Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Thursday, December 13, 2018

Fakta Unik Tom & Jerry, Sudah Tahu Belum ?

XODOMINO
iloveindo4u - Mungkin sebagian besar anda sudah tidak asing dengan kartun yang satu ini. Hanya saja, mungkin generasi milineal atau anak anak saat ini sudah tidak sempat merasakan serunya tontonan kartun yang satu ini. Mungkin yang anak tahun 90'an sering menimkamti kartun Tom & Jerry. Tapi, tahukah anda ada banyak sekali fakta unik yang tersebunyi di balik besarnya nama kartun ini?. Berikut adalah beberapa fakta unik yang mesti anda ketahui mengenai Tom & Jerry.

1. Sempat menggunakan nama Jasper and Jinx sebelum akhirnya diubah menjadi Tom and Jerry
Ketika pertama kali diproduksi oleh MGM (Metro Goldwyn Mayer) pada tahun 1940, serial kartun ini diberi nama Jasper and Jinx. Jasper merupakan nama seekor kucing berwarna abu-abu hingga akhirnya berganti nama menjadi Tom. Begitupun dengan Jerry yang pada awalnya diberi nama Jinx. Nama Tom and Jerry sendiri merupakan hasil kompetisi yang diadakan oleh sang kreator, William Hanna dan Joseph Barbera. Pemenang dari kompetisi ini adalah seorang animator bernama John Carr yang mengusulkan nama Tom and Jerry sebagai nama dari kedua karakter utama pada serial ini.

2. Beberapa episodenya mengundang kontroversial
Seperti kabanyakan film-film yang sudah memiliki nama besar, serial kartun Tom and Jerry juga sempat mengundang kontroversial. Hal tersebut disebabkan beberapa episodenya mengandung kekerasan, kanibalisme, merokok, dan rasis.

3. Telah menghibur para penggemarnya selama 77 tahun
Serial kartun Tom and Jerry terhitung sudah 77 tahun menghibur para penonton setia film kartun di seluruh dunia. Pertama kali diproduksi pada tahun 1940, Tom and Jerry sampai tahun ini masih meluncurkan beberapa episode baru dengan gaya dan “packaging” yang berbeda dari serial-serial sebelumnya.

4. Tom and Jerry terhitung sudah 4 kali berganti studio fillm
Pada awal produksi tahun 1940, saat itu Tom and Jerry masih berada di naungan studio film MGM (Metro Goldwyn Mayer). Lalu pada tahun 1957, pihak MGM memutuskan untuk menutup kanal animasi dan melemparnya ke pihak studio Rembranth Films yang pada saat itu berlokasi di Eropa Timur. Namun, pada tahun 1980, Tom and Jerry dipegang oleh Filmation Studios sampai pada akhirnya Turner Entertainment yang masih satu naungan dengan Warner Bross mengambil alih serial Tom and Jerry hingga sekarang.

5. Wajah majikan Tom and Jerry yang selama ini disembunyikan
Buat kamu para penonton setia Tom and Jerry, pasti kamu masih ingat dengan beberapa episodenya yang bercerita tentang Tom yang memiliki majikan dan sering kali memarahi Tom saat rumah dalam keadaan berantakan. Namun sayangnya, majikan Tom hanya diperlihatkan dari bagian badan sampai kakinya saja, sedangkan wajahnya tak pernah diperlihatkan. Ternyata, di episode berjudul "Saturday Evening Puss", wajah majikan Tom untuk pertama kalinya diperlihatkan. Jadi, sekarang gak penasaran lagi kan sama wajahnya?

6. Jumlah Episode
Ada 164 judul kartun pendek yang tercipta dalam kurun waktu 1940 sampai dengan 2014

7. Larangan Kekerasan Dalam Adegan
Pada 1975, Tom and Jerry kembali kepada pembuatnya. Adanya aturan ketat tentang larangan menunjukkan kekerasan pada film anak-anak, Tom and Jerry menjadi kartun non-violent

8. Musik Latar Pegang Peranan Penting
Dengan fakta sebelumnya bahwa Tom & Jerry tidak berbicara. Karena mereka adalah dua karakter yang hampir selalu bisu, maka musik latar dalam perseteruan mereka di film atau serialnya menjadi hal yang vital. Musiklah yang membawa emosi dan berbagai efek seru dan kocak kepada para penonton Tom & Jerry.

9. Menjadi salah satu serial animasi dengan penghargaan terbanyak
Terhitung sudah sebanyak tujuh kali serial kartun Tom and Jerry berhasil menyabet penghargaan Academy Award kategori film kartun pendek terbaik. Tak hanya itu, pada tahun 1950-an, Tom and Jerry juga berhasil meraih Piala Oscar.

10. Ending yang menyedihkan
Seperti yang kita ketahui, Tom and Jerry merupakan serial kartun yang selalu sukses membuat para penontonnya tertawa. Namun siapa sangka, di ending cerita serial originalnya, Tom dan Jerry tertunduk lesu di tengah-tengah rel kereta api dan memutuskan untuk bunuh diri. Hal ini disebabkan mereka merasa bosan dan frustrasi dengan rutinitas yang begitu-gitu saja.



Referensi 1 2
Share:
Location: Indonesia

2 comments:

  1. dewa poker | texas holdem poker | poker online | permainan poker | texas poker | poker online indonesia | zynga poker | poker uang asli
    Cari Situs Judi poker online Online yang aman dan terpercaya ?
    Solusinya hanya di sahabatpoker
    Bonus Refferal 15%
    Bonus Turn Over 0,5%
    Hanya dengan minimal deposit 20ribu sudah bisa bermain 8 game sekaligus lohh..
    "NEW AGEN BANDAR 66"
    Ayo daftar dan gabung sekarang juga,,
    WHATSAPP : +855967136164
    PIN BB : 2B13CFDA
    PIN BB : E34BB179
    LINE ID : sweetycandys

    ReplyDelete
  2. Yuk Buruan ikutan bermain di website nagaQQhoki
    Sekarang NAGAQQHOKI Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...
    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 15.000
    => Minimal WD 15.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 6 Bank Terbaik
    => 1 User ID 5 Permainan Menarik
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick AGEN BANDARQ
    WHATSAPP : +855967014811
    PIN BB : 2B209F68

    ReplyDelete

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini