Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Tuesday, September 18, 2018

Fakta Unik Twitter ( 1 ) Yang Mesti Anda Ketahui

Fakta Unik Twitter ( 1 ) Yang Mesti Anda Ketahui
Xodomino Twitter adalah salah satu sosial media yang sangat populer di dunia. Banyak selebritis hingga pejabat dunia memiliki akun twitter. Tak heran, karena menjadi trend, twitter semakin banyak penggunanya. Namun, di balik besar dan populernya, twitter menyimpan fakta unik yang harus anda ketahui. Berikut adalah Fakta Unik seputar twitter yang harus anda ketahui sebagai penggunanya.

1. Proses terciptanya Twitter terjadi di Odeo, sebuah perusahaan di bidang podcasting yang nyaris jatuh karena kemunculan iTunes. Saat itu mereka membutuhkan sebuah inovasi untuk meningkatkan daya saing mereka dan menyenangkan hati para investor. Setelah melakukan brainstorming, muncullah ide pembuatan Twitter.

2. Sebelum bernama Twitter, mereka menamai aplikasi ini twttr karena terinspirasi dari permainan kata pada Flickr dan karena sistem kode singkat SMS Amerika yang terdiri dari 5 karakter.

3. Keunikan twitter adalah adanya batasan 140 karakter untuk bisa membuat sebuah tweet.
4. Kenapa 140? Karena Twttr dibuat agar bisa dikirim melalui SMS. Di Amerika sendiri SMS memiliki batasan 160 karakter. Namun Twttr mengalokasikan 20 karakter untuk penggunaan username dan simbol ‘@’ di depannya.
5. Homepage Twitter pertama kali beralamat di twttr.com yang masih bisa kamu akses sampai sekarang meskipun kamu akan diarahkan ke twitter.com.

6. Mantan CEO Twitter, Evan Williams, membantu persalinan dua platform blogging Blogger dan Medium.
7. Twitter hampir dinamai Twitch atau Jitter.
8. Akun Twitter tertua adalah 14 akun yang diaktifkan pada 21 Maret 2006 yang semuanya milik karyawan Twitter saat itu.
9. Tweet pertama Twitter berasal dari co-founder Twitter bernama Jack Dorsey yang unggul satu menit dari rekannya Biz Stone.
10. Ketika pertama kali diluncurkan, Twitter akan secara otomatis mengirim pesan “Just setting up my twttr” seperti yang kamu lihat pada tweet di atas.

11. Jack Dorsey menyukai nama Twitter karena dalam bahasa Inggris artinya “A short inconsequential burst of information, chirps from birds“, benar-benar sesuai dengan prinsip kerja Twitter.

12. Sampai saat tulisan ini dibuat, Katy Perry – @katyperry menjadi pemilik akun twitter dengan follower terbanyak sebesar 107 juta diikuti oleh Justin Bieber – @justinbieber sebanyak 104 juta follower.

13. Meskipun dimiliki Twitter, justru Youtube-lah yang menjadi brand dengan follower terbanyak dengan 66,3 juta follower.
14. Barack Obama – @BarackObama, presiden kulit hitam pertama asal Amerika Serikat, menjadi politisi dengan jumlah follower terbanyak melebihi artis seperti Lady Gaga dan Rihanna sebanyak 102 juta lebih follower.
15. Emoji ‘Tears of Joy’ adalah emoticon paling banyak digunakan di Twitter dengan 14,5 juta tweets.
16. Jumlah tweet terbanyak sampai saat ini dipegang oleh akun @VENETHIS dengan 37,8 juta tweets, unggul jauh dari pesaing terdekatnya yang baru memiliki 7 juta tweets . Meskipun begitu ada banyak kontroversi karena sepertinya akun ini memilih untuk mengejar kuantitas karena banyaknya tweet aneh.

17. Mix Masta King – @MixMastaKing memfollow lebih dari 3,1 juta akun, jauh di atas saingannya @ArabicBest yang baru memfollow sebanyak 2,3 juta akun.

18. Dari Indonesia, Agnez Mo – @agnezmo adalah orang Indonesia dengan follower terbanyak sebesar 17.,4 juta.
19. Jumlah follower pesepakbola Cristiano Ronaldo – @cristiano ( 74 ,6 juta ) lebih banyak hampir 2 kali lipat dibandingkan penduduk Spanyol, negara di mana ia bermain sekarang (46,070,146)
20. Kucing milik Jason Scott – @sockington mungkin menjadi hewan terpopuler dengan 1,2 juta follower.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer