Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Friday, October 26, 2018

8 Permen Khas yang Lumayan Unik dari Berbagai Negara

iloveindo4u Siapa yang tidak tahu permen ? Rasanya, sangat tak mungkin bukan. Permen adalah salah satu jenis cemilan manis yang disukai siapapun. Khususnya anak anak. Manis permen dapat memberi kesenangan bagi para penikmatnya, mampu meredakan stress bahkan dapat memperbaiki mood. Ada banyak jenis dan varian permen yang ada di dunia yang mungkin belum pernah kita coba dan kita rasakan. Diantara banyaknya permen, berikut adalah permen terbaik dan paling khas di beberapa negara di dunia.

1. Candy corn
8 Permen Khas yang Lumayan Unik dari Berbagai Negara
Candy corn merupakan permen yang sangat populer di Amerika, terutama menjelang datangnya perayaan Halloween. Telah dikenal sejak tahun 1880-an, candy corn memiliki tampilan yang cukup mencolok menyerupai biji jagung, yakni berbentuk segitiga kecil berwarna putih, kuning, dan oranye. Selain bentuknya, candy corn juga memiliki cita rasa menyerupai jagung karena memang terbuat dari campuran gula dan sirup jagung. 

2. Bbopki
8 Permen Khas yang Lumayan Unik dari Berbagai Negara
Bbopki atau bbopgi merupakan permen tradisional yang akan kamu temukan saat berada di Korea Selatan. Biasa dijual secara kaki lima, bbopki terbuat dari bahan-bahan sederhana, yakni hanya perpaduan gula dan soda kue yang dimasak hingga mencair kemudian dicetak sesuai pesanan. Campuran soda kue membuat rasa dari permen berwarna cokelat muda ini sedikit pahit, sangit, dan rapuh saat digigit. 

3. Cuberdon
8 Permen Khas yang Lumayan Unik dari Berbagai Negara
Tak hanya terkenal akan cokelatnya, Belgia ternyata memiliki permen khas yang tak kalah lezatnya. Bernama cuberdon, permen ini terinspirasi dari tampilan obat pada zaman dahulu yang dibuat dengan mengeraskan bagian luarnya namun membiarkan bagian dalamnya tetap lembut. Cuberdon terbuat dari gula atau glukosa, tepung tapioka, dan serat akasia yang dibentuk kerucut kecil. Ditambah isian berupa selai buah, cuberdon memiliki tekstur yang lembut dan meleleh saat digigit. 

4. Lokum
8 Permen Khas yang Lumayan Unik dari Berbagai Negara
Dikenal pula dengan nama Turkish delight, permen khas Turki ini memiliki tekstur yang kenyal menyerupai jelly. Tekstur kenyalnya sendiri dihasilkan dari campuran gula pasir, tepung jagung, dan air yang dimasak hingga mengental. Agar lebih menarik, lokum juga sering diolah dengan bahan tambahan lain seperti air lemon, air mawar, kacang pistachio, dan kacang hazel kemudian disajikan bersama taburan gula halus atau kelapa sangrai. 

5. Gummy bear
8 Permen Khas yang Lumayan Unik dari Berbagai Negara
Bagi kamu penggemar permen bertekstur kenyal, pasti sudah tak asing lagi dengan gummy bear. Ternyata, permen berbentuk beruang warna-warni ini merupakan camilan klasik yang berasal dari Jerman. Bertekstur kenyal, gummy bear terbuat dari gula yang dimasak dengan gelatin dan serat acacia lalu dicetak membentuk beruang mungil. 

6. Nougat
8 Permen Khas yang Lumayan Unik dari Berbagai Negara
Nougat merupakan salah satu permen klasik yang wajib dicicipi saat bertandang ke Prancis. Berbeda dari permen lain yang bertekstur keras, nougat memiliki tekstur lembut dan sedikit kenyal dengan sensasi renyah kacang-kacangan yang terasa di lidah.  Tekstur lembut nougat dihasilkan dari campuran gula atau madu yang dimasak hingga mengental kemudian dicampur putih telur yang dikocok hingga mengembang. Kemudian adonan dicampur dengan cacahan kacang sangrai lalu dipadatkan. 

7. Maple candy
8 Permen Khas yang Lumayan Unik dari Berbagai Negara
Kanada memang identik dengan daun maple.Bahkan, negara di Amerika Utara ini juga memiliki sajian khas berbentuk daun maple, salah satunya adalah maple candy. Sesuai namanya, permen klasik ini memang memiliki tampilan menyerupai daun maple yang banyak dijumpai di Kanada. Tak hanya bentuknya, bahan utama untuk membuat permen ini juga berasal dari sirup maple, lho. 

8. Calaveras de Azucar
8 Permen Khas yang Lumayan Unik dari Berbagai Negara
Permen ini sangat populer di Meksiko dan sering disajikan saat perayaan festival kematian yang diselenggarakan setiap awal November. Meski bentuknya menyerupai tengkorak, namun dekorasi warna-warni dari icing sugar membuat tampilannya malah semakin menggemaskan. Selain tampilannya yang penuh warna, alaveras de azucar memiliki tekstur rapuh mirip sajian meringue yang menggugah selera.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini