Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Tuesday, December 11, 2018

4 Kebiasaan Mandi Yang Membuat Kulitmu Kering

iloveindo4u - Mandi tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi panas terik melanda. Tapi, kebanyakan orang kerap kali salah dalam melakukan aktifitas ini yang menyebabkan kulit tubuh menjadi kering. Ada beberapa penyebab kulit menjadi kering, salah satunya adalah mandi. Maka itu, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika mandi untuk mencegah kulit menjadi kering.

1. Mandi terlalu lama menggunakan air hangat
Suhu udara yang dingin akhir-akhir ini membuat banyak orang memilih mandi menggunakan air hangat di pagi dan malam hari. Suhu hangat terkadang membuat nyaman dan tanpa disadari mandi jadi lebih lama.  Padahal, jika terlalu sering mandi air hangat dalam jangka waktu yang lama tak baik untuk kulit. Minyak alami yang ada di kulit akan hilang bila mandi terlalu lama menggunakan air hangat.

2. Pakai sabun berlebihan
Menggunakan sabun dengan busa berlimpah sangat menyenangkan ya. Namun, perlu juga diketahui bila menggunakan sabun berlebihan membuat minyak alami di kulit hilang. Maka itu, sebaiknya menggunakan sabun secukupnya saja saat anda mandi.

3. Bilas tak bersih
Mandi terburu-buru karena takut terlambat, bisa membuat ada beberapa bagian tubuh yang belum bersih dari sabun. Hal ini juga bisa membuat kulit jadi kering.

4. Mengelap tubuh dengan kasar
Saat udara dingin, rasa-rasanya badan ingin segera kering usai mandi. Hal ini membuat kita jadi buru-buru mengelap air yang menempel di kulit. Padahal cara mengelap air di kulit turut memengaruhi kelembapan. Jangan lupa juga gunakan losion atau krim pelembap di bagian-bagian tubuh yang kering agar terasa lebih baik.




Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini