Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Wednesday, July 18, 2018

Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia
Xodomino Umumnya anak anak pasti akan senang dengan mainan. Biasanya kita muga sering 'membohongi' anak anak menggunakan mainan. Mainan yang biasa kita temui juga standard dan biasa saja yang umum pasti adalah made in china. Harga beli dari mainan tersbut juga terbilang wajar dan lumarh. Tergantung dari jenis, bahan dan bentuk dari mainan tersebut. Tapi, di dunia ada banyak sekali mainan dengan harga yang tergolong 'ekstrim' dan tidak masuk akal. Ya, ada beberapa brand di dunia memproduksi mainan dengan dengan jumlah yang sangat sedikit, tak heran harganya yang tak masuk akal tang membuat orang kaya sekalipun berfikir keras untuk membeli dan dijadikan mainan anak anak. Berikut adalah beberapa mainan termahal di dunia.
1. Pink Rear-Loading Volkswagen Beach Bomb
Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia
Salah satu koleksi mainan yang langka diproduksi oleh Hot Wheels. Mainan bernama 1969 Pink Rear-Loading Volkswagen Beach Bomb ini diproduksi tahun 1969. Mobil mainan ini tidak pernah diproduksi secara resmi oleh Hot Wheels. Seri yang satu ini hanya sebagai prototype saja sehingga menjadi mainan yang langka. 

Keunikannya yaitu merupakan produk Hot Wheels pertama yang terbuat dari bahan logam. Terdapat papan surfing yang yang menjulur keluar dari jendela belakang. Hanya ada dua unit dengan warna pink di dunia. Harganya mencapai USD150 ribu atau sekitar Rp 2 miliar.

2. Hot Wheels Diamond Car
Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia
Bagaimana jika Anda diberi mainan mobil-mobilan yang dibalut emas dan berlian? Pastinya tidak menolak, ya. Hot Wheels, mainan mobil produksi perusahaan Mattel.inc Amerika Serikat. Di tahun 2008, pada ulang tahunnya yang ke-40 tercipta mobil-mobilan terbuat dari emas putih 18 karat dan dibalut 2700 berlian hitam, putih dan biru seharga $ 140.000 atau setara dengan Rp 1,8 Miliar.

Terdapat 2700 lubang untuk meletakkan berlian tersebut. Mobil replika ini dirancang oleh Otto Kuhni. Mobil ini dilelang di Bonhams dengan harga yang cukup besar. 

3. Boneka Asli G.I. Joe
Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia
Perusahaan mainan Amerika Serikat, Hasbro, pertama kali menciptakan action figure yang tidak disangka kini banyak disukai anak-anak. Tokoh figur yang dimaksud adalah bertemakan militer yang dinamakan G.I Joe. G.I berarti Government Issue yang kini jadi konsep permainan yang mendunia. 

Awalnya terdapat action figure dengan empat cabang militer yaitu Army, Navy, Air Force dan Marinir. Boneka aslinya memiliki tinggi 60 cm. Harganya mencapai US$ 200.000 atau sekitar Rp 2 miliar. Saat ini pemiliknya adalah seorang kolektor boneka yang pernah memamerkannya di Museum Geppi Baltimore, Maryland.

4. Nintendo Wii Supreme
Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia
Nintendo merupakan sebuah perusahaan mainan video yang berdiri pada 23 September 1889 di Kyoto, Jepang. Pendirinya Fusajiro Yamauchi. Hingga saat ini Nintendo terus berkembang dan banyak disukai anak-anak. 

Salah satu mainannya yaitu Nintendo Wii Supreme yang memiliki harga fantastis. Mainan ini dibuat dengan sangat detail dengan bagian luarnya dilapisi emas 22 karat dengan berat 2,5 kg. Mainan super mahal ini juga dihiasi berlian 19,5 karat. Desainernya adalah Stuart Hughes. 

Saat ini Nintendo Wii Supreme hanya tersedia 3 unit saja di seluruh dunia sehingga tak heran dibanderol dengan harga USD 487 Ribu atau setara dengan Rp 5,8 miliar.

5. Diamond Barbie
Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia
Anak perempuan suka sekali dengan mainan Barbie. Salah satu mainan Barbie yang harganya mahal diproduksi oleh Mattel perusahaan mainan di Amerika Serikat pada Maret 1959. Namanya Diamond Choker Barbie. 

Barbie ini didesain oleh Ruth Handler yang terinspirasi dari boneka Jerman bernama Bild Lili. Boneka dengan gaun hitam memakai kalung berlian ini dijual dengan harga 300 ribu USD atau sekitar Rp 4 miliar. 
Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Selain itu ada juga Pink Diamond Blue. Barbie dengan gaya glamour ini didesain oleh Philipe dan David Blond. Barbie ini memakai gaun berwarna pink dengan taburan berlian dan sepatu kristal berwarna merah muda. Tambahan mantel bulu menjadikannya sangat elegan. Harganya mencapai $15,000 atau Rp 200 juta.

6. Rubik's The Masterpiece Cube
Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia
Pertama kali Rubik kubus ditemukan pada 1974 oleh Erno Rubik seorang pemahat dan profesor arsitektur. Kubus awalnya digunakan sebagai alat ajar untuk memahami objek 3D. Namun, ia tidak menyangka jika telah menemukan sebuah permainan teka-teki yang kini banyak diminati oleh orang-orang di dunia. 

Salah satu mainan Rubik termahal di dunia yaitu Rubik Classic yang diproduksi oleh Diamond Cutters International. Rubik ini terbuat dari emas 18 karat dan setiap kotaknya memiliki permata 185 karat, amethysts 22.5 karat, batu zamrud 34 karat, serta batu rubi 34 karat. Harganya mencapai 1,5 juta USD atau setara Rp 20 miliar.

7. Golden Monopoly
Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia
Monopoli merupakan salah satu mainan yang paling digemari di dunia. Permainan dilakukan dengan cara pembelian, penyewaan atau pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang sederhana. Pelemparan dadu menjadi cara untuk menentukan langkah memindahkan bidak tiap pemain.

Tahukah Anda ada monopoli dengan harga yang fantastis di dunia yaitu Golden Monopoly. Mainan ini diproduksi oleh Sidney Mobell dari San Fransisco tahun 1988. Dibuat dari emas 18 karat dan permata. Harganya $ 2 million atau setara dengan Rp 26,2 Miliar.

8. Steiff Louis Vuitton Teddy Bear
Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia
Teddy bear merupakan salah satu karakter yang banyak digemari di seluruh dunia. Tak hanya berbentuk boneka, Anda juga bisa menemukannya dalam bentuk t-shirt, poster, kotak bekal, dan masih banyak lagi. Tapi tahukah Anda ada boneka Teddy Bear yang memiliki harga setara dengan harga mobil miliaran rupiah? 

Teddy Bear ini bernama Steiff Louis Vuitton Teddy Bear. Yang membuatnya mahal sebab bulunya dibuat dari emas asli, safir, dan berlian sebagai matanya. Tidak hanya itu, boneka ini juga didesain oleh brand busana ternama yaitu Louis Vuitton. Maka tak heran jika harganya mencapai Rp 27,6 miliar.

9. Shimansky Soccer Ball
Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia
Permainan sepakbola kini tak hanya disukai oleh anak laki-laki, tetapi juga perempuan. Alat permainannya adalah sebuah bola yang ditendang untuk dimasukkan dalam gawang lawan. Lalu bagaimana jika harga bolanya fantastis? 

Untuk memperingati Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika, dibuatkan bola dengan berat 4,8 kg yang akan membuat Anda berpikir dua kali untuk menendangnya. Pasalnya, bola ini dibuat dari 2.640 berlian hitam, 6.620 berlian putih, dan 3.500 berlian Afrika. Butuh waktu tiga bulan untuk menyelesaikannya. Harganya mencapai $2,59 juta atau berkisar Rp 35,4 miliar.

10. Madame Alexander Eloise
Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia
Boneka handmade selalu menarik hati. Banyak anak-anak yang menyukai sehingga dengan senang hati orang tua akan membelikan untuk sang buah hati. Namun bagaimana jika harga bonekanya selangit? 

Madam Alexander Eloise memproduksi boneka unik dalam jumlah terbatas kurang dari 10 buah di dunia. Bentuk bonekanya adalah seorang gadis kecil dengan pakaian modis dan seekor binatang peliharaannya. Baju mahalnya diproduksi oleh Christian Dior lengkap dengan bulu-bulu rancangan Oscar de La Renta, aksesorinya dari Katherine Bauman. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 68 miliar. Wow!

11. L’Oiseleur
Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia
Boneka bernama L'Oiseleur berhasil memecahkan rekor sebagai mainan termahal di dunia. Harganya mencapai Rp 82,2 miliar. Boneka setinggi 1.2 meter ini merupakan boneka automaton buatan Christian Baily yang dibuat dalam jumlah terbatas. 

Boneka ini dibuat dari 2.340 baja yang dipoles secara khusus ditambah kemampuan memainkan suling dan bisa bergerak tanpa baterai. Dilengkapi juga dengan seruling dan sepasang burung yang bisa bernyanyi dan mengepakkan sayap. Pakaiannya dibalut emas dan mutiara. Butuh waktu 15000 jam untuk menyelesaikan boneka ini.

12. Astolat Dollhouse Castle
Mainan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia
Jika membeli mainan rumah ini, Anda bisa membeli rumah asli yang bisa Anda huni. Harganya cukup fantastis yaitu USD 8,5 juta atau setara Rp 118 miliar. Adalah Astolat Dollhouse Castle yang merupakan salah satu mainan termahal di dunia. Rumah ini dibuat 13 tahun lalu oleh seorang pengrajin kayu. 

Terdiri dari material emas dan material mahal lainnya. Rumah mainan ini dilengkapi 29 ruangan dengan desain yang sangat keren. Dua rumah mainan lainnya yang juga punya harga fantastis yaitu Queen Mary’s Doll’s House di Windsor Castle, Inggris dan Fairy Castle yang berada di Science and Industry, Chicago, Amerika Serikat.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini