada akhirnya Northstar dan Kyle memutuskan untuk menikah (Astonishing X-Men #51. Juni 2002) setelah Northstar dinyatakan positif terjangkit HIV.

Pernikahan Northstar dan Kyle juga mengukir sejarah tersendiri di dunia komik, karena inilah pernikahan sesama jenis pertama yang ditampilkan di komik.

2. HULKLING & WICCAN (YOUNG AVENGERS)
10 Superhero Penyuka Sesama Jenis
Kedua karakter ini merupakan bagian dari anggota Young Avengers. Keduanya pertama kali muncul di komik Young Avengers #1 (April 2005). Hulkling / Theodore Alman adalah superhero yang memiliki kemampuan meniru bentuk dan wajah orang / mahluk lain, sedangkan Wiccan / William Kaplan adalah superhero yang memiliki kemampuan sihir.

Sejak awal kemunculan, para pembaca sudah digiring untuk mengambil "kesimpulan" kalau kedua superhero pria itu memiliki hubungan yang sangat intim, tidak hanya sekedar hubungan persahabatan apalagi rekan kerja. Para penulis komik Young Avengers tampaknya sangat berhati-hati sekali untuk menampilkan kisah asmara kedua superhero itu, mengingat kisah cinta sesama jenis bukanlah hal yang mudah untuk ditampilkan di komik.

Hubungan cinta Hulkling dan Wiccan baru diungkapkan secara terbuka di komik Young Avengers #12. Dan cinta mereka semakin mesra manakala untuk pertama kalinya Hulkling berkesempatan mencium bibir Wiccan di komik Avengers : The Children's Crusade #9. Rencananya dalam waktu dekat ini Marvel Comics akan merilis komik khusus yang mengupas jalinan asmara Hulkling dan Wiccan yang mana keduanya akan dipersatukan dalam tali pernikahan.

3. ICEMAN & ANOLE (X-MEN)
10 Superhero Penyuka Sesama Jenis
Iceman adalah salah satu anggota X-Men yang cukup terkenal. Bernama asli Robert Louis Drake, Iceman pertama kali muncul di komik X-Men #1 (September 1963), dan menjadi salah satu karakter favorit yang cukup digemari banyak pembacanya.

Sebenarnya sejak awal, Iceman digambarkan sebagai pria normal yang menyukai lawan jenis. Dia beberapa kali sempat mencoba menjalin hubungan asmara dengan beberapa wanita. Salah satu yang paling fenomenal yang pernah didekatinya adalah Polaris / Lorna Lane, rekan sekelompok di X-Men. Sayangnya, cinta Iceman bertepuk sebelah tangan, karena Polaris lebih memilih Havok / Alexander Summers (yang juga sesama rekan mereka di X-Men). Kali berikutnya, Iceman mencoba mendekati Anne, seorang perawat yang bekerja di Sekolah Xavier. Sayangnya, cintanya pun ditolak.

Iceman sempat mencoba mendekati Polaris kembali setelah Havok membatalkan pertunangan dengannya. Namun Polaris tidak bisa pindah ke lain hati, sehingga dia menolak Iceman dan kembali ke pangkuan Havok.

Kegagalan cinta inilah yang sepertinya memicu Iceman akhirnya memilih untuk mencintai sesama jenis. Hal ini digambarkan di komik All-New X-Men #40 di mana Iceman yang galau karena kegagalan cintanya, akhirnya mendekati Anole / Victor Borkowski, salah seorang anggota junior X-Men. Keduanya pun akhirnya menjalin hubungan asmara dan menjadi pasangan kekasih (Extraordinary X-Men #6). 

4. MOONDRAGON & PHYLA-VELL (GUARDIANS OF THE GALAXY)
10 Superhero Penyuka Sesama Jenis
Moondragon / Heather Douglas adalah superhero yang terbilang cukup unik. Wanita cantik berkepala plontos kelahiran Los Angeles, California, ini memiliki kemampuan telepati, telekinetik, dan bela diri. Meski aslinya adalah manusia bumi, tetapi setelah keluarganya dibunuh oleh Thanos - musuh Iron Man - dia pun dirawat oleh Mentor (ayah Thanos) dan tinggal di biara Shao-Lom yang berada di Planet Titan. Setelah melanglang buana dan bergabung dengan kelompok kriminal, Moondragon akhirnya bergabung dengan kelompok Guardians of the Galaxy (komik Guardians of the Galaxy Volume 2, 2008).

Dalam hubungan asmara, Moondragon disebut memiliki orientasi bi-sensual, di mana dia menyukai pria dan wanita. Sepanjang kisahnya, dia pernah terlibat kisah cinta dengan beberapa superhero seperti Daredevil, Thor, Cloud, Quasar, dan Marlo Chandler. Terakhir, dia menjalin hubungan dengan Phyla-Vell.

Phyla-Vell adalah superhero wanita yang sebelumnya muncul di komik Captain Marvel Vol.5 #16 (Januari 2004). Dia adalah versi terbaru dari Captain Marvel yang sebelumya telah tewas dalam kisah komik Captain Marvel. Meski bertubuh wanita, tetapi karena asalnya adalah pria, Phyla-Vell memiliki kecenderungan menyukai sesama jenis wanita. Hal ini secara eksplisit digambarkan dalam setiap komik Captain Marvel. Bahkan di edisi #25 (September 2004), Phyla-Vell disebutkan terpikat dengan Moondragon dan menegajaknya berkencan di Spiral Nebula. Dalam komik Guardians of the Galaxy 2008, Moondragon dan Phyla-Vell ditampilkan sebagai anggota terbaru dari Guardians of the Galaxy.

Hubungan asmara Moondragon dan Phyla-Vell sangat menyerap perhatian para pembaca, karena dianggap sangat "relevan", dewasa, dan tidak cengeng atau terlalu romantis-picisan seperti hubungan asmara yang biasa ditampilkan. Karena itu, tidak mengherankan jika banyak pembaca yang berharap Moondragon dan Phyla-Vell akan tampil di salah satu seri versi layar lebar Guardians of the Galaxy. 

5. MYSTIQUE & DESTINY (X-MEN)
10 Superhero Penyuka Sesama Jenis
Sejak pertama kali tampil di komik Ms. Marvel #16 (1978), Mystique / Raven Darkholme adalah karakter antagonis yang paling ditakuti banyak orang. Hal ini dikarenakan kemampuannya untuk berubah bentuk menjadi siapapun, sehingga kehadirannya tidak pernah diduga sama sekali. Selain itu - di kalangan pecinta komik X-Men - Mystique sudah terkenal sebagai supherhero antagonis yang memiliki kecenderungan lesbian (mencintai sesama jenis wanita), meski kemudian dia digambarkan memiliki banyak hubungan dengan pria, bahkan sempat punya anak.

Hubungan sesama jenismya yang paling populer adalah dengan Destiny / Irene Adler. Destiny adalah wanita mutan yang buta. Meski demikian, dia memiliki kemampuan untuk melihat kejadian di masa depan.

Kisah asmara Mystique dan Destiny sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 1981 (di komik Uncanny X-Men #141) saat keduanya masih bergabung dalam kelompok kriminal Brotherhood of Mutants (dipimpin Magneto). Awalnya, kreator kedua karakter ini - Chris Claremont dan John Byrne - berencana untuk menampilkan mereka sebagai pasangan kekasih. Namun karena aturan Comics Code Authority yang tidak mengizinkan adanya cerita hubungan sesama jenis di masa itu, maka hubungan asmara mereka tidak ditampilkan secara signifikan. Hanya saja mereka memang digambarkan selalu bersama dan punya hubungan yang sangat intim, meski tidak sampai melakukan kontak fisik layaknya pasangan kekasih atau suami-istri.

6. DAKEN & BULLSEYE (DARK AVENGERS - THE AVENGERS)
10 Superhero Penyuka Sesama Jenis
Daken / Akihiro adalah salah seorang superhero antagonis yang cukup ditakuti sekaligus disukai banyak orang. Dia merupakan anak dari Wolverine dan Itsu, seorang wanita Jepang yang pernah dikenal Wolverine pada tahun 1940. Riwayat hidup dan kemunculan pertama kali Daken ditampilkan di komik Wolverine Origins #10 (Maret 2007). 

Sejak awal kemunculannya, Daken sudah digambarkan sebagai superhero yang mencintai pria dan wanita. Dalam Komik Wolverine : Origins #11, Daken digambarkan mencium seorang pria, padahal di waktu bersamaan dia sedang bercengkrama dengan seorang wanita. Dalam komik Dark Wolverine #75, ketika berusaha mendapatkan akses data rahasia Norman Osborn, Daken bahkan melakukan hubungan badan dengan seorang pria.

Hubungan paling ekstrim yang pernah dilakukan Daken adalah berhubungan dengan Bullseye, musuh Daredevil. Meski hingga hari ini belum ada kejelasan mengenai orientasi seksual Bullseye, namun demi bisa mendekatinya, Daken menyamar sebagai Hawkeye - anggota The Avengers yang jago memanah - dan akhirnya berhasil bercumbu dengan Bullseye. 

7. APOLLO & MIDNIGHTER (STORMWATCH / THE AUTHORITY)
10 Superhero Penyuka Sesama Jenis
Apollo dan Midnighter adalah pasangan "suami-istri" yang bergabung di kelompok Stormwatch dan muncul di komik berjudul sama bulan Maret 1993. Komik produksi DC Comics ini sempat populer dan diproduksi hingga tahun 2000 setelah akhirnya penerbitannya dihentikan.

Pada tahun 2002, DC Comics - bekerja sama dengan Percetakan Wildstorm - merilis komik baru berjudul The Authority. Dalam komik ini, kedua karakter tersebut dimunculkan kembali. Pasangan Apollo dan Midnighter merupakan karakter superhero gay kedua yang sangat terkenal setelah Northstar - Kyle. Apollo dan Midnighter memiliki anak angkat bernama Jenny Quantum, yang juga anggota dari kelompok superhero The Authority seperti kedua orang tua angkatnya.

Pasangan Apollo dan Midnighter menikah pada tahun 2002 dan pernikahan mereka ditampilkan secara ekslusif dalam komik grafis Transfer of Power yang dirilis DC Comics tahun 2002. 

8. KAROLINA DEAN & XAVIN (RUNAWAYS)
Karolina Dean atau Lucy in The Sky (L.S.D.) adalah tokoh super hero wanita remaja yang muncul di komik Runaways (2003) produksi Marvel Comics. Dia adalah anak keturunan mahluk ruang angkasa Majesdanian yang menyamar sebagai aktor Hollywood dan berencana menguasai bumi. Setelah kedua orang tuanya dibunuh, Karolina diburu oleh manusia untuk dihabisi. Untuk melindungi dirinya, Karolina kemudian bergabung dalam kelompok Runaways pimpinan Nico Minoru a.k.a. Sister Grimm (Runaways #2).

Di kelompok itu, Karolina menjalin hubungan yang akrab dengan Xavin, seorang mahluk asing anak Pangeran De'zean dari Planet Skrull. Selain memiliki kemampuan memanipulasi api dan menghilang, Xavin pun bisa mengubah bentuk dirinya. Uniknya, dia tidak saja mampu berubah bentuk luar, tetapi bentuk dalam tubuhnya pun dapat berubah menyesuaikan kondisi perubahan yang dia lakukan. Salah satu yang cukup ekstrim adalah mengubah jenis kelamin.

Di awal kemunculannya, dia tampil sebagai sosok pria. Tetapi seiring dengan perkembangan cerita - setelah dia menjalin hubungan asmara dengan Karolina - Xavin memutuskan untuk tampil sebagai sosok wanita. Karena itu, sepanjang komik Runaways, Xavin selalu tampil dalam wujud wanita.

Karolina dan Xavin akhirnya menikah. Pernikahan sesama jenis mereka digambarkan dengan sangat romantis. Sayangnya, pernikahan mereka tidak berlangsung lama. Dalam komik Runaways : Dead Wrong (Agustus 2008 - Januari 2009) - demi menyelamatkan nyawa kekasihnya yang diburu para pemburu Alien - Xavin mengorbankan dirinya dengan mengubah wujudnya menjadi Karolina dan membiarkan dirinya dibantai oleh pemburu Alien. Meski nasib Xavin tidak pernah diungkapkan (apakah selamat dan berhasil menyelamatkan diri pasca pembantaian tersebut), namun komik ini mendapatkan respon simpatik dan positif dari para pembacanya. 

9. HARLEY QUINN & POISON IVY (SUICIDE SQUAD)
10 Superhero Penyuka Sesama Jenis
Banyak orang baru mengenal karakter ini di film Suicide Squad (2015). Peran Margot Robbie di film itu dianggap sangat pas memerani karakter Harley Quinn yang super-psycho dan seenak-udelnya itu. Nyatanya, Harley Quinn adalah karakter legendaris yang sudah lama melanglang buana dunia komik.

Karakter kreasi Paul Dini dan Bruce Timm ini pertama kali muncul di salah satu episode serial animasi Batman : The Animated Series (September 1992). Sedangkan di komik, Harley Quinn muncul di komik The Batman Adventures #12 (September 1993). Sejak itu, dia sering muncul dan sering digambarkan sebagai kekasih The Joker.

Meski demikian, dalam beberapa kesempatan, Harley Quinn juga sering ditampilkan punya hubungan yang sangat intim dengan wanita. Salah satu wanita yang sangat dekat dengan Harley Quinn adalah Poison Ivy. Karakter ini juga adalah musuh Batman yang pertama kali muncul di komik Batman #181 (Juni 1966). Meski merupakan salah satu musuh abadi Si Manusia Kelelawar ini, tetapi dalam beberapa kesempatan, Poison Ivy ditampilkan memiliki ketertarikan dengan Batman. Bahkan keduanya pernah bekerja sama dalam melawan musuh mereka yang menggunakan racun tanaman (Batman & Poison Ivy : Cast Shadows, 2004).

Hubungan asmara Harley Quinn dan Poison Ivy sebenarnya tidak secara eksplisit ditampilkan di serial komik manapun. Keduanya seringkali tampil sebagai sahabat yang saling mendukung, terutama saat menghadapi Batman. Meski demikian, pada tahn 2005 lewat akun Twitter DC Comics, Penulis Jimmy Palmiotti dan Amanda Conner - penulis komik serial Batman - mengungkapkan kalau Harley Quinn dan Poison Ivy sebenarnya adalah pasangan kekasih.

Pada tahun 2009, Harley Quinn dimunculkan di komik Suicide Squad sebagai karakter yang sangat mendominasi layaknya laki-laki. Sementara itu, Poison Ivy juga muncul dalam komik itu dan ditampilkan sangat feminim. Meski demikian, lagi-lagi keduanya tidak pernah digambarkan punya hubungan romantis. 

10. SHATTERSTAR & RICTOR (X-FACTOR)
Shatterstar / Gaveedra-Seven adalah superhero mutan produksi Marvel Comics yang saat ini tercatat di urutan ke-20 dalam daftar"50 Sexiest Male Characters in Comics" versi ComicsAlliance. Karakter ini pertama kali muncul di komik The New Mutants Vol. 1 #99 (Maret 1991) dan langsung menjadi karakter yang disukai banyak pembacanya. Setelah sempat berpetualang di komiknya sendiri (X-Force : Shatterstar), akhirnya pada tahun 2009, Shatterstar resmi bergabung menjadi anggota X-Factor (komik X-Factor #45, 2009).

Sejak awal, karakter Shatterstar digambarkan sebagai mahluk ruang angkasa yang tidak memiliki hasrat seksual atau keinginan untuk berhubungan intim dengan siapapun, baik pria maupun wanita (aseksual). Meski demikian, saat Shatterstar bergabung di X-Factor, dia justru digambarkan memiliki hubungan yang sangat dekat - meski terkadang ambigu dan tidak jelas - dengan anggota X-Factor bernama Rictor / Julio Esteban Richter.

10 Superhero Penyuka Sesama Jenis

Rictor adalah mutan yang mampu membuat gempa dan membuat semua objek di dekatnya mengalami getaran yang keras, seperti terkena fenomena gempa bumi. Meski memiliki kemampuan demikian, sayangnya karakter Rictor tidak ditampilkan banyak berkembang di komik, bahkan cenderung stagnan. Rictor banyak digambarkan menyembunyikan jati-dirinya sebagai mutan dan lebih sering membaur dengan manusia normal pada umumnya.

Meski hubungan Shatterstar dan Rictor terbilang ambigu dan tidak jelas, tetapi para pembaca dikejutkan di komik X Factor #45 (2009) di mana dalam salah satu panel cerita, digambarkan kedua superhero ini saling bermesraan dan berciuman bibir. 

Penulis Jeph Loeb - penulis komik X-Factor - tadinya berencana untuk membuat cerita yang menunjukkan adanya hubungan serius antara Shatterstar dan Rictor. Sayangnya, Jeph Loeb kemudian mundur dari tim penulis komik X-Factor, sehingga kisah cinta Shatterstar - Rictor tidak pernah berlanjut.

Peter David - yang menggantikan posisi Jeph Loeb - kemudian mengubah alur cerita, di mana Shatterstar tetap digambarkan sebagai mahluk ruang angkasa yang tidak memiliki perasaan mencintai pria maupun wanita, sedangkan Rictor ditampilkan sebagai superhero yang secara terbuka menyatakan dirinya seorang gay. Meskipun sudah menyatakan diri demikian, tetapi Rictor kemudian digambarkan memiliki hubungan asmara dengan wanita.

Belakangan penulis X-Factor - Peter David dan Louise Simonson - berencana untuk mempertemukan Shatterstar dan Rictor kembali. Hanya saja kisah cinta mereka dibuat lebih greget, di mana Shatterstar digambarkan sebagai sosok yang masih galau dan belum berniat menjalin hubungan serius, sedangkan Rictor sudah siap untuk menjalani hubungan ke jenjang yang lebih serius dengan Shatterstar. Tarik-ulur hubungan Shatterstar dan Rictor ternyata sangat menarik banyak pembaca komik X-Factor. Mereka bahkan sangat menantikan kapan kedua superhero itu akan bersatu dalam tali pernikahan. 


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini