Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Sunday, November 4, 2018

Deretan Foto Astronomy Photography Terbaik Ditahun 2018

iloveindo4u - Berikut ini adalah foto - foto terbaik pemenang Astronomy Photographer 2018. Foto - foto yang ada tersebut diambil dari berbagai kategori yang dicantumkan oleh para dewan juri. Ini adalah kali ke 10 dimana perlombaan ini diadakan. Pada perlombaan yang diadakan oleh Royal Observatory Greenwich ini semua kalangan bebas menyertakan hasil fotonya  sesuai kategori yang mereka ikuti. Berikut adalah para pemenang dari setiap kategori.Simak selengkapnya di kutip dari artikel iflscience.

1. Transport The Soul - Brad Goldpaint (AS)

Ini adalah foto pemenang dari kategori People and Space sekaligus menjadi foto terbaik dari semua kategori yang ada nih. Dalam fotonya yang memukau tersebut, terlihat objek berupa Bulan yang dalam fase kuarternya, galaksi Bima Sakti, seorang pengamat sendiri, bahkan galaksi Andromeda yang terlihat di kiri atas.

Dengan memadukan "human element" dalam fotonya, menjadikan foto tersebut kaya akan kehidupan dalam luasnya alam semesta ini. Selamat untuk Brad.


2. Speeding On The Aurora Lane - Nicolas Lefaudeux (Perancis)

Ini adalah pemenang dari kategori Aurora. Di potret dari perspektif yang tidak biasa di Finlandia, menjadikan seolah - olah aurora tersebut berada pada horizon pengamat. Sang fotografer merasakan seakan - akan dia menaiki pesawat luar angkasa yang akan menuju rasi Beruang Besar dengan kecepatan cahaya.


3. NGC 3521, Mysterious Galaxy - Steven Mohr (Australia)

Ini tentunya merupakan pemenang dari kategori galaksi. Galaksi spiral tersebut terletak pada rasi Leo dan berjarak 26 juta tahun cahaya dari Bumi. Dengan eksposur yang mencapai 20.5 jam membuat detail dari galaksi ini terlihat jelas. Debu hitam dipiringannya, bintik merah yang menandakan adanya awan pembentukan bintang, dan bintik biru yang merupakan bintang muda terbangun.


4. Inverted Colours Of The Boundary Between Mare Serenitatis and Mare Tranquilitatis - Jordi Delpeix Borrell (Spanyol)

Ini adalah foto pemenang kategori Our Moon. Dalam foto tersebut terlihat rona warna yang beragam dari samping Mare (kawah bulan). Foto tersebut diambil menggunakan settingan negatif, sehingga membuat gambarnya terlihat berwarna. Itu merupakan cara jitu sang fotografer untuk meluncurkan hal unik dalam fotografi. Selamat


5. Sun King, Little King, and God of War - Nicolas Lefaudeux (Perancis)

Nicolas memang hebat, ini adalah foto kedua dari hasilnya yang menjadi juara. Foto tersebut merupakan pemenang dari kategori Our Sun. Terlihat jelas bagaimana korona matahari ada. Juga terdapat sang Dewa Perang (Mars) di sisi kanan foto tersebut. Bintang Regulus juga ada untuk menemani sang raja.


6. The Grace of Venus - Martin Lewis (Inggris)

Pemenang dalam kategori Planets, Comet, and Asteroids menjadikan foto tersebut sangatlah elegan. Venus yang sedang berada pada konjungsi inferiornya membuatnya terlihat cukup jelas. Foto ini juga dibantu dengan teknik inframerah.


7. Circumpolar - Ferenc Szémár (Hungaria)

Pemenang dalam kategori Skyscapes menjadikan foto tersebut sebagai yang terhebat dan terbaik. Garis panjang yang ada merupakan pergerakan bintang (star trail) dari Almach, yang merupakan bintang sirkumpolar(tidak pernah terbit dan tenggelam) di langit utara.


8. Corona Australis Dust Complex - Mario Cogo (Italia)

Ini adalah pemenang dalam kategori Stars and Nebulae. Di bawah langit Namibia yang gelap, sang fotografer menyetting kameranya selama 6 jam untuk melihat keagungan NGC 6726 dan NGC 6723 tersebut. Terdapat gugus bola di bagian atas kanan gambar tersebut.


9. YOUNG ASTRONOMY PHOTOGRAPHER OF THE YEAR: Great Autumn Morning - Fabian Dalpiaz (Italia - 15 Tahun)

Menjadi pemenang dari fotografer astronomi muda, membuat gambar potretannya dikenal banyak orang. Fotografer muda tersebut memotret malam saat bulan sedang terang - terangnya di Italia. Terlihat juga meteor yang melesat dijepretannya.


10. SIR PATRICK MOORE PRIZE FOR BEST NEWCOMER: Galaxy Curtain Call Performance - Tianhong Li (China)

Merupakan pemenang spesial dari event ini. Dengan lokasi yang berada di salah satu teleskop radio, gambar yang diambil sangatlah menawan dengan balutan pita bima sakti.


11. Special Prize: Robotic Scope (Two Comets with the Pleiades) - Damian Peach (Inggris)

Ini juga merupakan pemenang spesial dari event ini. Dalam hasil fotonya yang luar biasa, terlihat dua buah komet saling melesat dalam pandangan pengamat. Serta terdapat Pleiades di kanan gambar, yang merupakan bintang - bintang muda berkembang.

Itulah gambar - gambar hasil foto para pemenang Astronomy Photographer 2018 ini. Kita juga menantikan karya - karya mereka di tahun depan nanti.


Sumber

Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini