Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Monday, December 17, 2018

7 Tips Mengatasi Susah Tidur

7 Tips Mengatasi Susah Tidur
iloveindo4u - Di zaman modern seperti ini, apalagi di kota besar kegiatan malam hari sudah menjadi hal yang biasa. Namun karena kebiasaan ini, tak sedikit orang yang mengalami kesulitan untuk tidur. Atau biasa sering di sebut insomnia. Sulit tidur akan sangat mempengaruhi kinerja tubuh pada hari berikutnya, yang paling umum adalah rasa kantuk yang sangat berat. Belum lagi masalah kesehatan lainnya. Nah, untuk dapat mengatasi masalah susah tidur ini, ada beberapa tips yang dapat anda coba yang kemungkinan berhasilny cukup tinggi namun usaha yang cukup mudah. Berikut adalah 7 Tips Mengatasi Susah Tidur.

1. Tidur dengan kaus kaki hangat
Menurut sebuah penelitian tahun 1999, tidur dengan kaus kaki bisa membuat tidur Anda nyenyak. Jadi, silahkan menggunakan kaos kaki bersih sebelum naik ke tempat tidur. Atau gunakan selimut untuk menutupi kaki Anda.

2. Matikan lampu
Cara terbaik untuk tidur adalah dalam keadaan gelap. Atau mengurangi cahaya di kamar Anda. Namun jika Anda tidak tidur dalam keadaan gelap, silahkan gunakan penutup mata.

3. Jangan menyentuh alat elektronik satu jam sebelum tidur
Matikan seluruh alat elektronik Anda, seperti smartphone, laptop, dan tv. Masuklah ke dalam kamar 60 menit sebelum tidur. Cobalah menenangkan diri Anda dengan membaringkan tubuh Anda.

4. Berolahraga secara teratur
Dalam survei Sleep In America dari National Sleep Foundation tahun 2013, mereka yang berolahraga secara teratur dilaporkan bisa tidur dengan baik.
Bahkan jika hanya Anda berolahraga beberapa menit.

5. Hindari makan berat sebelum tidur
Saat tidur, tubuh tidak bisa mencerna makanan. Oleh karenanya, jangan makan-makanan berat sebelum tidur. Jika Anda lapar, makanlah makanan yang lebih ringan.

6. Gunakan aromaterapi
Sebuah penelitian kecil tahun 2005 menyebutkan bahwa aroma lavender bermanfaat untuk membuat tidur nyenyak. Bahkan sebuah penelitian tahun 2008 menemukan bahwa lavender membantu wanita dengan insomnia tertidur lebih mudah.

7. Mandi air hangat
Jika Anda tidak bisa tidur, cobalah untuk merendam tubuh Anda atau mandi air hangat. Suhu tubuh yang hangat bisa menenangkan tubuh dan otak Anda. Ia juga bisa membantu orang tertidur lebih cepat.
Share:
Location: Indonesia

1 comment:

  1. dewa poker | texas holdem poker | poker online | permainan poker | texas poker | poker online indonesia | zynga poker | poker uang asli
    Yuk Buruan ikutan bermain di website http://carisahabat.com
    Sekarang SAHABATPOKER Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...
    => Bonus Refferal 15%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 6 Bank Terbaik
    => 1 User ID 8 Permainan Menarik
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick poker online
    WHATSAPP : +855967136164
    PIN BB : 2B13CFDA
    PIN BB : E34BB179
    LINE ID : sweetycandys

    ReplyDelete

Postingan Populer