Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Monday, October 8, 2018

Festival Unik Yang Hanya Ada di Thailand

Festival Unik Yang Hanya Ada di Thailand
iloveindo4u Thailand memang penuh dengan keunikan. Di negeri gajah ini ada banyak sekali keunikan yang memang hanya terdapat di sana. Salah satu yang paling dominan yang membuat siapa saja terbayang negera thailand adalah Ladyboy. Ya, ladyboy adalah salah satu keunikan yang ada di sana. Bahkan di negeri gajah ini ada hingga 18 gender yang sah dan di akui disana. Sementara sesuai bila sesuai kodratnya, gender kalau tidak pria  berarti wanita. Bisa anda bayangkan bukan?.


Selain itu, di thailand ada beberapa festival unik yang bahkan mengundang rasa penasaran dari wisatawan asing. Apa saja ? Berikut ulasannya.

1. Bo Sang Umbrella Festival
Festival Unik Yang Hanya Ada di Thailand
Bo Sang Umbrella Festival adalah festival yang diselenggarakan sebagai wujud perayaan seni tradisional yang ada di Desa Bo Sang di Provinsi Chiang Mai. Untuk usia Bo Sang Umbrella Festival sudah mencapai 34 tahun ini diadakan pada setiap tahunnya di pertengahan bulan Januari.

Dari setiap tahunnya selalu ada atraksi yang menarik dalam perayaan Bo Sang Umbrella Festival mulai dari adanya hiasan payung-payung yang unik dicat dengan berbagai motif  serta adanya parade mobil yang di hiasi payung, parade gadis-gadis yang membawa payung, kontes kerajinan, dan pertunjukkan seni dan budaya.

2. Phuket Vegetarian Festival
Festival Unik Yang Hanya Ada di Thailand
Festival Phuket Vegetarian adalah festival yang ekstrim di Thailand dan juga terbilang unik karena warga Thailand akan vegetarian selama sepuluh hari untuk tidak makan daging, bertengkar, berbohong ataupun membunuh.

Hal yang ekstrim terkait festival ini adalah adanya upacara yang dilakukan untuk memanggil dewa dengan cara ekstrim seperti menindik badan, menusuk pipi dengan pisau, pedang atau barang tajam lainnya dengan pertanda bahwa dewa akan melindungi orang tersebut dari mara bahaya.

Untuk pegelaran Phuket Vegetarian Festival ini diselenggarakan di sekitar kuil-kuil Cina yang ada di Phuket dengan acara pertama adalah kenaikan kutub lantern berupa simbolis menadakan festival akan segera di mulai kepada para dewa. Festival ini akan terselenggara pada bulan oktober setiap tahunnya. Jadi kamu bisa bersiap-siap segera untuk menyaksikan festival ini di bulan oktober.

3. Festival Loy Krathong
Festival Unik Yang Hanya Ada di Thailand
Sudah bersiap untuk menyaksikan Festival Loy Krathong yang akan terselenggara pada bulan November nanti? Karena festival Loy Krathong ini punya banyak kemeriahan yang mampu memikat banyak turis untuk berkunjung.

Festival Loy Krathong merupakan festival terbesar yang ada di Thailand dan di selenggarakan di berbagai kawasan yang ada di Thailand seperti Bangkok, Chiang Mai, Phuket dan Koh Samui.

Festival Loy Kratong ini juga di sertai dengan festival melepaskan lampion selain diadakannya upacara sesajian di danau atau sungai. Sesajian yang dipersembahkan adalah simbolis bentuk harapan agar bisa menghilangkan dosa dan perilaku buruk yang sudah dilakukan.

Di Chiang Mai sendiri, festival Loy Krathong di kenal dengan nama Yi Peng yang paling di tunggu oleh banyak wisatawan karena suasanaya yang seru juga indah saat menerbangkan lampion ke udara. Segera persiapkan diri kamu untuk berkunjung kesana ya di bulan november nanti.

4. Festival Songkran
Festival Unik Yang Hanya Ada di Thailand
Festival Songkran dilaksanakan pada bulan April yang ada di Thailand ini sangat terkenal dan festival yang ditunggu-tunggu oleh banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Thailand.

Festival Songkran ini sangat ramai perayaannya di tiga tempat yang ada di Thailand yaitu Bangkok, Chiang Mai dan Phuket. Hal yang menarik dari festival Songkran adalah keseruan dari perang air dimana hampir seluruh penduduk setempat serta wisatawan dapat mencipratkan air  dengan pistol air, kaleng dan belalai gajah. Festival ini biasanya akan berlangsung selama tiga hari dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya di saat suhu udara di Thailand sedang panasnya.

Dari asal penamaan festival Songkran diambil dari bahasa sansekerta mengandung makna awal tahun surya baru. Pastinya ini memang sebuah festival yang ditunggu oleh banyak warga Thaialnd dan wisatawan mancanegara.









Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer