Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Sunday, November 25, 2018

Manfaat 'Dark Chocolate' Yang Perlu Anda Ketahui

iloveindo4u Setiap orang pasti tahu jenis makanan yang satu ini. Ya, cokelat adalah salah satu jenis makanan yang cukup populer di berbagai negara di dunia. Manisnya membuat siapa saja ketagihan. Namun, anda jenis cokelat yang mungkin tak banyak yang suka yaitu dark chocolate. Biasanya cokelat satu ini hambar dan agak pahit karena merupakan cokelat asli. Namun perlu anda ketahui dark chocolate memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

1. Anti depresi
Sudah bukan rahasia umum lagi jika cokelat sering digunakan sebagai obat anti depresi. Hal ini dikarenakan dark chocolate dapat meningkatkan endorphine. Endorphine sendiri merupakan zat yang mampu menciptakan perasaan senang.

2. Menurunkan berat badan
Kamu ingin diet tapi masih bingung ingin diet apa? Kamu bisa nih coba diet dengan mengonsumsi dark chocolate. Kandungan polifenolnya berfungsi untuk menurunkan berat badan.

3. Menurunkan kolesterol
Belum banyak orang yang tahu, jika dark cokelat  juga mampu menurunkan kolesterol pada tubuh. Faktanya, dark chocolate  dapat menurunkan kolestrol LDL lebih dari 5mg/dl.

4. Mengurangi risiko jantung
Selain dapat menurunkan kolesterol, ada fakta lain yang gak kalah mengejutkannya. Ternyata, cokelat juga mampu mengurangi risiko  penyakit jantung. Dark chocolate dapat memperlambat pembekuan trombosit dalam darah.

5. Baik untuk kesehatan mata
Siapa sangka, dark chocolate baik untuk kesehatan mata, lho. Dark chocolate mengadangung zat flavanol yang dapat meningkatkan aliran darah ke retina sehingga dapat mempertajam penglihatan.

6. Mencegah radiasi matahari
Flavonol dalam dark chocolate, selain baik untuk kesehatan mata, juga dapat mencegah kerusakan pada kulit. Dark chocolate mampu melawan radiasi sinar UVB yang menyebabkan penuaan dini.

7. Mengatasi diare
Cobalah mengonsumsinya ketika perutmu meililit akibat diare. Kandungan flavonoid pada dark chocolate dapat mencegah penyerapan cairan yang berlebih pada usus halus.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer