Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Wednesday, September 19, 2018

Manfaat Bubuk Kopi Yang Perlu Anda Ketahui

Xodomino - Kopi adalah minuman yang tak asing bagi siapapun. Minuman satu ini bahkan menjadi salah satu jenis minuman yang paling banyak di konsumsi di dunia. Selain rasanya yang unik, bubuk dari kopi hitam juga memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh. Anda dapat memanfaatkan bubuk kopi yang dapat kita temukan dimanapun. Namun, yang digunakan adalah bubuk kopi hitam, bukan bubuk kopi sachet. Berikut adalah manfaat yang bisa anda dapatkan dari bubuk kopi.

1. Sebagai Anti-Inflamasi
Pada kopi, ada kandungan kafein yang kerap kita manfaatkan sebagai penambah tenaga, apalagi ketika pagi saat ingin melakukan aktivitas serta di malam hari saat hendak begadang. Yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa kafein pada kopi mengandung anti inflamasi tinggi sehingga sangat berkhasiat menyingkirkan bengkak dan kemerahan apapun pada kulit wajah.

Bahkan sudah diteliti pula bahwa kafein merupakan kandungan yang manfaatnya sangat setara dengan aspirin yang bisa meminimalisir pembengkakan. Sudah dibuktikan juga ketika kopi ditambahkan dan dicampurkan ke krim anti inflamasi. Hasilnya adalah hasil yang sangat baik dan positif bagi kulit tanpa efek samping berbahaya.

2. Mencerahkan Kulit
Kafein pada kopi murni juga sangat berguna dalam membuat kulit menjadi lebih cerah. Kafein dari kopi dapat dimanfaatkan dengan mencampur bubuk kopi dengan garam. Oleskan hasil campuran kopi dan garam pada wajah untuk membersihkan kuliat wajah anda.

3. Mengencangkan Kulit
Bubuj kopi dapat anda manfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah dengan mencapurkan putih telur. Olehkan pada wajah capuran dari bubuk kopi dan telur untuk meremajakan kulit wajah. Perawatan sederhana ini tak butuh biaya besar bahkan bisa anda dapatkan dengan gratis dengan hasil yang tak mengecewakan.

4. Sebagai Antioksidan
Kopi sangat kaya akan sifat antioksidan dan justru lebih tinggi daripada sayur serta buah, tapi tentunya kopi bubuk murni dan bukannya yang kemasan. Inilah yang menjadi alasan mengapa kopi sangat berguna dalam mengatasi masalah kerusakan kulit akibat sinar UV dan juga radikal bebas.

5. Mengurangi Risiko Kanker Kulit
Karena memiliki kandungan antioksidan, sudah jelas pula bahwa kopi murni mampu menurunkan potensi seseorang mengidap kanker kulit. Seperti yang sudah dijelaskan, kopi memberikan perlindungan bagi kulit wajah dengan cara menghambat enzim protein tertentu sehingga risiko pertumbuhan kanker dapat berkurang. Itulah mengapa menggunakan masker kopi murni sangat baik untuk kulit.

6. Mengobati Penyakit Rosacea
Rosacea merupakan sebuah penyakit kulit yang penyebab pastinya sendiri belumlah begitu diketahui. Penyakit ini terjadi pada kulit wajah di mana gejalanya antara lain muncul kemerahan kecil, bintik yang mengandung nanah dan timbulnya rosacea ini ada pada bagian kening, pipi dan juga hidung.

7. Mengatasi Lingkaran Hitam Bawah Mata
Lingkar hitam pada area mata akibat kurang tidur dapat di minimalisir rutin masker dengan bubuk kopi.

8. Merevitalisasi Kulit
Kulit wajah juga perlu mendapatkan revitalisasi, dan kopi adalah bahan yang tepat untuk membantu Anda memperoleh hasil sempurna secara alami. Bila Anda tak tahu bagaimana caranya, berikut adalah langkah membuat masker wajah dengan tujuan revitalisasi. Caranya dengan mencampurkan bubuk kopi dengan susu cair. Oleskan dan pijat pada area yang anda inginkan.

9. Memperkecil Pori-pori Kulit
Tahukah Anda bahwa pori-pori yang membesar adalah sumber dari timbulnya komedo dan jerawat? Sumber ini perlu Anda atasi secepatnya dan dengan kopi, Anda dapat mengatasinya secara alami. Minyak yang berlebih dan juga kotoran mampu menyumbat pori-pori kulit wajah Anda. Jadi, pakailah masker kopi secara rutin demi membuat pori-pori kulit wajah lebih kecil sehingga komedo maupun jerawat tak mudah datang.

10. Memudarkan Noda Hitam
Noda seperti bekas luka atau bekas jerawat dapat anda atasi dengan mencapurkan bubuk kopi dengan baby oil. Aduk hingga menjadi pasta kental, oleskan sebagai masker pada area yang anda inginkan. Biarkan selama beberpa waktu sebelum bilas dengan air bersih.

11. Menghilangkan Komedo
Komedo merupakan salah satu masalah kecantikan di alami siapa saja. Anda dapat mengatasi komedo dengan menggunakan bubuk kopi tanpa campuran apapun sebagai masker. Anda bisa campurkan bahan herbal lainnya untuk hasil lebih maksimal.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini