Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Thursday, October 18, 2018

3 Alat Yang Wajib Dibawa Untuk Membuat Video Travel

Siapa yang tidak senang melihat video atau vlog travel yang menarik dan unik? Rasanya semua orang pasti akan mengulang tayangan yang sama jika ia merasa video tersebut memberikan kesan mendalam baginya.


Kamu yang menonton pun bisa saja jadi tergerak untuk membuat vlog travel yang menarik setelah menontonnya. Sementara bagi kamu yang sudah mahir, membuat video traveling mungkin saja terasa mudah dan menyenangkan.


Nah, ini untuk menjawab rasa penasaran kamu, Barry Kusuma, travel fotografer dan videografer membagikan tips penting untuk membuat vlog travel. Salah satunya adalah tentang peralatan yang mesti dipersiapkan. Apa saja?yuk simak selengkapnya.

1.Kamera Mirrorless

Bagi pemula yang ingin membuat vlog travel keren dengan bujet yang mumpuni, kamera mirrorless bisa kamu andalkan sebagai ‘senjata’ utama menangkap momen. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Barry menyarankan untuk tidak memilih kamera mirrorless secara sembarangan.


“Yang pertama cari mirrorrless, minimal yang bisa mengambil 60 frame per second (fps) dan punya resolusi 4K, karena untuk traveling, cari yang sudah Dual IS. Apa itu Dual IS, fungsinya untuk menstabilkan proses pengambilan gambar, sehingga bisa mengambil gambar tanpa goyang,” jelas Barry saat dihubungi kumparanTRAVEL melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.


2. Memilih Lensa Kamera yang Tepat


“Kamu bisa siapkan tiga lensa, yaitu lensa wide 8-12mm, lensa sedang (medium tele) 18-24mm, dan lensa tele. Lensa tele untuk close-up dan memotret dari jarak jauh. Lensa wide untuk membuat video landscape atau view pemandangan dan juga arsitektur,” kata Barry.
Kalau masih memiliki budget lebih, kamu juga bisa menambah drone. Nantinya drone akan menghasilkan aerial view yang dapat mempercantik tampilan video atau vlog travelmu.


3. Menyiapkan Stabilizer

Stabilizer berfungsi untuk menyeimbangkan letak peralatan ketika kamu melakukan prose s produksi. Dengan menjaga keseimbangan kamera, kamu bisa mendapatkan hasil gambar yang baik, tanpa shaking atau pun blur.
Dikenal juga sebagai gimbal, stabilizer menjadi salah satu unsur penting yang tidak boleh kamu lupakan saat hendak membuat vlog travel. “Gimbal itu penting. Cari yang 5 axis, dua unit,” tambah Barry.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini