Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Friday, October 5, 2018

Fakta Unik Farfum, Sudah Tahukah Anda?

Fakta Unik Farfum, Sudah Tahukah Anda?
iloveindo4u Siapun pasti suka dengan wewangian farfum. Meski tak semua parfum memiliki wangi yang sedap, namun pasti akan ada orang yang menyukai wewangian tersebut. Parfum kin telah menjadi salah satu kebutuhan penunjang fashion. Ada jutaan varian wangi parfum yang mungkin ada yang belum anda ketahui. Dibalik wangi semerbaknya, parfum meiliki fakta unik yang mungkin belum anda ketahui. Berikut adalah fakta unik parfum yang harus anda ketahui.

1. Sumbangsih dunia Arab
Ilmuwan Arab, Al-Kindi (Alkindus), ternyata sudah menulis buku tentang parfum dan distilasi sejak abad IX lo. Diantara tulisannya tersebut terdapat 107 cara dan resep membuat parfum serta alat-alat pembuatnya.

2. Awalnya dipakai untuk menyamarkan bau badan
Seni membuat parfum ini telah menyebar ke eropa sejak abad XIV. Wah disana perparfuman berkembang pesat. Salah satu penyebabnya adalah mereka zaman dulu malas mandi, maka untuk menyamarkan bau badan, mereka menggunankan parfum.

3. Lilin Parfum
Orang-orang Mesir Kuno jika akan pergi ke pesta atau istana, biasanya melumuri tubuhnya dengan lilin beraroma. Lilin tersebut terbuat dari lemak yang dicampur aroma berbagai bunga saat lilin tersebut bergesekan dengan badan atau saat tubuh berkeringan aroma wangi lilin pun menyebar.

4. Perusahaan Parfum Terbesar
Saat ini perusahaan Coty, Inc. menjadi produsen wewangian terbesar di Dunia. Awalnya perusahaan ini didirikan 1904 oleh Francois Coty di Paris, sekarang berkantor pusat di New York.

5. Kota Terwangi
Kota Grasse di Perancis sering dijuluki sebagai ibukota wewangian dunia. Industri parfum di kota ini telah berkembang sejak abad XVI. Hingga sekarang ratusan pabrik wewangian masih 
berdiri di sana. Di kota ini juga terdapat Museum Parfum Internasional.

6. Museum Parfum Barcelona
Di Pasao de gracia 39 terdapat museum parfum yang resmi di buka tahun 1961dan menampilkan koleksi parfum dari berbagai Negara.

7. Parfum Tertua
Parfum tertua ditemukan para arkeolog di Cyprus. Parfum berusia lebih dari 4.000 tahun ini diekstrak dari lavender, bay, rosemary, cemara atau ketumbar. Dikemas dalam botol mungil bening dari batu pualam putih

8. Parfum Termahal
Kita harus membayar US$ 2.350 untuk mendapatkan 30 ml parfum Clive Christian No. 1 dari Inggris, Guinness World Records mencatatnya sebagai parfum termahal di dunia. Karena botolnya yang terbuat dari Kristal murni yang dilapisi emas 18 karat. Sementara pada leher botol terdapat berlian putih yang 5 karat. Di dunia hanya terdapat 10 botol parfum ini.

9. Parfum Termewah
Pada ajang FiFi Awards 2009 (ajang penghargaan di dunia wewangian), gelar parfume wanita paling mewah diberikan kepada parfum Harajuku Lovers Fragnances.

10. Bahan Pembuatan parfum termahal
Harga minyak mawar murni sangat mahal lo. Sebab untuk membuat 1 Kg minyak mawar diperlukan sekitar 3,5 ton bunga mawar. Jumlah yang sangat fantastis.







Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini