Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Saturday, December 15, 2018

5 Makanan Pertolongan Pertama Bila Keracunan Makanan. Wajib Tahu Vroh !!

iloveindo4u Saat anda mengkonsumsi jajanan, pasti tidak steril dan terjaga kebersihannya. Atau munngkin ada oknum tertentu yang menggunakan bahan tertentu pada bahan makannya, sehingga saat di konsumsi, makanan tersebut dapat membuat seseorang menjadi keracunan. Umumnya, saat seseorang mengalami keracunan makanan, gejala yang paling dominan muncul adalah mual, pusing hingga muntah muntah. Tapi, ada bahan makanan yang dapat mensterilkan saat seseorang mengalami keracunan makanan. Berikut beberapa diantaranya yang paling sering kita jumpai.

1. Air kelapa
Air kelapa memang sudah dikenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Kesegaran air kelapa selain dapat menghilangkan dehidrasi jga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi tekanan darah tinggi dan mengontrol diabetes. Tidak sampai disitu saja, air kelapa juga mampu menetralkan racun yang ada pada tubuh. Terutama gejala keracunan akibat kloramfenikol. Saat keracunan makanan kamu bisa langsung mengonsumsinya secara langsung tanpa tambahan apapun. Baiknya konsumsi jenis air kelapa hijau karena dinilai lebih memiliki khasiat unutk menetralkan racun dibanding jenis kelapa lainnya.

2. Susu murni
Selain sehat bagi tubuh, susu juga ternyata dapat berfungsi sebagai penetralisir saat keracunan makanan. Namun tidak semua jenis susu bisa menetralkan racun. Hanya jenis susu murni tanpa bahan kimia dan pemanis saja yang dapat menetralkan racun.

3. Air lemon
Memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi membuat air lemon bisa berguna untuk melawan racun. Kandungan vitamin C pada lemon dpaat membantu melawan jamur, bakteri juga virus yang terdapat dalam makanan. Ketika mengalami keracunan makanan kamu bisa mencampurkan satu hingga dua sendok teh air lemon dengan air putih hangat lalu aduk hingga rata dan minum dengan segera. Jika dirasa terlalu asam, kamu bisa menambahkan sedikit madu pada campuran tersebut.

4. Bawang putih
Penggunaan bawang putih pada kuliner yang difermentasikan ternyata berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan racun. Ternyata hal ini tidak hanya berlaku pada makanan tetapi juga pada tubuh. Jadi kamu bisa menggunakan bawang putih sebagai pertolongan pertama saat mengalami keracunan makanan dengan cara mengonsumsinya secara langsung agar segera mendapatkan efeknya.

5. Air putih
Ya, minuman yang pasti dibutuhkan oleh tubuh manusia ini juga mampu menetralisir racun. Kamu bisa meminum air putih dua hingga tiga gelas untuk mengeluarkan dan membersihkan racun dari dalam tubuh. Lebih baik gunakan air putih hangat karena dapat memberikan efek menenangkan perut yang mual dan mencegah dari terjadinya dehidrasi saat muntah-muntah.

Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer