Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Thursday, October 11, 2018

Fakta Unik Tentang Dunia Game

Fakta Unik Tentang Dunia Game
iloveindo4u Game adalah salah satu hiburan segala usia dari dulu hingga sekarang. Namun, seperti yang kita tahu saat ini perkembangan game sangatlah luar biasa. Dulu game dapat dimainakan melalui komputer atau konsol saja, tapi kini game berevolusi yang tersedia dan dapat di mainkan dari paltform lainnya. Berbicara seputar game, ada banyak fakta unik game yang mungkin belum anda ketahui. Berikut kami sajikan fakta unik game yang mungkin belum anda ketahui sebagai infromasi untuk anda.

1. Pacman merupakan game pertama yang menyediakan fitur power up atau penambahan kekuatan pada karakter.

2. Spacewar! merupakan judul game pertama yang dibuat sepanjang sejarah yang dirilis pada tahun 1962.

3. Minecraft menjadi game PC/komputer paling laris sepanjang masa, mengalahkan Terraria, World of Warcraft, The Sims dan Diablo III
4. Di era game arcade, lima game yang paling populer adalah Pac-Man, Street Fighter, Space Invaders, Super Mario dan Donkey Kong
5. Dalam series game pertarungan terkenal, Street Fighter, hanya ada dua karakter saja yang ada pada semua seri game tersebut, yaitu Ryu dan Ken.

6. Grand-Theft Auto V (GTA 5) merupakan game termahal yang pernah dibuat.
7. Tetris merupakan game dengan rekor penjualan terbanyak sepanjang sejarah.
8. Game arcade pertama yang menerapkan sistem first-person (FPS) adalah game berjudul Battlezone di tahun 1980.


9. Mario Kart DS adalah game Nintendo pertama yang menerapkan sistem support multiplayer online.
10. Dari segi tingkat penjualan, game terpopuler PS1 adalah game balap Gran Turismo.

11. Untuk konsol game Xbox, game paling sukses yang dirilis adalah Halo 2.
12. Game Minecraft awalnya akan diberi nama Cavegame.
13. Di tahun 2009, Farmville menjadi game terpopuler di Facebook.
14. Dalam game Sonic the Hegdehog 3, lagu soundtrack diisi oleh penyanyi pop ternama Michael Jackson.
15. Apple Pippin merupakan konsol game dengan penjualan terendah sepanjang sejarah.
16. Di game GTA 5, suara beberapa karakter diisi langsung oleh kriminal asli agar terlihat lebih garang.
17. Karakter wanita pertama dalam game pertarungan adalah Chun-Li dari game Street Fighter.

18. Pokemon Go merupakan game virtual reality paling populer di dunia.
19. GTA: San Andreas menjadi game dengan tingkat penjualan tertinggi di seluruh dunia untuk konsol game PS2 dan menjadi game PS2 terpopuler.

20. Pengisi keseluruhan suara dalam permainan arkade Golden Axe yang booming pada tahun 1989 silam ternyata adalah seorang terpidana mati.

21. Dalam masa awal pengembangannya, PlayStation merupakan proyek kerjasama antara Nintendo dan Sony untuk menciptakan konsol yang dapat memainkan game-game Super Nintendo. Namun kerjasama tersebut terputus lantaran Nintendo tidak sepakat dengan pengaturan bagi hasil keuntungan proyek ini, akhirnya Sony melanjutkan proyek ini sendiri.

22. Ternyata Putri Peach bukanlah cinta pertama Mario Bross. Lalu siapa? Dalam game original Donkey Kong, tambatan hati pertama Mario adalah seorang gadis bernama Pauline.

23. Saking perhatiannya terhadap kualitas game yang mereka sajikan, ternyata Nintendo pernah membatasi produksi game dari para publisher mereka hanya sejumlah 5 game per tahunnya.

24. Final Fantasy VII yang pernah anda mainkan di konsol PS1 rupanya awalnya ditujukan untuk konsol Nintendo 64. Namun karena game ini membutuhkan lebih banyak alokasi memory, maka akhirnya dialihkan untuk konsol PS1.

25. Satoshi Tajiri, orang yang bertanggung jawab atas lahirnya Pokemon, mengaku bahwa ide pembuatan Pokemon terlahir dari kebiasaan masa kanak-kanaknya, dimana ia sering mengkoleksi kepompong dan memperhatikannya berubah menjadi kupu-kupu.

26. Sebuah karakter bos bernama Binbag dihapus eksistensinya dari game Manhunt oleh Rockstar. Sebelumnya karakter Binbag digambarkan sebagai seorang psikopat yang selalu mengenakan kantung kresek hitam.

27. Matt Damon menolak turut serta dalam pembuatan game Bourne Conspiracy karena menurutnya, game tersebut terlalu sadis. Padahal ia terlibat dalam pembuatan filmnya.

28. Dalam versi original Super Smash Brother Melee, piala Putri Daisy memiliki mata ketiga yang tersembunyi dibalik piala. Apa ini kebetulan? Atau menyimpan rahasia lainnya?

29. Meneyerang seekor babi hitam dan gendut di Pulau Outset dalam game The Legend of Zelda: Wind Waker adalah sebuah tindakan yang bodoh, karena pasalnya babi sakti ini tidak dapat dikalahkan. 100% tidak terkalahkan.

30. Game pertama Devil May Cry awalnya dibuat untuk menyambung cerita seri Resident Evil. Masalahnya terdapat masalah saat si jagoan harus berakrobat dengan tembakannya, nah gerakan ini lah yang akhirnya menjadi jurus pamungkas Dante.

31. Tim kreatif pengembang game Dead Space mengumpulkan foto para korban kecelakaan mobil untuk menciptakan sketsa awal monster-monster mereka.

32. Game pertama yang menyajikan ending beragam tergantung dari bagaimana anda memainkan game tersebut adalah Castlevania 2: Simon's Quest di NES.

33. Game pertama yang mengandung unsur Easter Egg atau trivia tersembunyi ada pada game petualangan di konsol Atari 2600 di tahun 1979.










Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini