Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Wednesday, December 12, 2018

7 Cara Jitu Membuka Situs Yang Diblokir

7 Cara Jitu Membuka Situs Yang Diblokir
iloveindo4u - Mungkin sebagian besar orang akan kesal bila biasanya mengakses ke suatu website tertentu, kemudian tiba tiba sudah tidak dapat diakses karena di blokir. Ya, ini kerap kali terjadi, apalagi situs situs streaming film. Namun, anda tak perlu khawatir, ada banyak cara yang dapat anda tempuh agar dapat berselancar ke website yang sudah di blokir. Dengan sedikit usaha saja, anda sudah bisa bebas kembali mengakses situs situs yang di blokir. Berikut selengkapnya.

1. Gunakan VPN
Cara membuka situs yang diblokir selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan layanan VPN. Layanan ini membuat kamu untuk melewati trafik internet melalui koneksi yang dienkripsi.  Jadi kamu bisa membuka website yang diblokir dengan leluasa. Ada beberapa layanan VPN yang bisa kamu andalkan yang tersedia di internet.

2. Gunakan alamat IP
Biasanya website yang diblokir disimpan sebagai daftar URL dan dalam beberapa kasus kamu bisa mengakses situs itu dengan menggunakan alamat IP itu.  Cara sederhana untuk mengakses situs yang di blokir adalah dengan menggunakan IP. Tapi jika website yang diblokir telah menyembunyikan IP, kamu tidak bisa menggunakan cara ini. 

Kamu bisa mengetahui IP Adress sebuah website dengan masuk ke command prompt (Start > Run > ketik: cmd > Enter) dan ketik ping nama_situs.com lalu tekan enter. IP 

3. Menggunakan Web Proxy
Kamu juga dapat mengakses situs yang diblokir dengan menggunakan web proxy. Web proxy merupakan situs yang menyediakan akses internet melalui server pihak ketiga. Salah satunya kamu bisa menggunakan proxysite.com jika ingin membuka situs yang diblokir. Caranya amat mudah, kamu cukup masuk ke situs proxysite.com lalu masukan alamat situs yang ingin kamu kunjungi.

4. Menggunakan Extension VPN Chrome dan Mozilla
Kamu juga bisa menggunakan VPN yang bisa dipasangkan ke browser Google Chrome atau Mozilla. Untuk menggunakan VPN di Google Chrome kamu tinggal mencari Browsec dan pasangkan ke browser kamu. Sedangkan untuk Mozilla, kamu cukup mencari Anonymox dan pasankan juga di browser kamu. Gampangkan?

5. Gunakan Browser Opera
Browser Opera menyediakan built-in VPN di dalamnya sehingga kamu bisa berselancar di dunia maya tanpa perlu khawatir tak bisa membuka situs yang diblok. Browser ini juga menyediakan pilihan yang sesuai untuk mengaktifkan atau menonaktifkan langsung dari address bar Opera. Kerennya lagi, selain bisa mengakses situs-situs yang dibatasi secara regional , VPN di opera bisa melindungi browser saat menggunakan internet di wifi publik. Hal ini membuat akses ke sebuah situs menjadi lebih aman.

6. Menggunakan DNS Google 
Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan menggunakan DNS (Domain name system) Google. DNS Google terdiri dari beberapa digit angka, yang dapat dipakai untuk menggantikan DNS network yang sebelumnya kamu gunakan. Berikut adalah langkah untuk mengganti DNS Google.

- Pertama, buka Control panel, lalu pilih Network And Internet.
- Kemudian pilih opsi Network and Sharing Internet.
- Setelah itu pilih Change Adapter Setting, lalu klik kanan pada opsi Ethernet / Wireless Device. Pilih Properties.
- Selanjutnya pilih Internet Protokol Ver.4 (TCP/IPv4), lalu klik tombol Properties.
- Kemudian pilih Use the Following DNS Server Adresses.
- Barulah kamu bisa memasukkan DNS Google di opsi preferred DNS Server dengan kode (8.8.8.8) atau dengan alternate DNS Server dengan kode (8.8.4.4).
- Kamu juga bisa gunakan Open DNS dengan kode seperti ini preferred DNS (208.67.222.222) dan alternate DNS Server (208.67.220.220).
- Setelah itu klik Ok.
- Kemudian matikan koneksi internet, dengan cara klik kanan pada Ethernet > Disable. Setelah beberapa detik, kemudian nyalakan lagi dengan klik kanan > Enable.

Jika tahap-tahap di atas sudah mampu dilaksanakan dengan benar, artinya kamu berhasil mengubah DNS Google untuk membuka situs yang diblokir.

7. Menggunakan SSH
Kamu juga bisa mengandalkan SSH (Secure Sheell) yang berfungsi sebagai jaringan yang melindungi pertukaran data dari ancaman virus. Meski SSH dan VPN berbeda namun memiliki karaktersitik yang mirip. Perbedaannya terletak pada penggunaan pihak ketiga untuk proses SSH Tunneling.

SSH dan VPN berbeda tapi memiliki karakteristik yang mirip. Perbedaannya terletak pada penggunaan pihak ketiga untuk proses SSH Tunneling. Dengan menggunakan SSH kamu tak hanya bebas berinternet ria namun juga terlindungi. Keren, kan? Cara penggunaannya juga mudah karena kamu dapat menggunakannya di HP. Berikut adalah caranya:

- Daftar akun SSH di situs fastssh.com.
- Unduh aplikasi KPN Tunnel Revolution
- Login akun SSH kamu di KPN Revolution dan klik start.






Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini