Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Monday, November 26, 2018

Kecepatan Ikan Berikut Ini Mampu Mengarungi Lautan Hingga 69 KM/Jam


iloveindo4u - Manusia adalah mahluk hidup yang diberi keterbatasan untuk berada di air. Mulai dari kemampuannya dalam berenang hingga kemampuannya untuk bernafas. Sedangkan ikan adalah mahluk hidup yang diberi banyak kelebihan saat di air namun lemah di darat. Sedangkan kura-kura dan berbagai hewan lain yang dapat hidup di dua tempat bisa hidup di keduanya namun tidak sangat baik di kedua tempat itu pula.



5. Paus Pilot


Paus pilot merupakan salah satu mamalia air yang termasuk kedalam hewan tercepat di air. Paus ini terdiri atas dua jenis, yaitu paus pilot bersirip panjang dan paus pilot bersirip pendek. Paus pilot dikenal sebagai mahluk hidup yang hidup berkelompok. Mereka akan hidup bersama kelompoknya dari bayi hingga mati. Paus ini memiliki bentuk seperti paus pembunuh dan lumba-lumba. Paus ini mampu melaju di air hingga 32km/jam.


4. Barracuda


yang suka melihat film mancing mungkin sudah tak asing dengan ikan ini. Ikan ini memiliki ciri loreng-loreng pada tubuhnya. Walau ikan ini memiliki ukuran tubuh tak seberapa, namun dikenal sebagai ikan yang suka menyerang manusia. Barracuda memiliki sifat untuk menyerang mahluk yang ada disekitarnya saat dirinya terancam. Barracuda bisa melaju di air dengan kecepatan 43 km/jam.


3. Paus Pembunuh


Paus pembunuh merupakan salah satu ikan yang pernah di filmkan. Paus ini memiliki ciri tubuh dengan corak hitam dan putih. Paus pembunuh biasanya akan memangsa hewan seperti anjing laut, lumba-lumba dan ikan dengan ukuran tertentu. Paus ini termasuk kedalam hewan yang menempati peringkat atas di dalam rantai makanan. Paus pembunuh bisa melaju hingga 55km/jam di dalam air


2. Bonito


Ukuran hewan ini memang tidak sebesar hewan-hewan sebelumnya karena termasuk kedalam kategori medium fish bersama tuna, mackerel dan butterfly kingfish. Walau begitu hewan ini dapat melaju hingga 64 km/jam di dalam air. Hal ini karena otot-otot pada tubuhnya membuat kecepatan renangnya sangat tinggi dan memiliki daya tahan yang tinggi


1. Ikan Terbang


Ini merupakan ikan yang digunakan oleh salah satu TV swasta Indonesia. Hewan ini hidup di lautan tropis dan subtropis. Ikan terbang mampu berenang hingga 69 km/jam di dalam air dan meluncur di dalam air hingga 30 detik. Walau begitu ternyata hewan ini termasuk spesies yang terancam punah. Orang-orang biasanya akan memburunya di malam hari.

Itulah 5 ikan yang melaju paling cepat di dalam air.semoga menambah wawasan untuk para pembaca sekalian.

Sumber
Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer