Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Thursday, November 22, 2018

7 Jenis Kacangan Yang Baik Di Konsumsi Untuk Tubuh

iloveindo4u Kacangan bisa jadi merupakan cemilan yang enak. Selain gurihnya tekstur kacangan, juga memiliki rasa yang enak sehingga kacangan cukup di sukai berbagai kalangan. Cemilan ini juga cocok di konsumsi saat sedang santai. Kita tahu, kacangan juga memiliki kandungan gizi dan nutri yang cukup baik. Maka tak heran, kacangan masuk dalam salah satu jenis makanan yang di rekomendasikan mereka yang menjalankan pola hidup sehat. Ada banyak jenis varian kacangan, namun berikut adalah 7 jenis kacangan yang selain enak juga memiliki paling bayak manfaat untuk tubuh.

1. Kacang Brasil 
Jenis kacang ini mengandung banyak selenium, mineral yang penting dalam produksi hormon tiroid dan ini penting untuk fungsi antioksidan sebagai pelindung dari kanker. Selenium juga berdampak bagus pada kulit dan kesehatan kuku. Penleitian juga menunjukkan, konsumsi kacang Brasil bisa memperbaiki kadar kolesterol. Kacang Brasil biasanya berukuran besar, sehingga kita cukup mengonsumsinya dua sampai tiga buah sehari.

2. Kacang mete
Bukan hanya gurih, kacang mete juga mengandung banyak nutrisi. Kandungan zat besi kacang ini lebih tinggi dibanding kacang lain.

3. Macadamia
Menurut ahli gizi Maggie Michalczyk, macadamia mengandung thiamin atau vitamin B1 yang tinggi, mangan, serta lemak tidak jenuh seperti yang terdapat dalam alpukat dan minyak zaitun.

4. Kacang tanah
Kacang tanah sebenarnya masuk dalam kelompok nut (dalam bahasa Inggris). Meski begitu kacang tanah juga kaya akan protein, vitamin, dan mineral. Kandungan kalori kacang tanah cukup tinggi, itu sebabnya perlu dibatasi konsumsinya. Untuk selai kacang dianjurkan mengonsumsi tak lebih dari dua sendok teh per sajian.

5. Pistachio
Kacang berwarna kehijauan ini merupakan camilan sehat karena kandungan nutrisi dan antioksidannya. Ini termasuk salah satu kacang dengan konsentrasi lutein dan zeaxanthin tertinggi, yang bagus untuk kesehatan mata.

6. Kenari
Jenis kacang ini merupakan sumber asam lemak omega-3 yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Kandungan kalorinya dan lemaknya lebih sedikit bila dibandingkan dengan kacang lainnya.

7. Pecan
Kita bisa mengonsumsinya sebagai tambahan yogurt, oatmeal, atau salad. Pecan adalah sumber vitamin E yang baik dan juga thiamin, vitamin yang berperan dalam metabolisme energi.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini