Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Monday, November 12, 2018

10 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi Di Bidang Teknologi

iloveindo4u Teknologi saat ini sudah menjadi bagian hidup dari setiap orang. Sejauh mata memandang parti akan menemukan teknologi. Meski umum, tapi ada beberapa teknologi berkelas yag mana pegawainya memiliki gaji yang sangat fantastis dari perusahaan. Berikut adalah posisi atau jabatan dengan gaji tertinggi di perusahaan teknologi.

10. Information Security Engineer
Engineer bidang keamanan informasi punya tugas pokok melindungi data dan aset perusahaan dari peretas dan pihak jahat lainnya. Ia bisa membuat enkripsi agar tak bisa ditembus pihak lain, atau dengan menutup celah keamanan di sistem perusahaan. Perusahaan teknologi rata-rata menggaji engineer bidang keamanan informasi sebesar US$ 131.300 (setara Rp 1,9 miliar pertahun).

9. DevOps Engineer
Engineer bidang pengembangan dan operasi (DevOps) setiap hari berkutat dengan kode dan kegiatan coding. Dengan keahlian di bidang coding komputer, tak heran perusahaan menggaji seorang engineer bidang pengembangan dan operasi rata-rata US$ 137.400 per tahun (sekitar Rp 2,02 miliar pertahun).

8. Enterprise Architect
Seorang enterprise architect bertugas mengembangkan rencana dan alur kerja, menyebarkan dan memelihara server, perangkat lunak, dan aset TI lainnya. Dengan demikian, seorang enterprise architect bisa dibilang punya kontribusi terhadap strategi TI. Perusahaan teknologi pun menggaji pemegang jabatan ini sekitar US$ 144.400 (setara Rp 2,13 miliar pertahun).

7. Technical Program Manager
Seorang technical program manager bertugas mengawasi berbagai proyek di seluruh perusahaan, menguji kode, menetapkan target produk, dan mengawasi seluruh proses pengembangan. Perusahaan teknologi rata-rata menggaji technical program manager dengan gaji US$ 145.000 atau setara Rp 2,14 miliar pertahun.

6. Software Architect
Seorang software architect bertanggung jawab menetapkan rencana keseluruhan dan strategi eksekusi untuk mengembangkan perangkat lunak. Peran ini sangat teknis, namun benar-benar berperan dalam perusahaan teknologi, lantaran berkaitan dengan tim pengembang lainnya. Seorang software architect digaji US$ 145.400 (setara Rp 2,145 miliar pertahun).

5. Application Architect
Application architect memilih strategi unik untuk aplikasi di dalam perusahaa. Misalnya, kapan menggunakan alat yang ada, kapan membangun aplikasi baru, dan terkadang mengembangkan prototipe mereka sendiri untuk pengembangan lebih lanjut. Gaji untuk posisi ini rata-rata US$ 149.000 atau setara Rp 2,199 miliar pertahun.

4. Infrastructure Architect
Infrastructure Architect bertanggung jawab atas sistem TI yang mendasarinya di dalam perusahaan. Misalnya saja yang mencakup server, pusat data, atau platform komputasi awan. Gaji untuk infrastructure architect berkisar US$ 153.000 atau setara Rp 2,25 miliar pertahun.

3. Software Development Manager
Seorang software development manager punya tugas memimpin tim yang bertanggung jawab untuk mengembangkan dan menguji sistem atau aplikasi tertentu dalam sebuah perusahaan. Perusahaan teknologi rata-rata menggaji posisi ini dengan bayaran US$ 153.300 atau setara Rp 2,26 miliar pertahun.

2. Data Warehouse Architect
Pekerjaan utama dari data warehouse architect adalah mengawasi seluruh kumpulan data perusahaan dan membantu menyiapkannya untuk analisis. Posisi ini digaji US$ 154.800 atau setara Rp 2,29 miliar pertahun.

1. Software Engineering Manager
Seorang software engineering manager yang tugasnya merekayasa perangkat memimpin tim yang job desc-nya mengembangkan, meneliti, dan menguji perangkat lunak perusahaan. Dia punya peran penting dalam membangun dan memelihara perangkat lunak di perusahaan. Untuk itu, rata-rata perusahaan teknologi menggajinya sebesar US$ 163.500 atau setara Rp 2,42 miliar pertahun.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer