Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Wednesday, October 3, 2018

Sisi Unik si Tangan Kidal

Sisi Unik si Tangan Kidal
iloveindo4u Mungkin sewaktu kecil atau mungkin hingga saat ini, anda yang menggunakan tangan kidal sering di bulli teman anda atau anda yang tidak kidal masih membulli teman anda yang kidal ?. Ya, banyak cerita dari si kidal ini, karena memang sedari kecil mungkin kita sudah di diajarkan menggunakan tangan kanan. Namun, tak semua anak menggunakan tangan kanan sesuai dengan yang di ajarkan. Meski demikian, si kidal ini memiliki banyak fakta unik yang harus anda ketahui. Bila anda salah satu dari si kidal, maka anda harus baca ini karena admin disni juga kidal. :D

1. Fakta unik orang kidal yang pertama datang dari dunia olahraga. Sang juara dunia tenis Rafael Nadal ternyata sempat beralih menjadi seorang pemain tenis bertangan kidal. Beberapa kabar yang beredar menyebutkan bahwa pelatih dan mentornya Toni Nadal mengungkapkan bahwa hal tersebut akan memberinya keuntungan lebih besar di lapangan. 

2. Lima dari delapan Presiden Amerika Serikat yaitu Gerald Ford, Ronald Reagan, Georege H.W. Bush, Bill Clinton, dan Barack Obama merupakan presiden yang kidal. 

3. Pada umumnya, orang-orang kidal memiliki umur yang lebih pendek tiga tahun daripada mereka yang bertangan kanan atau tidak kidal. 
4. Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa otak mereka yang kidal bekerja lebih cepat saat berolahraga atau bermain game komputer.

5. . Ada sebuah area yang bernama Left Hand (tangan kiri) di daerah Virginia Barat, Amerika Barat. Menariknya, justru tempat ini tidak diisi oleh komunitas orang kidal, melainkan area ini diberi nama Left Hand karena terletak di dekat sungai Lefthand Run.

6.  Ada Sebuah uji perilaku yang pernah dilakukan di Skotlandia menunjukkan fakta unik. Pasalnya, hasil dari uji perilaku tersebut menghasilkan keterkaitan antara kekidalan dengan rasa malu. Menurut studi yang dilakukan, banyak partisipan bertangan kiri yang melaporkan bahwa mereka lebih mudah merasa cemas dalam membuat kesalahan dan lebih sensitif terhadap kritik. 

7. Mereka yang kidal memiliki IQ lebih dari 140. Sebuah studi yang pernah dilakukan oleh St. Lawrence University membuktikan hal tersebut. Sebut saja Da Vinci, Michelangelo, Einstein, dan Newton. Mereka adalah orang-orang hebat ber-IQ tinggi yang kidal.

8. Pada abad pertengahan, bersalaman dengan tangan kiri dipandang tidak menghormati orang lain. Pemikiran ini lahir dari sebuah logika yang menyebutkan bahwa pada umumnya orang-orang membersihkan diri dengan tangan kiri saat di toilet. Maka, hal tersebut dianggap tidak sopan.

9. Katanya, orang kidal cenderung lebih cepat marah. Kebanyakan orang kidal menunjukkan proses emosional yang tidak seimbang antara otak kanan dan kiri mereka, salah satu akibatnya adalah sering bad mood.

10. Fakta unik orang kidal yang terakhir adalah populasi orang kidal hanyalah sepuluh persen di dunia. Jadi, buat anda yang kidal patut berbangga hati nih, karena kamu unik! Kamu adalah satu dari sepuluh persen tersebut.






Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer