Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Saturday, July 14, 2018

Fakta Unik Seputar Google

Fakta Unik Seputar Google
Xodomino - Google merupakan raksasa di dunia internet. Sebagian bersar pengguna internet selalu menggunakan Google untuk memeperoleh informasi yang di inginkan. Google awalnya didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin hingga kini menjadi raksasa yang luar biasa di dunia internet. Berikut adalah fakta unik seputar google.
1. Setiap hari, 16% dari pencarian yang di lakukan di Google adalah sesuatu yang belum pernah diketahui oleh Google sebelumnya.
2. Nama asli Google pada awalnya adalah "BackRub".
3. Pada tahun 1999, para pendiri Google benar-benar ingin menjual Google kepada Excite hanya dengan harga US$ 1 juta (Rp 13 milyar). Namun Excite menolaknya.

4. Jika Anda mengetik kata pencari "askew" di Google, maka halaman browser akan miring sedikit ke kanan.
5. Google telah membuktikan IPK dan nilai ujian sama sekali tidak berpengaruh. Mereka yang tadinya "tidak berguna" menjadi "siap dipekerjakan"; buktinya mereka memiliki tim yang 14% karyawannya adalah orang yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
6. Google Doodle pertama didedikasikan untuk festival Burning Man yang dihadiri oleh pendiri Google pada tahun 1998.
7. Ketika seorang karyawan Google meninggal, pasangan mereka akan menerima setengah gaji dari perusahaan selama 10 tahun, dan anak-anak mereka akan menerima US$ 1.000 (Rp 13 juta) per bulan sampai mereka berumur 19 tahun.
8. Google berniat untuk men-scan sebanyak 129 juta buku yang unik sebelum 2020.
9. Google menyewa unta untuk menciptakan "street view", pemandangan jalan di gurun.
10. Microsoft akan membayar Anda untuk menggunakan Bing bukan Google.
11. Tombol " "I'm feeling lucky" atau "Saya lagi beruntung" telah merugikan Google sebesar US$ 110 juta (Rp 1.43 trilyun) per tahun, karena melewati semua iklan.
12. Google menghasilkan US$ 20 miliar (Rp 260 trilyun) per tahun dari iklan, lebih dari pendapatan primetime dari CBS, NBC, ABC, dan FOX yang diganbungkan.

13. Setiap menit, 2 juta pencarian dilakukan di Google.
14. Karena Gmail pertama kali diluncurkan pada 1 April 2004, banyak orang berpikir itu adalah lelucon April Mop.
15. Pemimpin pengembangan web browser Firefox saat ini bekerja untuk Google Chrome.
16. Pada tanggal 1 April (April Mop) 2007, Google mengirim email kepada karyawannya memperingatkan bahwa ular piton besar telah lepas di kantor mereka. Dan Itu sama sekali bukan lelucon.

17. Tweet pertama Google adalah "I'm feeling lucky" atau "Saya lagi beruntung", yang ditulis dalam kode biner.
18. Komputer penyimpanan (storage) pertama Google terbuat dari LEGO.
19. Google sedang mengembangkan komputer yang sangat pintar, nantinya komputer itu akan bisa memprogram dirinya sendiri.
20. Google mengalahkan Facebook sebagai situs yang paling banya dikunjungi di dunia.
21. Selama 4 tahun berturut-turut, Fortune Mag menyebutkan bahwa Google adalah perusahaan terbaik sebagai tempat bekerja di Amerika.

22. Nama Google di dapat dari kecelakaan. Para pendiri salah eja "googol", yang mengacu pada angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol.
23. Google lebih menyukai anjing daripada kucing. Kode etik resmi membimbing mereka secara khusus menyatakan bahwa mereka adalah perusahaan anjing.
24. Pada tanggal 16 Agustus 2013, Google down selama 5 menit, mengakibatkan lalu lintas Internet global turun 40%.
25. Google memiliki versi situs mereka yang diterjemahkan ke dalam bahasa Klingon, dari Star Trek.
26. Google telah mengakuisisi 2 perusahaan per bulan sejak tahun 2010.
27. Domain GoogleSucks.com dimiliki oleh Google. Jika Anda membukanya maka halaman itu hanyalah halaman tak berisi apapun.
28. Sebuah pencarian di Google membutuhkan daya komputasi yang lebih besar daripada yang dibutuhkan untuk mengirim Apollo 11 ke Bulan.

29. Google menawarkan US$ 20 juta (Rp 260 milyar) untuk setiap tim swasta yang dapat mendarat di bulan pada malam tahun baru 2016.
30. Google Maps menghitung lalu lintas dengan melacak seberapa cepat perangkat Android bergerak di jalan.
31. Jika Anda mengetik "atari breakout" pada Google Gambar, Anda bisa bermain game.
32. www.google.com/mars memperlihatkan pemandangan dataran mars, inframerah dan elevasi yang terlihat pada planet Mars.
33. Google.com/Weddings adalah sedikit layanan gratis dari Google untuk merencanakan pernikahan Anda.
34. Ukuran total database Google Earth adalah lebih dari 20 petabyte.
35. Pada tahun 2013, Google mendirikan Calico, sebuah perusahaan anti penuaan yang dirancang untuk "menolak" kematian.
36. Ketika Gmail diperkenalkan pada tahun 2004 Google memberikan gratis 1GB tempat penyimpanan, Sedangkan Hotmail hanya menawarkan 2MB.
37. Google Translate meng-generate terjemahan berdasarkan usaha puluhan tahun membandingkanan terjemahan karya manusia, seperti dokumen PBB dan novel Harry Potter.

38. Google membutuhkan lebih dari 200 faktor akun untuk memberikan hasil terbaik untuk permintaan apapun dalam sepersekian detik.
39. Gaun Versace yang dikenakan oleh Jennifer Lopez pada Grammy Awards 2000 memicu penciptaan Google Images.
40. Pada tahun 2014, sekitar 89% dari US$ 66 miliar pendapatan Google berasal dari iklan.
41. Steve Jobs pernah dipanggil Google untuk memberitahu mereka tentang warna gradien kuning pada kedua "O" dari logo Google itu tidak tepat.
42. Di atas atap Bandara terbesar Iran telah tertanam logo bintang Daud Yahudi selama 30 tahun. Mereka baru mengetahuinya setelah dilihat melalui Google Earth.
43. Pada tahun 2010, Nikaragua sengaja menyerang Costa Rica karena kesalahan di Google Maps.

44. Tantangan pertama Piala Hacker coding Facebook dimenangkan oleh programmer Google. Dia hadir di kantor pusat Facebook untuk mengambil hadiahnya dengan mengenakan lencana karyawan Google-nya.
45. Google Maps 'Street View memiliki pemandangan 360 derajat dari base camp Gunung Everest.
46. Anda dapat melihat kehidupan bawah laut, terumbu karang, dan bangkai kapal, menggunakan Google Maps.

47. Susan Wojcicki, wanita yang menyewa garasi untuk Larry Page dan Sergey Brin pada saat mereka menciptakan Google, tahun 1998, sekarang menjadi CEO YouTube.
48. Di Amerika, kata pencari ""why is my poop green" atau jika dalam bahasa Indonesia "mengapa kotoran saya hijau" paling tinggi antar pukul 5 - 6 pagi, sedangkan kata pencari "how to roll a joint" puncaknya antara pukul 1 - 2 pagi.
49. Google memiliki banyak nama domain untuk menutupi kesalahan pengetikan. Seperti Gooogle, Gogle, Googel, bahkan 466453.
50. Satu gram DNA Anda bisa menyimpan semua data Google dan Facebook.
51. Google menawarkan kondom gratis kepada karyawannya dengan warna biru, merah, hijau, dan kuning.  Di kondom tersebut terdapat frase yang bertulis "Saya Lagi Beruntung!"

52. Google membeli YouTube dengan harga US$ 1,65 miliar setelah 18 bulan setelah YouTube diciptakan.
53. YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua, setelah Google. Angka pencariannya bahkan lebih besar dari gabungan angka pencarian di Bing, Yahoo!, dan Ask.
54. Google menangani lebih dari 2 triliun pencarian per tahun. Jumlah itu sama dengan sekitar 270 pencarian per orang di Bumi.
55. Pada 2015, Google menyingkirkan motto lama mereka "Don't Be Evil" atau "Jangan jadi penjahat".
56. Beberapa pemagang di Google dibayar hingga US$ 90.000 (Rp 1.17 milyar)
57. Tanda titik-titik (dots) pada alamat Gmail tidak membuat perbedaan apapun. Sebuah email yang dikirim ke homer.j.sim.ps.on@gmail.com tetap akan terkirim kepada homerjsimpson@gmail.com.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini