Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Thursday, October 11, 2018

Fakta Green Coffee ( Kopi Hijau ) Yang Harus Anda Ketahui

Fakta Green Coffee ( Kopi Hijau ) Yang Harus Anda Ketahui
iloveindo4u Tidak dapat di pungkiri lagi, kopi adalah salah satu jenis minuman yang paling populer di dunia. Kebanyakan orang mengkonsumsi kopi hitam yang memiliki aroma khas dan kemikmatan luar biasa. Namun, perlu anda ketahui ada jenis kopi hijau yang tak kalah manfaatnya. Mungkin masyarakat lokal sendiri belum semua mengetahui bahkan belum pernah mencoba kopi hijau yang dapat memberi banyak sekali manfaat. Berikut adalah fakta unik dibalik kopi hijau yang mestinya anda ketahui.

1. Tidak Dipanggang
Green coffee atau kopi hijau adalah biji kopi mentah yang diambil langsung dari buah kopi. Disebut hijau karena biji mentah tersebut tidak dipanggang lagi seperti biji kopi yang biasa kita minum sehari-hari. Green coffee tidak dipanggang untuk mempertahankan senyawa kimia yang di dalamnya, yaitu asam klorogenat. Asam inilah yang punya banyak manfaaat baik untuk tubuh. Apabila biji kopi dipanggang, maka kandungan asam klorogenat akan menurun yang dapat mengurangi khasiatnya.

2. Kaya akan asam klorogenat dan antioksidan
Oleh karena tidak dipanggang, kandungan asam klorogenat yang ada dalam green coffe sangat tinggi, yaitu tiga kali lebih tinggi dibandingkan kopi hitam biasa. Asam klorogenat merupakan anti oksidan alami yang dapat melawan radikal bebas dan juga kandungan yang sangat khas untuk mengurangi penyerapan dan pengendapan lemak dalam tubuh, sehingga cocok digunakan dalam program diet.

Selain itu, menurut Journal of Agricultural and Food Chemistry, kandungan klorogenat dan antioksidan pada green coffee dapat mencegah penyebaran sel kanker. Hal ini kemudian meyebabkan green coffee sebagai salah satu bahan yang bermanfaat untuk pencegahan kanker.

3. Ampuh mempercepat metabolisme
Studi membuktikan bahwa kafein yang terdapat dalam green coffee dapat membantu mempercepat proses metabolisme tubuh sebanyak 3% - 11%. Selain itu, kafein adalah satu dari sedikit komponen alami yang secara klinis terbukti dapat membakar proses pembakaran lemak.

Green coffee ampuh untuk mengatur dan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lebih cepat membakar lemak yang ada dalam tubuh. Semakin tinggi energi atau kalori yang dibakar saat metabolisme maka semakin baik untuk mempertahankan fungsi tubuh karena semakin sedikit pula energi yang tidak terpakai yang nantinya hanya akan disimpan sebagai lemak.

4. Mampu menurunkan tekanan darah
Selain bermanfaat besar untuk slimming, green coffee juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Menurut studi yang diterbitkan pada Jurnal ‘Clinical and Experimental Hypertension´ tahun 2006, pasien hipertensi yang diberikan 140 miligram ekstrak green coffee perhari menunjukkan tanda-tanda penurunan tekanan darah selama studi dilakukan. Selain itu, dalam studi tersebut tidak dilaporkan adanya efek samping, sehinggga dapat dikatakan bahwa green coffee memang terbukti secara klinis dapat mengurangi tekanan darah pada penderita hipertensi.

5. Tidak memiliki aroma khas kopi
Berbeda seperti biji kopi yang sudah dipanggang, biji kopi mentah atau kopi hijau ini tidak memiliki aroma khas kopi. Karena untuk menghasilkan nya, biji kopi ini hanya direndam dan dikonsentrasikan lagi untuk menghasilkan ekstraknya.

Green coffee memang menjadi salah satu alternatif bahan alami yang memiliki khasiat utnuk slimming. Tapi, memiliki manfaat untuk bentuk tubuh, green coffee juga memberikan manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh.












Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer