Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Sunday, July 15, 2018

Fakta Unik Seputar Microsoft

Fakta Unik Seputar Microsoft

Xodomino - Microsoft merupakan perusahaan teknologi yang didirikan oleh Bill Gates. Semua orang tentunya tidak asing dengan nama ini karena ia pernah menduduki orang terkaya nomor satu didunia beberapa waktu silam. Software yang di rintis oleh bill gates kini telah menjamur diman mana. Di bidang teknologi, tentu software sangat menentukan kinerja. Microsoft sendiri mulai di resmikan pada 4 April 1975 dan semakin berkembang hingga saat ini. Berikut adalah beberapa fakta unik seputar microsoft yang mungkin belum banyak yang mengetahuinya.

1. Microsoft Windows pertama kali diperkenalkan pada tanggal 10 November 1983, namun baru di- launching pada November 1985. Inilah munculnya Microsoft versi pertama, yaitu Windows Graphic Environment 1.0.

2. Pemicu lahirnya inovasi dari Microsoft secara berkala adalah larisnya penjualan Apple, yaitu perangkat keras maupun lunak temuan Steve Jobs.

3. Nama Microsoft Windows tercipta dari kelatahan seorang karyawan yang menyebut program yang dirancangnya adalah jendela program.
4. Microsoft Windows 1.0 tidak bisa diinstall program. Microsoft baru menawarkan sistem yang bisa diinstall program pada Microsoft Windows versi 2.

5. Microsoft mulai melebarkan sayapnya untum mendukung jaringan pada versi Microsoft Windows 3.11.
6. Tahukah anda? Bahwa sampai kapanpun anda tidak akan bisa membuat folder baru dengan nama “con” di Microsoft. Jika anda mencobanya, anda akan mendapatkan pesan singkat bahwa nama drive yang anda gunakan tersebut salah. Sampai saat ini, belum diketahui ada apa dengan kata “con” dalam pembuatan sebuah folder di Microsoft.

7. Microsoft didirikan oleh Bill Gates, salah satu deretan orang terkaya di dunia.  Bayangkan saja, dalam setiap detiknya, Bill Gates menghasilkan US$250 setiap detiknya. Ini semua berkat ide briliannya mendirikan Microsoft.

8. Meskipun didirikan dan diprakarsai oleh Bill Gates, namun Bill Gates sesungguhnya telah mengundurkan diri dari Microsoft. 
9. Microsoft adalah perusahaan perangkat lunak ternama di dunia. Bayangkan, siapa yang tidak memakainya? Prioritas orang tentu menggunakannya.

10. Pernahkah anda melakukan percobaan ini? Ketiklah tulisan =rand(200,99) di sebuah halaman kosong Microsoft Word. Lalu, tekan enter setelahnya. Blam! Halaman dokumen Microsoft Word anda akan terisi dengan lebih dari 400.000 kata. Namun ketika anda scroll ke bawah, pengaturan halaman dokumen anda sudah berubah, sehingga anda tidak bisa melihat melewati batas halaman. Lucu dan menarik ya? Itulah yang masih menjadi rahasia dari Microsoft hingga saat ini.

11. Hingga saat ini, Microsoft telah terinstall di hampir 90% dari komputer di seluruh dunia. Bisa dibayangkan dalam satu dunia ada berapa miliar komputer? Sungguh sebuah program yang sukses. 

12. Microsoft pun menjadi perangkat lunak yang mengisi 90% kantor di seluruh dunia.
13. Pernahkah anda mendengar MSNBC? Ya, ia adalah anak perusahaan dari Microsoft. Namun kini, Microsoft telah memutuskan untuk berhenti menjalin kemitraan dengan MSNBC. Meski begitu, saham yang dimiliki Microsoft dan MSNBC masih imbang dan adil.

14. Microsoft Corporation membuka laboratorium penelitian pertama di Redmond, Washington pada tahun 1991. Hal inilah yang menjadikan Microsoft sebagai perusahaan komputer pertama yang membuka organisasi penelitian ilmiah milik sendiri.

15. Microsoft memiliki saham tertinggi ketiga di Amerika Serikat dengan nilai 270 miliar dolar. Jumlah ini menjadikan Microsoft berada di atas pesaing – pesaingnya seperti Google, Apple dan IBM. Jumlah tersebut pun sangat mengagumkan untuk kelas produk teknologi.

16. Anda tahu Xbox? Ya, semua orang tahu bahwa sistem permainan Xbox diciptakan oleh Microsoft. 
17. Microsoft telah merombak ulang dan memproduktifkan kembali program Encarta yang dulunya dijual dalam bentuk CD. Encarta direinkarnasi secara online oleh Microsoft.

18. Untuk menyaingi iPod yang diproduksi oleh Apple, Microsoft merilis program Microsoft Zune yang merupakan salah satu aplikasi untuk mendengarkan musik dalam format MP3.

19.  Microsoft pernah ditantang oleh Google untuk menawarkan perangkat lunak gratis melalui web. Tentu Microsoft menolaknya. Microsoft tetap mempertahnkan ideologinya dengan penjualan produk yang harganya cukup tinggi. Inilah salah satu kekuatan Bill Gates selaku pendiri Microsoft. Namun disisi lain, Bill Gates harus kembali memutar otaknya untuk tetap maju dengan mempertahankan ideologi ini.

20. Pada awalnya, nama perusahaan Microsoft adalah Micro – Soft, dengan arti perangkat lunak yang dapat menyentuh bagian – bagian mikro, dalam arti programnya mendetail.  Namun setelah dirundingkan, Bill Gates bersepakat dengan salah satu partnernya, Paul Allen untuk menggabungkan kedua kata tersebut hingga akhirnya seperti sekarang ini, Microsoft.

21. Nama Microsoft diresmikan pada tahu 1976.
22. CEO Microsoft, Steve Balmer, melarang anak – anak serta keluarganya untuk menggunakan produk selain Microsoft.
23. Anda paham dengan gambar icon “Save” dalam program – program Microsoft Office? Ya, berbentuk disket. Namun tahukah anda, bila gambar icon “Save” pada Microsoft Office sebelum versi 2003 adalah gambar disket yang salah? Ya, slot penutup disket tergambar pada posisi yang salah. 

24. Salah satu Microsoft Office yang digunakan untuk mengolah data, yaitu Microsoft Excel, dapat mengelola tabel yang berisi data – data sampai dengan 16.000 kolom dan satu juta baris.

25. Perusahaan Microsoft pernah mengalami krisis pada tahun 2012. Krisis yang terjadi adalah krisis Sumber Daya Manusia (SDM). Krisis ini disebabkan karena Microsoft sulit menemukan para pelamar kerja yang memiliki skill teknologi yang tinggi.

26. Atas krisis tersebut, perusahaan Microsoft berusaha untuk menggerakkan pemerintah Amerika Serikat untuk berinvestasi lebih banyak pada bidang pendidikan teknologi dan eksak. Hal ini ditujukan agar warga Amerika banyak yang memiliki skill yang tinggi dalam dunia teknologi.

27. Atas terjadinya krisis ini juga, Microsoft berusaha untuk menggenjot jumlah visa yang tersedia bagi pekerja asing yang memiliki kemampuan handal dalam dunia teknologi untuk mengisi posisi yang kosong di kantor Microsoft.

28. Dalam kantornya, perusahaan Microsoft menyediakan minuman ringan kalengan secara gratis bagi karyawan – karyawannya. Minuman kaleng yang paling banyak dikonsumsi antara lain minuman kaleng dengan merk Coke Zero.

29. Menurut survey yang dilakukan oleh perusahaan Microsoft sendiri, makanan favorit dari karyawan Microsoft adalah pizza. Hal ini dilihat dari seringnya para karyawan Microsoft memesan pizza dalam bentuk delivery baik untuk teman bekerja ataupun dibawa pulang.

30.  Hampir 75% dari karyawan Microsoft di seluruh dunia adalah pria. 
31. Nokia telah diakuisisi oleh perusahaan Microsoft. Hal ini menyebabkan bertambahnya omset, serta bertambahnya kewajiban untuk mensejahterakan karyawannya yang juga bertambah jumlahnya.

32. Apple pernah menggugat Microsoft karena dianggap mencuri ide. Ini terjadi pada tahun 1983. 


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini