Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Saturday, July 21, 2018

Penjara Termewah Di Negara Negara Di Dunia

Penjara Termewah Di Negara Negara Di Dunia
Xodomino Penjara adalah rumah para narapidana, ini sudah lumah dan sudah sangat umum. Di beberapa negara, mereka memliki rumah tahanan yang sangat mewah bahkan hingga menyerupai hotel. Meski memiliki penjara yang mewah, namun bukan berarti masyarakat negara tersebut senang tinggal di penjara. Mereka hanya lebih menghormati manusia dengan memperlakukannya dengan baik. Di indonesia sendiri ada 1 penjara yang di katagorikan sebagai penjara mewah. Beberapa penjara di dunia sangat berbeda dengan yang ada pada negara lainnya. 


1. Leoben Justice Centre di Steiermark, Austria
Penjara Termewah Di Negara Negara Di Dunia
Penjara Leoben Justice ini lebih tepatnya bisa disebut sebagai penjara bintang lima, karena gedung serta fasilitas yang dimilikinya memang tidak kalah dengan apa yang dimiliki hotel berbintang pada umumnya. Penjara Leoben Justice tersebut merupakan kreasi arsitek Josef Hohensinn, penjara ini selesai dibangun pada November 2004 dan hanya dapat menampung 250 narapidana.

Di penjara ini narapidana dapat menggunaka seluruh fasilitas yang ada dipenjara tersebut. Sang arsitek Josef Hohensinn juga miliki tujuan khusus dalam pembangunan gedung penjara yang tampak modern ini, dimana gedung ini memungkinkan para narapidana untuk duduk bersantai melihat pemandangan hijau dari kaca bening serta menghirup udara segar.

2. Penjara Sollentuna, Swedia
Penjara Termewah Di Negara Negara Di Dunia
Penjara Sollentuna, mungkin menjadi penjara termewah di Swedia yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap mulai dari lemari, kasur, dapur, televisi,tempat nge gym sekalipun ada didalam penjara ini.

Selain itu penjara ini juga memiliki keberisihan, kenyaman, dan juga kesan mewah layaknya ruang VIP di hotel berbintang. Para narapidana di penjara ini juga bebas mengguna semua fasilitas yang ada di gedunng penjara tersebut.

3. Penjara Halden, Norwegia
Penjara Termewah Di Negara Negara Di Dunia
Penjara yang berada di Norwegia ini sama sekali tidak terlihat seperti sebuah penjara yang memiliki kesan kumuh. Penjara Halden tersebut menjadi salah satu penjara terbaik di Norwegia dan mungkin juga di dunia.

Penjara Halden dilengkapi dengan fasilitas hiburan yang sangat memadai seperti ruang TV, Sound system, perpustakaan yang nyaman, dapur dan kamar mandi yang bersih. Selain itu, penjara ini juga memberikan fasilitas khusus bagi para keluarga narapidana yang ada disana.

4. Penjara Bastoy, Norwegia
Penjara Termewah Di Negara Negara Di Dunia
Selain penjara Halden, negara skandavia ini juga masih memiliki sebuah penjara yang masih terbilang mewah. ya penjara Bastor namanya. Dipenjara ini semua narapidana deberi fasilitas yang sama seperti tempat tidur, meja, televisi.

Dan yang tak kalah kerennya semua napi yang ada di penjara Bastoy bisa bebas berkeliaran dan menikmati pemandangan alam yang hijau serta udara segar.

5. Penjara Fasilitas Koreksi Otago, Selandia Baru
Penjara Termewah Di Negara Negara Di Dunia
Penjara Otago ini berada di daerah Otago selatan negara Selandia Baru. Penjara ini memiliki beragam fasilitas yang dapat memanjakan seluruh narapida yang berada disana, Penjara Otago dapat menampung sekitar 335 narapidana.

Di penjara ini menyediakan fasilitas pemanas lantai dan ruangan membaca untuk para tahanan, selain itu penjara ini juga dilengkapi TV layar datar di setiap dinding penjara serta arena olahraga dan gym.

6. Penjara Santa Ana, California
Penjara Termewah Di Negara Negara Di Dunia
Penjara Santa Ana terletak di california, Amerika Serikat, penjara ini memiliki gedung minimalis yang terlihat unik layaknya sebuah apertemen VIP. Dipenjara ini semua narapidana difasilitasi dengan sarana yang memadai dan ruangan yang bersih.

Penjara Santa Ana memberikan ruang kamar yang luas dan memberi kebebasan untuk semua tahanan di sana untuk mengakses alat elektronik mereka. Dipenjara tersebut juga dilengkapi dengan ruang nonton, perpustakaan, dan sarana olahraga. Para tahanan juga diperbolehkan untuk memakan menu favorit mereka namun karena penjara Santa Ana tempatnya terbatas semua fasilitas tersebut dikenakan biaya mulai dari $ 75 - $ 175.

7. Al Capone, Philadelpia
Penjara Termewah Di Negara Negara Di Dunia
Penjara ini sebetulnya tidak lah memiliki fasilitas yang mewah seperti penjara-penjara diatas, namun tidak untuk seorang gangster terkenal asal Chicago, Al Capone, tahun 1929 silam. Ruangan sel tempat Al Capone memiliki desain klasik dan pada tahun itu ruang tersebut sudah masuk katogori mewah.

Didalam ruang tersebut Al Capone menghabiskan waktu selama 8 tahun. Dari dalam ruang itu juga Al Capone dapat menikmati beragam fasilitas yang mungkin tidak akan pernah didapatkan oleh para tahanan lainnya seperti menikmati perawatan tubuh, membaca buku, dan mendapatkan makanan yang dia inginkan. Diperkirakan Al Capone menghabiskan biaya lebih dari satu juta dollar untuk bisa menikmati fasilitas penjara tersebut sebelum ia meninggal.

8. Penjara Rutan Pondok Bambu, Indonesia 
Penjara Termewah Di Negara Negara Di Dunia
Penjara Rutan Pondok Bambu, menjadi satu-satunya penjara paling mewah di Indonesia. Penjara ini memiliki sebuah sel yang mirip dengan yang dimiliki oleh Al Capone, Philadelpia. Penjara Rutan Pondok  Bambu sejatinya adalah penjara biasa untuk para tahanan yang berada di sana.

Namun hal itu tidak termasuk bagi para tahanan koruptor yang berada disana. Sebut saja seperti koruptur perempuan ini artalyta suryani dan melinda dee yang menyulap ruang selnya menjadi sebuah kamar mewah lengkap dengan fasilitas seperti ruang tamu, AC, dan TV, bahkan diruang tersebut mereka bisa memanjakan diri dengan fasilitas perawatan tubuh dan salon.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini