Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Sunday, September 2, 2018

10 Bandar Di Dunia Dengan Desain Dan Bangunan Paling Indah

10 Bandar Di Dunia Dengan Desain Dan Bangunan Paling Indah
Xodomino Bandar merupakan portal dari transportasi udara. Bandara memiliki lapangan yang luas sebagai landasan pacu pesawat untuk mengudara maupun mendarat. Namun, bandara tentu memiliki gedung besar pula. Di dunia, ada bandara dengan desain gedung yang indah dan enak di pandang mata. Berikut adalah bandara paling indah di dunia.


1. Bandara Baku Heydar Aliyev
10 Bandar Di Dunia Dengan Desain Dan Banguna Paling Indah
Terletak di ibu kota Azerbaijan, terminal Bandara Internasional Heydar Aliyev dilengkapi dengan kepompong kayu raksasa yang dirancang oleh studio arsitektur Turki, Autoban. Cahaya mengalir melalui dinding kaca eksternal cekung, dan setiap rumah kepompong menyimpan kafe, bar, toko, dan fasilitas, seperti area bermain anak-anak. Pola berlian di lantai atrium meniru kulit kayu dari kepompong. Bandara ini bisa menampung lebih dari 5 juta penumpang setiap tahunnya

2. Bandara Denver
10 Bandar Di Dunia Dengan Desain Dan Banguna Paling Indah
Arsitektur bandara di Amerika Serikat sering meninggalkan banyak hal yang diinginkan, namun tenda-tenda yang tertutup kain Denver adalah sorotan di lautan desain yang membosankan. Dirancang oleh Arsitek Fentress untuk meniru Pegunungan Rocky Colorado yang tertutup salju, tenda-tenda terlihat mencolok setiap saat sepanjang hari - namun cahaya lembut mereka saat matahari terbit dan terbenam sangat menawan. Konstruksi tersebut baru-baru ini menambahkan Hotel Westin baru ke bandara, dan wisatawan juga dapat naik kereta api langsung dari bandara ke pusat kota Denver. 

3. Bandara Madrid Barajas
10 Bandar Di Dunia Dengan Desain Dan Banguna Paling Indah
Terletak hanya 12 kilometer dari pusat ibukota kota Spanyol, Bandara Barajas direnovasi pada 2006 berkat rancangan arsitek Richard Rogers yang menggandakan ukuran bandara. Struktur atap berbentuk gelombang yang tidak biasa ini didukung oleh "pohon" sentral yang menekankan atap untuk memberikan cahaya alami di tingkat atas terminal. Nuanasa merah cerah dan kuning menawarkan "selamat datang" yang berbeda dari standar abu-abu dan putih yang digunakan dalam skema warna bandara. Sementara atapnya juga menyediakan keteduhan yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi musim panas yang panas di Madrid. 

4. Bandara Kansai
10 Bandar Di Dunia Dengan Desain Dan Banguna Paling Indah
Dibuka pada 1994 untuk mengurangi kepadatan penduduk di Bandara Osaka, Bandara Kansai dirancang oleh arsitek Italia Renzo Piano. Bandara ini dibangun di sebuah pulau buatan di Teluk Osaka dan menjadi bandara "samudra" pertama di dunia serta dapat menangani 100.000 penumpang per hari. Terminal terpanjang di dunia pada saat dibangun dengan bentang 1,7 kilometer ini memiliki 42 gerbang kos dan sebuah atap melengkung besar yang berbentuk seperti airfoil. Struktur ini dirancang khusus untuk menangani gempa yang sering terjadi di Jepang. Hanya empat bulan setelah pembukaan, bandara tersebut selamat dari gempa Kobe 6,9 SR dengan kerusakan minimal. 

5. Bandara Beijing
10 Bandar Di Dunia Dengan Desain Dan Banguna Paling Indah
Terminal 3 dari Bandara Beijing adalah salah satu bangunan terbesar di dunia. Dibuka untuk Olimpiade 2008, struktur ini memiliki desain yang mencolok. Arsitek Foster + Partners menggunakan skema warna tradisional China dari bentuk merah dan kuning serta simbol naga untuk merayakan sejarah dan budaya China. Pembangunan terminal dan pusat transportasi bersama-sama mencakup area seluas 1,3 juta meter persegi dan dirancang untuk menampung 50 juta penumpang setiap tahun pada tahun 2020. 

6. Bandara Chhatrapati Shivaji
10 Bandar Di Dunia Dengan Desain Dan Banguna Paling Indah
Dirancang oleh Skidmore, Owings & Merrill (SOM), gedung Terminal 2 Mumbai yang baru dibuka pada tahun 2014 untuk mengakomodasi arus pengunjung yang semakin meningkat. Sebuah kanopi atap raksasa merujuk pada bentuk paviliun vernakular India dan merupakan inti dari desainnya. Secara total, 30 kolom menjamur terhubung ke kanopi di atas kepala, dengan pola yang diilhami sebagian oleh burung nasional India, burung merak. Dirancang oleh Skidmore, Owings & Merrill (SOM), gedung Terminal 2 Mumbai yang baru dibuka pada 2014 untuk mengakomodasi arus pengunjung yang semakin meningkat. 

7. Bandara Kuala Lumpur
10 Bandar Di Dunia Dengan Desain Dan Banguna Paling Indah
Salah satu bandara terbesar di Asia, Bandara Kuala Lumpur, yang dirancang oleh arsitek Jepang Kisho Kurokawa, menggabungkan atap shading bergaya Islam yang dilapisi oleh kolom besar. Atapnya juga mengingatkan pada pohon biasa di hutan hujan Malaysia, dan lampu di kanopi mewakili sinar matahari yang disaring yang bersinar di antara dedaunan. Desain "bandara di hutan" oleh Kurokawa menunjukkan bagaimana desain modern, yakni atap mirip kerang dibuat dengan baja tahan karat ramping, dan tradisi budaya bisa saling berbaur. Bandara ini juga dilengkapi dengan serangkaian ruang ibadah. 

8. Bandara Kutaisi 
10 Bandar Di Dunia Dengan Desain Dan Banguna Paling Indah
Bandara kecil ini terletak di Kutaisi, Georgia dan dirancang oleh perusahaan arsitektur Belanda UNStudio. Dalam hal ini UNStudio ingin membantu penumpang menavigasi bandara, membangun sudut merah terang untuk bertindak sebagai titik persimpangan dan titik pengakuan. Jendela besar menciptakan interior yang dipenuhi cahaya dengan pemandangan Pegunungan Kaukasus dan sebuah struktur seperti kayu emas di tengah terminal menyediakan titik temu bagi penumpang. 

9. Bandara Pulkovo
10 Bandar Di Dunia Dengan Desain Dan Banguna Paling Indah
Selesai pada 2014, Bandara Pulkovo di St. Petersburg diperkirakan akan menerima sekitar 12 juta penumpang setiap tahunnya. Arsitek London, Grimshaw merancang bandara dengan atap datar yang besar yang dapat menahan beban hujan salju lebat. Bagian bawah atap adalah rangkaian permukaan terlipat yang membantu mendistribusikan berat ke berbagai bagian struktur. Di dalamnya, panel logam emas mereferensikan menara gereja St. Petersburg yang disepuh emas, dan perlengkapan pencahayaan berjalan di sepanjang lipatan panel. 

10. Bandara Changi
10 Bandar Di Dunia Dengan Desain Dan Banguna Paling Indah
Seringkali terpilih sebagai salah satu bandara terbaik di dunia, Bandara Changi di Singapura merupakan salah satu pusat transportasi terbesar di Asia Tenggara. Terminal aslinya, yakni Terminal 1 dan 2 relatif utilitarian dalam desain, namun Terminal 3 yang beroperasi pada 2008 jauh lebih unik. Dibangun untuk mengakomodasi peningkatan lalu lintas, Terminal 3 adalah struktur baja dan kaca dengan atap seluas 9 hektar yang dirancang oleh Skidmore, Owings, dan Merrill. SOM menciptakan sistem modulasi cahaya overhead menggunakan kaca skylight dan ribuan kisi-kisi aluminium. Sensor membatasi jumlah sinar matahari langsung di siang hari, dan pada malam hari cahaya buatan memantulkan dari kisi-kisi untuk memberikan penerangan seragam. 


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini