Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Tuesday, October 2, 2018

Fakta Unik Negeri Gajah Thailand

Fakta Unik Negeri Gajah Thailand
iloveindo4u Tentu semua orang sudah tidak asing dengan negara tetangga kita indonesia, thailand. Negara yang terkenal dengan istilah negeri gajah ini memiliki sejuta fakta unik yang tentu dapat membuat kita terheran heran. Meski, mungkin banyak dari anda yang sudah pernah menghabiskan waktu liburan di negara ini, namun anda perlu tahu fakta dibalik negara yang terkenal dengan ladyboy cantik ini. Berikut adalah fakta unik Thailand yang harus anda ketahui bila anda ingin berkunjung kenegara ini.

1. Ibukota Thailand, Bangkok, dinobatkan sebagai kota terpanas di dunia! Pastikan jika mau liburan ke sana dipersiapkan dengan baik supaya terhindar dari dehidrasi.

2. Thailand adalah satu-satunya negara Asia Tenggara yang tidak pernah dijajah oleh negara Eropa. Sebenarnya, dalam bahasa Thailand, nama negara itu adalah Prathet Thai yang berarti “tanah bebas.”

3. Thailand adalah di mana Anda akan menemukan makhluk terkecil dan terbesar. Mamalia terkecil di dunia, kelelawar lebah, terdapat di Thailand. Anda juga bisa menemukan ikan terbesar, hiu paus, di perairan Thailand.

4. Semua laki-laki menjadi biksu Buddha untuk sementara waktu. Ada saat ketika semua pemuda di Thailand (termasuk bangsawan) diminta untuk menjadi biksu Buddha, walaupun hanya untuk waktu yang singkat sebelum mereka berusia 20 tahun.

5. Anda beruntung bahwa Anda mengenal Bangkok sebagai “Bangkok.” Tahukah Anda nama sebenarnya kota ini adalah salah satu nama terpanjang di dunia, terdiri dari akar kata Pali dan Sanskerta, yaitu: Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit. Apa arti nama itu? Ini berarti “Kota Malaikat, Kota Besar Dewa, Kota Megah dari Sembilan Permata, Tempat Raja, Istana Kerajaan, Rumah Dewa yang Berinkarnasi, Dibangun oleh Visvakarman di Behest Behind Indra.” 

6. Orang sering mengagumi hutan-hutan di Thailand. Apa yang kebanyakan orang tidak sadari adalah bahwa lebih dari seratus tahun yang lalu, hampir semua Thailand utara ditutupi hutan kayu keras. Saat ini, sekitar seperempat dari hutan itu ditinggalkan. Hanya Singapura yang kehilangan lebih banyak pohon dari ini. Untuk alasan ini, penebangan benar-benar dilarang di Thailand.

7. Sepersepuluh dari seluruh penduduk Thailand tinggal di Bangkok. Ini adalah ibu kota negara, dan tentu saja kota terbesar.

8. Orang Thailand mencintai sang Raja, dan menunjukkan rasa hormat yang besar terhadap monarki. Film Hollywood terkenal “The King and I” tidak pernah ditampilkan di bioskop Thailand karena dianggap menghina Raja. Thailand memiliki aturan ‘lese majeste’, artinya jika Anda melakukan tindakan tidak hormat terhadap sang Raja, Anda bisa dipenjara karena pengkhianatan.

9. Yang Mulia Raja Bhumibol Adulyadej lahir di Cambridge, Massachusetts di Amerika Serikat. Dia adalah cucu Raja Chulalongkorn atau Rama V. Sang Raja berpendidikan tinggi, dengan gelar teknik dari Swiss. Kakeknya menjadi simbol yang membawa modernisme ke Thailand.

10. Ada sekitar 35.000 kuil di Thailand. Thailand benar-benar tanah candi. Mengunjungi candi-candi ini membutuhkan pakaian yang sederhana dan sopan, artinya tidak ada celana pendek atau kaos tanpa lengan.

11. Menunjukkan hormat pada kepala orang lain sangat penting di Thailand. Dan kepala dianggap bagian terpenting dari tubuh, budaya Thailand melarang seseorang menyentuh kepala (bahkan kepala anak-anak). Jika Anda bertemu seseorang yang lebih tua atau lebih penting dari Anda, sebaiknya Anda menurunkan kepala dengan hormat untuk menunjukkan rasa hormat yang pantas.

12. Thailand adalah rumah bagi banyak hewan. Sekitar sepersepuluh dari semua spesies hewan di planet ini menyebut Thailand sebagai rumah, dan sepersepuluh dari semua spesies burung di bumi. Jadi bisa disebut Thailand memiliki lebih banyak burung daripada gabungan Eropa dan Amerika!

13. Bunga nasional Thailand adalah anggrek. Jika Anda menyukai bunga eksotis ini, Anda akan senang mengetahui ini dan harus berkunjung ke Thailand, karena 1.500 spesies anggrek dapat ditemukan tumbuh liar di hutan Thailand. Itu mengapa negara ini adalah salah satu eksportir anggrek terbesar di dunia.

14. Orang mengasosiasikan gajah dengan Thailand. Ada lebih dari 5.000 gajah yang ditemukan di sana (meski lebih dari setengahnya dijinakkan). Meskipun lebih dari seratus tahun yang lalu, ada sekitar 100.000 dengan seperlima dari mereka liar.

15. Thailand memiliki banyak bendera. Jika Anda jeli, Anda akan melihat bendera nasional Thailand dikibarkan pada pukul 8 pagi setiap hari, dan diturunkan pada pukul 6 sore. Ada juga banyak bendera lain yang disebut “Bendera Kerajaan” yang digunakan bersama dengan bendera nasional untuk menghormati monarki.







Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer