Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Tuesday, December 18, 2018

Bencana Alam Terbesar Yang Paling Berbahaya Sedunia

iloveindo4u - Bencana Alam Sering mengakibatkan perubahan tatanan diplanet tercinta kita ini, yaitu bumi, banyak sekali bencana alam yang terjadi dibumi, seperti gempa, badai, tsunami, tanah longsor, banjir dan lain lain, bencana alam tersebut mengakibatkan hilangnya ekossitem alam dan kerusakan apalagi ketika bencana besar menerpa, berikut adalah bencana alam terbesar yang pernah terjadi di bumi :

Gempa Bumi Tangshan


Gempa bumi pernah melanda di wilayah Tangshan tiongkok pada 28 Juli 1976, Gempa dengan kekuatan fatal tersebut memakan korban sebanyak 240.000 Jiwa, namun data tersebut masih belum bisa dipastikan ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa korban gempa Tangshan mencapai 750.000 jiwa.
Berikut video nya : 


Kerusakan yang diakibatkan pun cukup fatal, bisa dikatakan hancur lebur, sebelum terjadi gempa masyarakat Tangshan mendapati tanda - tanda aneh seperti : Dari sumur para warga kandungan gas naik ke permukaan, Tikus - tikus berlarian disiang hari dan Ikan yang dipelihara di aquarium gelisah ingin melompat keluar.


Topan Bhola


Pada tahun 1970 sebuah angin topan menerpa Wilayah Bangladesh, tepatnya pada tanggal 12 November 1970, dalam sejarah peradaban manusia topan ini tercatat sebagai topan yang paling ganas, dikarenakan merenggut hampir 500.000 nyawa manusia.



Topan Calcutta


Bencana Alam mengerikan terjadi pada tanggal 7 Oktober 1737, tepatnya di wilayah kota Calcutta, India, Topan Mengakibatkan banyak kerusakan seperti infrastruktur kota dan lain - lain, Topas Calcutta juga Merenggut 300.000 korban jiwa.


Gempa Bumi dan Tsunami Di Samudra Hindia


Mungkin Masih Teringat dibenak gan, Tsunami yang terjadi di Aceh pada tahun 2004 silam, Gempa tersebut benar - benar dahsyat hingga menyebabkan Tsunami besar yang melanda di negara sekitaran Samudra Hindia, total dari Bencana Tersebut mencapai 230.000 Korban Jiwa, dari kejadian ini dibangunlah beberapa pusat peringatan terjadi Tsunami, ada 3 badan yang menangani provider terjadinya gempa tersebut yakni BMKG ( Indonesia ) , INCOIS ( India ), dan Dia ( Australia ).


Gempa Haiyuan


Gempa Haiyuan atau dinamakan Gempa Gansu Terjadi di Negara Cina pada tahun 1920, Tercatat Kekatan gempa mencapai 7,8 Hingga 8,5 SR, Gempa ini Menelan Hingga 830.0000 korban.


Gempa Antiokhia


Pada tahun 526 Wilayah Suriah dan Antiokhia mengalami gempah yang dengan kekuatan 7 SR, gempa tersebut terjadi sekitar pukul 6 sore hari, gempa tersebut mengakibatkan kerusakan besar dan hilangnya nyawa sekitar 250.000 atau hampir 50 % dari penduduk kota ini, namun ada hal keji yang terjadi saat pasca gempa tersebut, ada sekolompok orang yang menamkan dirinya sebagai perampok, mereka lebih memilih menjarah harta para korban dibanding menyelamatkan kemungkinan ada orang yang selamat direruntuhan, bahkan kelompok ini tidak segan2 mengancam dan membunuh para korban selamat jika barang beharga mereka tidak diberikan.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer