Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Tuesday, August 28, 2018

Wahana Paling Ekstrim di Dunia

Wahana Paling Ekstrim di Dunia
Xodomino Wahana identik dengan taman hiburan. Bila bermain di taman hiburan akan sangat menyenangkan bagi semua kalangan dan segala usia. Namun ada beberapa wahana di dunia yang permainannya tidak dapat di mainkan oleh semua, karena tingkat adrenalin yang tergolong tinggi sehingga wahana tersebut dikatagorikan sebagai ekstrim. Berikut adalah beberapa wahan paling ekstrim di dunia yang mungkin anda belum tentu berani naik di atasnya.


1. X2 Six Flags Magic Mountain, AS
Wahana Paling Ekstrim di Dunia
Pertama kali wahana ini dibuka pada tahun 2002, sebagai coaster 'empat dimensi' pertama di dunia. Bedanya X2 dengan roller coaster lain adalah kursinya yang bisa berputar 360 derajat. Wahana yang ada di Los Angeles ini dilengkapi dengan terowongan serta perangkat tambahan berupa audio dan visual. Bentuknya juga lebih ramping.

Disebut 4 dimensi karena kursi kereta ini memiliki bentuk yang memanjang ke samping. Sehingga, memungkinkan kursi tersebut berputar dan membuat traveler jungkir balik. Seperti diakui oleh American Coaster Enthusiasts, ini adalah roller coaster vertikal pertama di dunia dengan trek berbentuk tabung dari baja.

2. Fahrenheit, AS
Wahana Paling Ekstrim di Dunia
Farenheit adalah wahana di Hersheypark, Hershey, Kota Pennsylvania. Wahana ini dibuka pada bulan Mei 2008 dan berjuluk sebagai tempat paling manis di bumi. Meski begitu, Fahrenheit siap membuat jantung pengunjungnya berdebar kencang. Roller coaster ini memiliki lintasan dengan ketinggian 121 meter di atas tanah.

Tanpa tahu apa yang terjadi selanjutnya, jalur yang dilewati oleh coaster ini tiba-tiba menurun hingga 97 derajat. Ini adalah turunan paling curam di AS. Saat tiba di titik tertinggi, traveler kembali disambut dengan turunan tajam. Itu baru pembukaan, masih ada jalur berbentuk lintasan terbalik dan melingkar sepanjang 32,1 meter, bukit dan lintasan berbentuk huruf 'S'. Permainan ini memakan waktu sekitar 85 detik!

3. Insanity, AS
Wahana Paling Ekstrim di Dunia
Tidak semua wahana menakutkan berbentuk roller coaster. Berlokasi di Stratosphere Hotel and Casino, Las Vegas, wahana Insanity hanya bisa ditaklukan oleh mereka yang pemberani.

Wahana ini membentang sekitar 19,2 meter di tower utara hotel. Di atas ketinggian 270 meter, traveler akan diputar dengan kecepatan 60 km per jam dan kemiringan mencapai 70 derajat. Insanity benar-benar menjadi salah satu wahana paling mengerikan di dunia.

4. Colossus, Inggris
Wahana Paling Ekstrim di Dunia
Colossus dibuat pada tahun 2002 di Chertsey. Roller coaster ini masih memegang rekor untuk jumlah lintasan terbalik, yakni 10 lintasan. Jalur ini membalikan traveler berulang kali dengan lintasan berbentuk pembuka botol, putaran kobra, sebanyak empat putaran.

Di China juga ada replika wahana penantang adrenalin ini. Wahana tersebut bernama Tenth Ring Roller Coaster, dan sudah ada sejak tahun 2006 di Chimelong Paradise, Guangzhou.

5. Kingda Ka, AS
Wahana Paling Ekstrim di Dunia
Roller Coaster Kingda Ka yang berlokasi di Six Flags Great Adventure, New Jersey, membawa traveler melambung hingga mencapai ketinggian 136,8 meter dari atas tanah. Selanjutnya, Anda akan merasakan melesat turun dengan kecepatan 192 km/jam, melalui trek berbentuk spiral yang berputar sepanjang 81 meter. Wow!

6. Eejanaika, Jepang
Wahana Paling Ekstrim di Dunia
Roller coaster 4D kedua di dunia ini, juga memiliki tempat duduk yang bisa berputar 360 derajat. Posisinya pun sama seperti X2 di AS. Tidak banyak yang berbeda, hanya saja lintasan Eejanaika lebih panjang dengan ketinggian 75 meter. Roller coaster ini pun menjadi yang tertinggi ke-7 di dunia.

Traveler akan merasakan perjalanan singkat yang menegangkan. Tapi dari atas wahana ekstrem ini, Anda akan disuguhkan pemandangan Gunung Fuji.

7. Tower of Terror, Australia
Wahana Paling Ekstrim di Dunia
Berlokasi di Goald Coast, salah satu wahana di Dreamworld ini menjadi yang tertinggi dan tercepat di Southern Hemisphere. Tower of Terror menjadi roller coaster tercepat keempat di dunia.

Kereta ini akan membawa Anda naik pada ketinggian sekitar 113,1 meter. Selanjutnya, roller coaster ini hanya membutuhkan waktu 6,5 detik dan melesat dengan kecepatan 160 km/jam. Tower of Terror hanya bergerak maju dan turun dengan posisi mundur.

8. Expedition GeForce, Jerman
Wahana Paling Ekstrim di Dunia
Expedition GeForce milik Holiday Park di Rhineland-Palatinate ini selalu berada dalam deretan roller coaster terbaik di dunia. Tak hanya terbesar di Eropa, coaster ini juga menjadi yang paling lengkap dan memuaskan dengan ketinggian 60,9 meter.

Ada tujuh bagian dari lintasan roller coaster ini yang akan mengocok perut Anda. Serunya lagi, kereta akan melesat melewati lintasan dengan kecepatan 118,4 km/jam. Wush!

9. Maverick, AS
Wahana Paling Ekstrim di Dunia
Belum lengkap bila tidak melirik satu dari 17 wahana roller coaster yang ada di 'rumah roller coaster' Cedar Point Amusement Park, Ohio. Maverick adalah roller coaster yang baru dibangun pada 2007. Wahana ini pun menjadi yang tertinggi, tercepat, terpanjang, dan terbaik di taman bermain tersebut.

Melesat dengan kecepatan 112 km per jam dengan lintasan berbukit dan tikungan yang tak terhitung jumlahnya. Selama 2,5 menit naik roller coaster ini, akan selalu ada kejutan. Adrenalin tidak akan terpacu, bila tidak merasakan langsung sensasi melaju di atas Maverick.

10. Superman Ride of Steel, AS
Wahana Paling Ekstrim di Dunia
Ada 3 versi roller coaster jenis Ride of Steel di AS, yaitu Darien Lake di New York, Six Flags American di Maryland, dan Superman di Six Flags New England, Agawam, Massachusetts. Kerennya, Superman adalah salah satu roller coaster yang terbaik di AS.

Traveler akan mulai dipacu adrenalinnya dari ketinggian 66,3 meter. Dari ketinggian itu, kereta akan melaju dengan kecepatan 123,2 km per jam. Petualangan pun akan melewati terowongan, dua lintasan berbentuk bukit dan tiga lintasan berbentuk seperti punggung unta dalam waktu 10 detik saja! Tidak heran bila wahana ini mendapat penghargaan Amusement Today’s Golden Ticket Award pada tahun 2007.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer