Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Friday, November 2, 2018

Beberapa Pesawat ,Dan Fakta Unik Pesawat Teraman Di Dunia

iloveindo4u - Faktor keamanan jadi penentu traveler ketika memilih penerbangan. Beberapa maskapai besar ini nyaris tak pernah mengalami kecelakaan fatal. Maskapai apa saja?Berikut adalah pesawat yang Nyaris tidak pernah mengalami kecelakaan sama sekali.

1. Qantas 

Terbang sejak tahun 1921, maskapai Qantas dari Australia tidak pernah mengalami kecelakaan fatal sejak tahun 1951-sekarang. Terakhir Qantas kecelakaan memang di tahun 1951, itu pun dengan pesawat jadul de Havilland DH 84 Dragon. Di era pesawat jet modern, Qantas selalu zero accident. (Qantas)


2. Hawaiian Airlines

Hawaiian Airlines juga tidak pernah mengalami kecelakaan fatal sejak 1929. Sayang, meski sukses membawa penumpang tanpa pernah kecelakaan, maskapai ini tidak selamat dari kebangkrutan. Hawaiian Airlines 2 kali bangkrut, yaitu di tahun 1993 dan 2003.


3. Easyjet

Jika ditelusuri arsip-arsip sejarahnya, maskapai bujet dari Inggris, Easyjet termasuk maskapai yang incident-free alias tidak pernah mengalami insiden berarti. Maskapai murah, tak berarti murahan untuk urusan keselamatan.


4. Ryanair 

Maskapai bujet yang sudah terbang selama 33 tahun dari Inggris, Ryanair juga nyaris tak pernah kecelakaan fatal. Hanya di tahun 2008, maskapai ini mengalami birdstrike sehingga harus mendarat darurat di Bandara Fiumicino, Roma. Setelahnya, aman-aman saja.


5. Virgin Atlantic Airways

Pesawat Virgin Atlantic-Virgin Australia-Virgin America besutan pengusaha Richard Branson juga tidak pernah mengalami kecelakaan serius. Virgin Atlantic dan Virgin Australia bahkan selalu masuk rangking 20 besar maskapai teraman di dunia. 


6. British Airways 

British Airways (BA) juga nyaris tak pernah kecelakaan fatal. Satu-satunya insiden yang nyaris fatal terjadi di 2008 saat pesawat mereka mengalami kegagalan mesin. Beruntung Kapten Pilot John Coward berhasil melakukan pendaratan darurat meski mesin pesawat mati. 


7. Emirates 

Maskapai asal Dubai, Emirates tak pernah mengalami kecelakaan fatal sejak mulai terbang di tahun 1985. Kejadian mengerikan yang dialami Emirates hanya di 2016, saat pesawat mereka terbakar dan meledak. Tidak ada korban penumpang dalam insiden ini.


8. Etihad

Maskapai Etihad dari Abu Dhabi nyaris tanpa kecelakaan dahsyat. Maskapai ini hanya pernah mengalami insiden menabrak dinding karena kesalahan teknisi di 2008.


9. Qatar Airways

Terakhir, ada maskapai Qatar Airways yang juga aman dari kecelakaan fatal. Maskapai ini hanya pernah mengalami 2 kali insiden pesawat terbakar. Itu pun pesawat mereka sedang di dalam hangar di Bandara International Hamad, Qatar.

Itulah beberapa pesawat yang hampir tidak mengalami kecelakaan dari seluruh penjuru dunia,semoga dapatmenjadikan informasi bagi anda yang ingin bepergian keluar negri.

Sumber

Share:

1 comment:

  1. dewa poker | texas holdem poker | poker online | permainan poker | texas poker | poker online indonesia | zynga poker | poker uang asli
    Yuk Buruan ikutan bermain di website http://Sahabatpoker99.com
    Sekarang SAHABATPOKER Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...
    => Bonus Refferal 15%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 6 Bank Terbaik
    => 1 User ID 8 Permainan Menarik
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick poker online
    WHATSAPP : +855967136164
    PIN BB : 2B13CFDA
    PIN BB : E34BB179
    LINE ID : sweetycandys

    ReplyDelete

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini