Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Wednesday, September 26, 2018

Beberapa Pembuatan Minuman Dari Bahan Yang Unik

iloveindo4u - Di beberapa negara di dunia, ada minuman yang terbilang ekstrem, sebab bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya berasal dari perpaduan yang tak biasa. 

Contohnya di Asia, benua ini adalah tempat populer untuk perdagangan minuman keras tradisional, seperti anggur ular (snake wine). Minuman ini terbuat dari perpaduan anggur beras dan tubuh ular yang telah menjadi acar (ular dimasukkan ke dalam anggur dalam kondisi hidup-hidup dan terfermentasi secara alami).

Secara historis, snake wine adalah minuman beralkohol yang diproduksi dengan menginfuskan seluruh tubuh ular ke dalam anggur beras atau alkohol gandum. Minuman ini pertama kali tercatat telah dikonsumsi di China selama dinasti Zhou Barat (sekitar 1040–770 SM), serta dianggap sebagai kuratif (penyembuh penyakit) yang ampuh.

Di samping itu, minuman aneh tersebut dipercaya bisa menghidupkan kembali seseorang yang telah meninggal di Negeri Tirai Bambu. Selain di China, snake wine umumnya dapat dijumpai di China, India, Taiwan, Vietnam dan di seluruh negara-negara di Asia Tenggara.

Ular yang digunakan untuk membuat minuman ini pun harus yang berbisa. Biasanya, ular tidak diawetkan agar dagingnya tetap memiliki "esensi" dan racunnya turut larut di dalam minuman keras. Bisa ular tidak menimbulkan ancaman bagi peminum, sebab bisa akan didenaturasi oleh etanol di dalam anggur dan asam lambung di dalam tubuh manusia.

Selain snake wine, ada pula Pepsi rasa yogurt, kencing kuda, jus bawang putih, hingga bir campuran susu yang termasuk dalam minuman aneh di dunia. Meski dianggap ekstrem, namun khasiat yang terkandung di dalamnya tidak membahayakan tubuh manusia.

Berikut uraiannya seperti dikutip dari Bright Side.

1. Jagermeister Mayones

Apa yang Anda butuhkan untuk merasakan sensasi minuman ini adalah 30 gram (1 oz) Jagermeister dan sesendok mayones.

Menurut informasi yang beredar, Jägermeister disebutkan sebagai sejenis liqueur dengan kandungan alkohol 35% yang memiliki rasa herbal. Minuman ini dibuat menggunakan 56 sari tumbuh-tumbuhan.

Dari 56 sari tumbuhan yang dikandungnya, 50 diketahui sedangkan yang enam masih tetap dirahasiakan.

Jägermeister adalah produk utama dari Mast-Jägermeister AG yang berpusat di Wolfenbüttel, sebelah selatan Braunschweig, Jerman. Perusahaan ini didirikan pada 1878 oleh Wilhelm Mast.

Pada 1934, resep liqueur ini dikembangkan, dan pertama dijual sebagai obat untuk mengobati segala penyakit dari batuk sampai masalah pencernaan. Mulai tahun 1970-an, produk ini diekspor ke 60 negara. Di Amerika Serikat, produk ini dipromosikan oleh Sidney Frank dengan bantuan beberapa band genre heavy metal seperti Metallica dan Slayer.


2. Prairie Oyster

Prairie Oyster terdiri dari satu kuning telur mentah, saus Worcestershire, jus tomat, cuka, saus pedas, garam dan lada hitam. Minuman ini disebut sebagai obat ampuh atasi mabuk (akibat alkohol).

Minuman ini juga telah muncul dalam banyak film layar lebar zaman dahulu, seperti The Man Who Wasn't There (2001), Thunderball (1961), Back to the Future Part III (1990) dan lain-lain.


3. Bilk (Bir dan Susu)


Bilk menggabungkan dua bahan alami. Minuman fermentasi ini diproduksi oleh pabrik bir di Jepang, Abishiri, yang menjualnya dalam botol bir.

Berdasarkan beberapa deskripsi, Bilk memiliki rasa buah-buahan. Minuman ini teruji klinis mampu menghangatkan badan dan menambah stamina di Musim Dingin.


5. Soda Jus Acar


Grandpa Joe’s Candy Shop di Pennsylvania, Amerika Serikat telah menjadi rumah produksi bagi soda jus acar (pickle juice soda) sejak pertengahan 2017. Soda ini terbuat dari acar dan gula tebu asli, bukan sirup jagung.


6. Pepsi Yogurt


Pepsi White adalah produk yang dijual secara eksklusif di Jepang dan pertama kali muncul pada bulan Oktober 2008. Orang-orang yang telah mencoba mengatakan bahwa minuman ini tidak begitu menjijikkan, serta memiliki rasa lemon dan vanilla. Meski dikenal pasaran sebagai Pepsi yogurt, namun minuman tersebut tidak menyertakan yogurt dalam komposisinya.


7. Soda Seledri


Merek minuman soda Dr. Brown's Cel-Ray telah 'bergentayangan' di pasaran dunia selama lebih dari satu abad. Minuman ini pertama kali muncul pada tahun 1860-an dan menjadi sangat populer di New York, Philadelphia, Baltimore dan Florida Selatan.

Selain itu, soda yang terbuat dari seledri tersebut juga dapat ditemukan di berbagai toko makanan Yahudi dan terbukti menjadi minuman berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Kendati demikian, minuman ini sangat sulit ditemukan di tempat lain di Amerika Serikat.


8. Jus Bawang Putih


Minuman yang sangat populer di Korea Selatan adalah jus bawang putih, yang terbuat dari bawang putih hitam.

Bawang putih hitam meningkatkan jumlah polifenol dan menghasilkan S-allyl-cysteine --asam amino yang mengandung sulfur yang larut dalam air dan tidak ditemukan dalam bawang putih segar.

Meskipun orang-orang membayangkan rasanya yang tidak enak, namun ini sangat bermanfaat bagi rambut manusia.


9. Minuman Sarang Burung Walet


Sarang burung walet sangat populer dalam budaya China, sebab ini mengandung nilai gizi tinggi dan rasanya sangat gurih. Harganya pun amat mahal. Umumnya, minuman ini dijual seharga US$ 3.000 per pon (0,4 kg) atau Rp 44,5 juta.

Itu sebabnya, sebotol minuman sarang burung dengan takaran 240 ml dibanderol seharga US$ 52 (Rp 772 ribu).

Selain itu, minuman ini juga menjadi salah satu komoditas utama ekspor China. Sedangkan kebanyakan orang di Negeri Tirai Bambu mengonsumsi sup sarang burung walet, yang rasanya manis gurih.


10. Kumis (Susu Kuda dan Alkohol)


Kumis adalah minuman tradisional Asia yang terbuat dari susu kuda. Rasanya sangat mirip dengan kefir, tetapi sedikit lebih kuat, karena susu kuda mengikat kandungan alkohol banyak ketika difermentasi --dibandingkan dengan susu sapi atau susu kambing.

Untuk mencicipi Kumis asli, Anda harus meminumnya dari penduduk setempat daripada membelinya dalam botol kemasan, karena susu sapi biasanya digunakan untuk produksi skala industri.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini