Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Wednesday, September 26, 2018

Alat MusiK Termahal di Dunia

Alat MusiK Termahal di Dunia
iloveindo4u - Alat musik saat ini sangat banyak macam dan variasi. Melihat alat musik saat ini bukanlah sesuatu yang baru lagi. Bahkan ada rental dan les khusus untuk bisa memainkan alat musik. Alat yang biasa kita temui mungkin memiliki harga beli yang umum dan lumrah. Berbeda dengan beberapa alat musik berikut yang memiliki nilai yang sangat fantastis. Nilai sejarah yang terkandung dalam alat ini yang membuatnya memiliki nilai yang amat fantastis. Apa saja? berikut selengkapnya.

7. Martin D-100
Alat MusiK Termahal di Dunia
Gitar Martin D-100 merupakan gitar akustik termahal sedunia, dengan harga melebihi USD 100 ribu, atau sekitar Rp 1 miliar lebih. Selain dirilis sebagai barang limited edition, yang membuat gitar ini mahal adalah bahan-bahan yang terdapat di dalam gitarnya. Gitar ini terbuat dari bahan yang sulit didapat, seperti gading, emas bahkan mutiara.

6. Viola da Gamba – Pieter Rombouts
Alat MusiK Termahal di Dunia
Viola da Gamba adalah salah satu alat musik yang paling langka di dunia. Instrumen ini digunakan di Spanyol dan Maroko selama periode Renaisans. Keindahan suaranya sedemikian rupa sehingga masih digunakan hingga tahun 1997 dalam rekaman yang dilakukan oleh beberapa seniman musik pop. Pada tahun 2009, Rombouts viola da Gamba dijual di sebuah lelang seharga 212.500 USD.

5. Viola – Gasparo Bertolotti da Salo
Alat MusiK Termahal di Dunia
Apapun yang berasal dari abad ke-16 yang kondisinya masih bagus akan berharga sangat mahal. Sama halnya dengan intrumen musik yang dibuat terbatas oleh seniman terkenal asal Italy, Gasparo Bertolotti da Salo. Apapun yang ia ciptakan bisa dijual dengan harga tinggi karena kualitas karyanya. Salah satunya, biola yang terjual dengan harga 542.000 USD.

4. Eric Clapton’s “Blackie” Stratocaster Guitar – Fender
Alat MusiK Termahal di Dunia
Fender Stratocaster adalah salah satu instrumen terfavorit pemain gitar dan musisi ternama dunia. Beberapa gitaris legendaris telah menggunakanya seperti Buddy Holly, Stevie Ray Vaughn dan Jimi Hendrix. Gitaris terkenal lainnya, Eric Clapton menggunakan gitar bernama “Blackie” yang dibuat dari 3 Fender Tahun 1950an. Setelah 15 tahun digunakan, akhirnya dijual dengan memecahkan rekor lelang seharga 959,500 USD.

3. Drum The Beatles
Alat MusiK Termahal di Dunia
Biasanya, drum memiliki harga sekitar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta. Namun, untuk drum miliki band legendaris The Beatles ini memiliki harga hingga USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar. Drum ini sendiri dibeli oleh pemilik Indianapolis Colts, Jim Irsay, pada tahun 2015 lalu.

2. Piano Kristal Heintzman
Alat MusiK Termahal di Dunia
Piano kristal ini dilelang oleh Heintzman dan dibeli oleh seorang pembeli yang menawar piano itu seharga USD 3,2 juta atau sekitar Rp 38 miliar. Piano itu pernah dimainkan oleh pianis terkenal Lang Lang selama Upacara Pembukaan Olimpiade Musim Panas di Beijing pada tahun 2008.

1. Biola Stradivari
Alat MusiK Termahal di Dunia
Biola karya pengrajin alat musik legendaris, Antonio Stradivari, yang dibuat pada abad ke-18 ini laku terjual sebesar USD 45 juta atau sekitar Rp 515 miliar dalam sebuah acara pelelangan di Sotheby.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer