Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Sunday, July 1, 2018

Fakta Kentang Goreng yang di Sajikan Restoran Fast Food

Fakta Kentang Goreng yang di Sajikan Restoran Fast Food
Xodomino - Kentang goreng adalah salah satu makanan yang cocok dengan siapa saja, Bahkan bisa hingga beberapa posri dalam sekali makan untuk makanan yang satu ini. Rasanya yang lezat dan gurih tentu membuat siapa saja suka dengan kentang goreng. Namun di balik rasanya yang gurih, kentang goreng memiliki beberapa fakta yang harus anda ketahui. Tidak ada salahnya mengkonsumsi makanan satu ini, tapi lebih baik membatasi porsi bila ingin menyantapnya. Berikut adalah fakta unik seputar kentang goreng.

1. Mengandung bahan makanan yang dimodifikasi
Kalau kita menggoreng kentang sendiri secara alami, tentu kita tahu makanan ini terbuat dari bahan yang menyehatkan. Tetapi bagaimana dengan kentang goreng yang dijual di fast food? Hampir 50 persen bahan pembuat kentang goreng di sana bukan dari kentang alami. Bahan yang diklaim sebagai nutrisi tambahan kebanyakan adalah bahan makanan sintetis atau kimiawi yang telah dimodifikasi. 

2. Kandungan garamnya sangat banyak
Kentang goreng yang dijual di restoran fast food bukan kentang segar yang dipotong, dibumbui lalu langsung digoreng. Melainkan olahan dari berbagai bahan, yang dibekukan. Proses pembekuan tidak cukup membuatnya menjadi awet. Maka itu, dibubuhkan banyak garam ke dalamnya untuk memperpanjang masa simpan. 

3. Mengandung akrilamida
Dibanding makanan lain, kentang goreng termasuk tinggi akrilamida. Berupa senyawa kimia yang terbentuk saat makanan bertepung (starchy) dimasak pada suhu tinggi.

Pemerintah Amerika Serikat bahkan menganggap akrilamida sebagai karsinogen. Sehingga bisa sebabkan tumor pada kelenjar adrenal, tiroid, dan paru-paru bila dikonsumsi dalam jumlah banyak.

4. Banyak negara mengklaim hak milik
Prancis, Spanyol, dan Belgia mengklaim bahwa mereka memiliki hak atas kentang. Belgia mengakui bahwa nama French Fries dibuat berdasarkan makanan olahan Prancis. Prancis sendiri mengaku bahwa mereka negara pertama yang menjualnya. Kemudian, Spanyol mengaku bahwa merekalah negara Eropa pertama yang membawa kentang ke seluruh dunia

5. McDonald's menyebarkannya di seluruh dunia
Hampir 70% seluruh kentang di Amerika Serikat menjadi kentang yang diolah di gerai McDonald's di seluruh dunia. Sepertiga keuntungannya sendiri berasal dari kentang yang terjual habis di gerai-gerai miliknya.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini