Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Thursday, October 11, 2018

Beberapa kuliner Bogor Yang Siap Menggoyang Lidah

iloveindo4u - Jalan-jalan tanpa mencicipi kuliner suatu tempat rasanya ada hal yang kurang ya Teman Traveler. Maka dari itulah, banyak wisatawan berburu kuliner khas daerah, seperti halnya saat berada di Bogor. Daerah yang memiliki julukan Kota Hujan ini menawarjan banyak sekali tempat wisata kuliner yang bisa untuk dijadikan tujuan. Nah, buat yang sedang mencari tempat wisata kuliner di Bogor, berikut ini daftarnya.


1. Cungkring Pak Jumat


Salah satu kuliner legendaris dari Bogor yang sangat perlu untuk kamu coba adalah Cungkring Pak Jumat. Wisata kuliner di Bogor satu ini sudah beroperasi sejak tahun 1975. Awalnya ia berjualan secara berkeliling, tapi sejak tahun 2004 lalu sudah membuka gerobak di kawasan Jl. Surya Kencana. Buka setiap hari dari 07:00-09:30. Cungkring ini sendiri merupakan kuliner khas Bogor yang terbuat dari bahan kaki sapi dan disajikan dengan bumbu sate.


2. Toge Goreng Ibu Hj. Omah


Taoge goreng merupakan kuliner khas Bogor yang dimasak dengan cara direbus. Salah satu lokasi yang begitu legendaris adalah Toge Goreng Ibu Hj. Omah. Lokasinya berada di Jl. Jenderal Soedirman No. 23A. Keunikannya, taoge goreng ini dimasak dengan memanfaatkan kayu bakar sehingga rasanya begitu khas. Tempat ini mulai jam 08:30 hingga pukul 17:00 WIB. Sangat pas dinikmati ketika cuaca Bogor sedang dingin-dinginnya.


3. Soto Mie Mang Ohim


Soto Mie Mang Ohim juga merupakan lokasi lain yang layak untuk didatangi. Soto mie di sini sudah terkenal dengan kelezatannya. Lokasinya berada di Jl. Taman Cimanggu No. 22, Kedung Waringin. Bukanya mulai jam 08:00 pagi hingga pukul 20:00 malam. Seporsi soto mie berisi bihun, mie, kentang, wortel, kikil dan spesialnya dalah potongan risol yang bikin rasanya makin gurih.


4. Soto Kuning Pak Yusup


Buat yang ingin menikmati kuliner kuah dengan rasa menggugah, Soto Kuning Pak Yusup bisa dikunjungi. Wisata kuliner di Bogor ini menjajakan soto kuning dengan pilihan lauk yang beragam. Ada daging, paru, hati, usus, babat, kikil, lidah, babat, dan kelembutan otak. Lokasi Soto Kuning Pak Yusup ini berada di Jl. Surya Kencana No. 103. Jam bukanya mulai dari jam 08:00 pagi hingga pukul 18:00 setiap harinya.



5. Sop Buntut Ma’emun


Hujan memang akrab dengan kota Bogor, maka dari itulah banyak kuliner hangat yang disuguhkan. Misalnya saja ada sop buntut yang begitu nikmat disantap saat hangat. Sop Buntut Ma’emun ini merupakan salah satu legenda kuliner di Bogor. Lokasinya berada di Jl. Salak No. 1, Bogor Tengah, Babakan dan buka mulai dari jam 9 pagi hingga pukul 6 sore.


6. Bakso Kikil Pak Jaka


Bakso memang menjadi salah satu kuliner yang ada di hampir seluruh Indonesia. Di Bogor ada salah satu tempat yang wajib untuk dicoba, yaitu Bakso Kikil Pak Jaka yang sudah berdiri sejak tahun 1993. Lokasi jualnya berada di Jl. Surya Kencana No. 287, buka setiap pukul 09:00 sampai habis. Keistimewaan dari wisata kuliner di Bogor satu ini yaitu menggunakan kikil empuk yang begitu mudah dikunyah.


7. Laksa Kampung Cincau


Laksa Kampung Cincau ini memiliki ciri khusus kuahnya yang terbuat dari kuah santan asli tanpa penambahan kaldu ayam. Tidak ada suwiran ayam, sebagai gantinya akan ada bahan-bahan seperti halnya bihun, taoge, serundeng, kemangi yang selanjutnya disiram dengan kuah santan kuning yang kental. Jika Teman Traveler ingin mencicipinya, bisa langsung datang ke Jl. Rangga Gading, Kampung Cincau, Bogor Tengah. Mulai buka jam 07:00 sampai pukul 11:00.


8. Asinan Sedap Gedung Dalam


Gedung Dalam merupakan kawasan yang cukup bersejarah untuk masyarakat Tionghoa. Asinan Sedap Gedung Dalam ini legendaris lantaran sudah berjualan sejak tahun 1978. Awalnya berjualan secara keliling sampai akhirnya berada di Jl. Siliwangi No. 27 C, Sukarasari, Bogor. Tempat ini menawarkan tiga macam varian asinan, yakni asinan sayur, buah dan juga campur. Buat para pecinta kuliner asinan, wisata kuliner Bogor ini bisa jadi jujukannya.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer