Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Tuesday, October 9, 2018

Candi Paling Menajubkan di Dunia

Candi Paling Menajubkan di Dunia
iloveindo4u Candi merupakan salah satu peninggalan jaman sejarah. Candi umumnya berbau keagamaan dengan desain yang unik dan artistik dengan nilai yang tinggi. Di indoneisa sendiri, candi borobudur dan prambanan adalah candi penuh cerita. Tak hanya itu saja, berikut adalah beberapa candi di dunia yang paling menakjubkan.

 1. Wat Rong Khun
Candi Paling Menajubkan di Dunia
Wat Rong Khun adalah sebuah kuil Buddha dengan arsitektur non-konvensional yang terletak di Chiang Rai, Thailand. Kuil ini ini lebih dikenal dengan nama Kuil Putih oleh wisatawan asing. Kuil ini tersohor karena gaya arsitekturnya yang aneh, bernuansa surealis dipadu dengan detail arsitektur tradisional Thailand. Kuil yang berwarna serba putih dan dipenuhi patung dengan detail ukiran rumit ini bagi banyak orang menimbulkan kesan megah namun juga menakutkan di saat yang bersamaan.

2. Shwedagon Pagoda
Candi Paling Menajubkan di Dunia
Candi ini terletak di Mynamar dan juga dikenal sebagai Kuil Emas. Strukturnya semua terbuat dari emas dan Budha menggunakan tabungan mereka untuk membeli daun emas yang kemudian mereka pasangkan pada dinding candi. Kubah ini memiliki 2.000 rubi dan 5.000 berlian.

3. Tiger's Nest Monastery
Candi Paling Menajubkan di Dunia
Salah satu ikon wisata yang paling terkenal di Bhutan adalah Tiger’s Nest atau Taktsang Monastery, merupakan sebuah biara yang dianggap sangat sakral. Candi ini terletak di tepi tebing. Dikatakan bahwa Guru Rinpoche mendarat di tebing ketika ia mengendarai harimau betina setelah itu ia pergi untuk bermeditasi selama bertahun-tahun dalam gua. Gua ini dapat ditemukan di biara.

4. Prambanan
Candi Paling Menajubkan di Dunia
Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi Hindu ini memegang 8 kuil besar dan lebih dari 200 yang kecil lainnya. Dinding tertutup dengan tulisan-tulisan tentang Wisnu dan Hanuman. Cerita-cerita ini juga bicara tentang Ramayana serta legenda lainnya.

5. Temple of Heaven
Candi Paling Menajubkan di Dunia
Temple of Heaven atau Kuil Surga atau Tian Tan dikelilingi tembok yang panjang. Di bagian utara dibuat agak bulat menyimbolkan langit dan selatan persegi menyimbolkan bumi. Hal ini selaras dengan pemikiran Tiongkok kuno yang berbunyi Surga itu bulat dan bumi itu persegi. Bagian utara juga dibuat lebih tinggi dari bagian selatannya. Candi ini terletak di Beijing. 

6. Borobudur
Candi Paling Menajubkan di Dunia
Candi ini ditemukan di Indonesia oleh penjajah Belanda. Hal ini sepenuhnya dibuat dari batu dan memiliki lebih dari 2.000 panel relief bersama dengan 504 patung Buddha.  Tidak ada yang tahu kapan candi ini dibangun dan alasan di balik pembangunannya. Sejumlah ulama mengatakan bahwa candi adalah buku teks agama Buddha dan bahwa ritual harus melalui beberapa platform dan berjalan selama 2 mil untuk membacanya.

7. Chion-in Temple
Candi Paling Menajubkan di Dunia
Candi ini dikatakan kuil Jepang yang paling terkenal. Mereka yang mengunjungi candi ini yang pertama diminta untuk melewati Gerbang San-Sen besar. Lonceng kuil berat mempunyai berat lebih dari 70 ton.  Halaman Aula candi memiliki 'bulbul' lantai yang secara resmi disebut sebagai-uguisu Bari. Jika penyusup yang masuk, papan-papan kayu berderit dan para biarawan yang disiagakan.

8. Golden Temple
Candi Paling Menajubkan di Dunia
Kuil Emas juga dikenal sebagai Sahib Harmandir dan merupakan tempat suci bagi para pengikut Sikhisme. Singkatan dari kemerdekaan rohani dan kebebasan yang tak terbatas.  Pembangunan kuil dimulai pada tahun 1500-an dan sebuah danau kecil diperpanjang yang kemudian dikenal sebagai kolam dari Nectar of Immortality. Candi itu disepuh emas dan menghiasi sejumlah batu mulia.

9. Angkor Wat
Candi Paling Menajubkan di Dunia
Angkor Wat adalah salah satu candi utama di kawasan Angkor, dibangun antara tahun 1113 dan 1150 atas perintah raja Suryawarman II. Suryawarman naik takhta setelah berhasil mengalahkan pangeran saingannya. Sebuah prasasti menuliskan bahwa Suryawarman memenangi perang dengan cara melompat ke punggung gajah perang musuh sekaligus membunuh musuhnya, bagaikan Garuda membunuh ular naga. Angkor Wat di Kamboja ditemukan dan pada awalnya sebuah kuil Hindu. Seiring waktu, itu menjadi tempat suci bagi umat Buddha. Candi ini sangat populer di kalangan wisatawan.

10. Candi Wisnu Srirangam
Candi Paling Menajubkan di Dunia
Candi ini merupakan candi Hindu terbesar di dunia. Memiliki 7 dinding konsentris dan meliputi 150 hektar. Dinding terluar 4 kilometer panjangnya. Candi besar ini terletak di india yang merupakan cahdi hidup terbesar di dunia.












Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer