Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Thursday, September 27, 2018

Fakta Unik Canon Produk Canon

Fakta Unik Canon Produk Canon
iloveindo4u  Anda tentu tidak asing dengan salah satu merek terbaik kamera yang satu ini. Ya, pecinta fotografi tak sedikit yang menggunakan camera buatan jepang yang satu ini. Bahkan kini canon menjadi salah satu raja kamera terbaik di dunia. Bagi anda pecinta produk canon, anda harus tahu fakta unik di balik suksesnya perusahaan berbasis lensa ini. Berikut beberapa fakta unik seputar canon yang mesti anda ketahui.

1. Canon pertama kali didirikan pada tahun 1933 di Tokyo, Jepang. Namun tanggal resmi yang ditetapkan sebagai tanggal pendirian Canon adalah pada 10 Agustus 1937.

2. Sejak pertama didirikan, Canon sudah memberi label pada perusahaannya yang bergerak pada bisnis industri elektronik, seperti mesin fotocopy, mesin printer komputer dan yang paling unggul adalah kamera Canon.

3. Perusahaan Canon memiliki kantor pusat di Ota, Tokyo, Jepang.
4. Perusahaan Canon didirikan oleh Yoshida Goro dan Uchida Saburo, sedangkan modal awal untuk memulai bisnis ini didapatkan dari hasil meminjam kepada Takeshi Mitarai.

5. Inspirasi untuk memproduksi kamera didapatkan oleh Yoshida Goro dari kekecewaannya terhadap harga kamera yang saat itu sangat terkenal yaitu Leica yang dianggap terlalu mahal. Oleh karena itu ia coba untuk merakit sendiri kamera dengan harga yang lebih murah namun tetap dengan spesifikasi yang baik.

6. Misi awal dari Canon pada dasarnya adalah untuk mengejar Leica namun pada kenyataanya Canon justru mampu melewati Leica. Walaupun itu membutuhkan proses yang cukup lama tapi pada akhirnya Canon saat ini berhasil menjadi salah satu merek kamera terbaik di dunia.

7. Canon merilis kamera pertamanya pada tahun 1934 yang diberi nama Kwanon atau yang berarti Dewi Pengasih yang dikelas dalam Budha. Namun karena pasar dari produk Canon tidak hanya terbatas pada industri di Jepang saja oleh karena itu diputuskanlah oleh manajemen perusahaan untuk mengganti namanya menjadi Canon agar lebih terdengar cocok di pasar internasional.

8. Ketika pertama memproduksi kamera, Canon belum bisa memproduksi lensanya sendiri oleh karena itu Canon bekerja sama dengan perusahaan Nippon Kokagu sebagai rekanan untuk penyedia lensa. Namun pada perkembangannya Nippon Kokagu adalah pesaing terdekat dari Canon yaitu Nikon Corporation.

9. Dan untuk kamera yang diproduksi massal maka kamera Hansa Canon adalah produk kamera pertama Canon yang merupakan hasil produksi massal yang diproduksi selama periode 1936-1939.

10. Berdasarkan data yang dihimpun pada tahun 2011, jumlah pegawai yang bekerja di perusahaan Canon tercatat sebanyak 198.307 orang.

11. Untuk memberikan kesan pada konsumen Canon memiliki beberapa slogan yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat yang berbeda-beda di berbagai belahan dunia. Canon membagi slogannya berdasarkan pemisahan wilayah, seperti khusus untuk wilayah Jepang, Canon memperkenalkan slogan mereka yaitu “make it possible with Canon”. Sedangkan untuk bagian Asia selain Jepang, Canon memilih “Delighting you always” sebagai slogannya. Sedangkan untuk wilayah Amerika, Canon mempunyai “image anywhere”. Dan bagi konsumen di wilayah Oseania mereka mengenal “advanced simplicity” sebagai slogan Canon.

12. Alamat website Canon yang resmi adalah www.canon.com. Jika Anda tertarik untuk mencari info seputar Canon Anda dapat mencarinya di alamat website yang resmi dari Canon, Anda harus berhati-hati terutama terhadap penipuan yang sering terjadi dengan mengatas namakan produk terkenal seperti Canon misalnya. 

13. Canon pertama kali memproduksi kamera digital adalah pada tahun 1984 yaitu dengan merilis kamera tipe RC-701.

14. Dan Canon pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 1976, namun hingga saat ini Canon tidak membuka kantor cabang resminya di Indonesia karena untuk pasar di kawasan Asia Tenggara semua kendalinya di bawah pengawasan dan manajemen dari Canon Singapura. Untuk melayani kebutuhan konsumen akan produk Canon di Indonesia, perusahaan Canon hanya memiliki lima distributor resmi di Indonesia yang juga tetap dalam pengawasan Canon Singapura.

15. Untuk produk Canon khususnya kamera ada beberapa pesaing yang sangat ketat menempel Canon, di antaranya Nikon, Sony, Olympus, Kodak, Leica, Pentax dan lainnya.

16. Untuk mengabadikan perjalanan sejarah bisnis Canon dalam industri elektronik, Canon mendirikan sebuah museum yang didedikasikan untuk para pendiri Canon terdahulu. Di museum ini juga terdapat beberapa produk kamera Canon yang pertama kali diproduksi, terdapat juga beberapa kumpulan cerita-cerita tentang sejarah berdirinya Canon. 

Jika Anda sedang berkunjung ke Jepang jangan lupa masukkan kunjungan ke museum Canon sebagai salah satu tujuan wisatamu di Jepang. Karena museum ini hanya ada di Jepang saja, dan Anda juga tidak akan merasa rugi setelah berkunjung ke museum ini karena selain Anda dapat berlibur Anda juga mendapatkan tambahan ilmu tentang sejarah perusahaan Canon yang mungkin saja bisa memberikan inspirasi atau ide baru untuk Anda membuka bisnis di industri kamera seperti Canon.

17. Canon tidak hanya fokus pada kompetisi industri saja hingga melupakan fungsi sosialnya sebagai bagian dari masyarakat. Sebaliknya Canon menunjukkan kepedulian sosialnya melalui beberapa proyek yang dicanangkannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama dalam hal kepekaan budaya. 

Di antara proyek yang dicanangkan Canon adalah Tsuzuri Projek. Tsuzuri Projek adalah proyek yang dijalankan Canon dengan memanfaatkan kemampuan fotografinya untuk mengabadikan benda-benda bersejarah seperti lukisan Jepang agar budaya Jepang tetap dapat dilestarikan dan bisa diwariskan kepada generasi selanjutnya.

18. Perusahaan Canon tidak hanya terbatas pada produksi kamera saja namun lebih dari itu ada beberapa produk elektronik yang juga diproduksi oleh Canon, diantaranya mesin fotocopy, mesin printer komputer, alat scanner, lensa, LCD dan barang-barang elektronik lainnya yang berkaitan dengan lensa.







Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini