Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Saturday, October 27, 2018

7 Keajaiban Alam Yang Menjadi Sorotan Ditahun Ini

iloveindo4u - Apa bedanya dengan keajaiban dunia yang biasanya?" Ya, memang kita mengetahui bahwa keajaiban dunia terdiri dari Taj Mahal, Great Wall, Colloseum, dll. Bedanya, kalau keajaiban dunia yang satu itu adalah jenis 7 keajaiban dunia yang original. Sedangkan keajaiban dunia yang ane bahas kali ini adalah keajaiban dunia per tahunnya. Jadi, yang asli itu memang telah ditetapkan sepanjang masa. Sedangkan yang per tahun itu adalah pilihan baik dari UNESCO, maupun publik khusus pada tahun itu.

1. Great Barrier Reef

n wilayah Indonesia bagian selatan dan masuk wilayah Australia. Great Barrier Reef telah bertahan di planet ini selama 18 juta tahun.




Wilayah ini juga mempunyai biodiversitas yang begitu tinggi. 1500 spesies ikan, 30 jenis paus dan lumba - lumba, serta 100 jenis hiu di dunia.

2. Kawah Kilauea

Seperti namanya, itu merupakan kawah api panas yang berada di Taman Nasional Hawaii. Dari mitologi lokal, Kilauea menjadi rumah bagi Pele, volcano paling dahsyat dan proses erupsi paling hebat di planet ini.


Kawah ini begitu indah saat malam, karena proses letupannya yang terlihat seperti kembang api besar.

3. Torres Del Paine

Merupakan lokasi wisata dengan jarak tempuh paling jauh di dunia. Lokasi ini haruslah dilakukan dengan berjalan kaki.



Lokasinya yang berada di selatan Chile, yang disebut Patagonia. Torres Del Paine terbentuk dari batuan granit besar disekitarnya.

4. Danau Baikal

Lokasinya yang berada di wilayah dingin Siberia, Rusia membuat danau ini menjadi salah satu danau paling misterius di dunia. Danau ini dikelilingi dengan bioma tundra yang membeku dan taiga (lumut - lumutan tanpa pohon). 



Danau Baikal juga merupakan salah satu danau terdalam di Bumi ini. Bahkan, saking dalamnya jika kita mendirikan bangunan di dasar danau, puncak bangunannya masih tidak terlihat dari permukaan. Danau ini juga sempat heboh dengan temuan benda ane yang diklaim merupakan benda buatan UFO.

5. NASA Curiosity Rover

Rover buatan NASA ini merupakan benda penting yang merupakan wakil umat manusia di Mars. Rover ini telah bertugas sejak lama sekali. Berkatnya, kita telah mendapatkan informasi yang sangat berharga dari planet merah tersebut.



Rover tersebut digolongkan sebagai warisan teknologi umat manusia yang harus dijaga.

6. Carnegie Quarry

Ini merupakan surganya fosil dari berbagai dinosaurus di seluruh dunia. Tempat yang berada di Utah, Amerika Serikat ini juga dikenal dengan The Wall of Bones. 



Benar saja, banyak sekali tulang belulang dari hewan masa lalu tersebut yang ditemukan di sini. Allosaurus, Camarasaurus dan Stegosaurus, banyak ditemukan di sini.

7. Taman Nasional Redwood

Berlokasi di California, Amerika Serikat tersebut Taman Nasional ini sangat dikenal dengan pohon - pohonnya yang super besar di planet Bumi yang masih bertahan dengan alami. Tumbuhnya yang begitu besar, hingga saat ini masih menjadi misteri.



Itulah 7 keajaiban dunia pada tahun 2018 ini, tahun depan juga pasti ada keajaiban dunia versi tahun itu. Adanya tujuh keajaiban dunia tersebut mengisyaratkan bahwa kita harus selalu bersyukur dan melestarikan sesuatu yang ada di dunia ini. Mereka merupakan bukti dari adanya entitas kita di dunia ini.

Itulah 7 keajaiban dunia pada tahun 2018 ini, tahun depan juga pasti ada keajaiban dunia versi tahun itu. Adanya tujuh keajaiban dunia tersebut mengisyaratkan bahwa kita harus selalu bersyukur dan melestarikan sesuatu yang ada di dunia ini. Mereka merupakan bukti dari adanya entitas kita di dunia ini. Sekian thread dari ane kali ini, dan semoga dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Sumber

Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer