Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Sunday, December 16, 2018

Manfaat Rebung Yang Mesti Anda Ketahui

iloveindo4u - Rebung adalah tunas yang masih muda yang tumbuh dari akar bambu yang kini banyak di jadikan sebagai bahan makanan. Rebung merupakan salah satu sayur yang berasal dari hutan tradisional di China selama lebih dari 2.500 tahun. Tidak hanya lezat, tetapi rebung  juga kaya akan nutrisi, yang menjadikannya sebagai salah satu makanan kesehatan yang paling populer di dunia. Di Jepang, rebung disebut sebagai “Raja Sayuran hutan”. Namun di luar itu semua, tahukah anda bahwa rebung memiliki banyak fakta unik yang mesti anda ketahui. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Rendah gula
Jumlah gula yang ditemukan dalam rebung sekitar 2,5 gram per 100 gram. Jumlah tersebut lebih rendah daripada kadar gula yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran.

2. Sumber Protein
100 gram rebung memiliki sekitar 2 sampai 2,5 gram protein. Protein yang ditemukan dalam rebung terdiri dari tujuh belas asam amino esensial dan dua asam amino semi-esensial.

3. Kaya vitamin dan mineral
Siapa sangka jika rebung ternyata kaya vitamin dan mineral lho. Rebung mengandung vitamin seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin E, thiamin, riboflavin, niasin, asam folat dan asam pantotenat. Dan mineral yang ditemukan dalam rebung meliputi kalsium, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, tembaga, mangan, selenium dan zat besi.

4. Tinggi serat
Rebung juga kaya serat. Jumlah serat makanan yang terkandung dalam rebung sekitar 6-8 gram per 100 gram.

5. Merangsang nafsu makan
Rebung tinggi selulosa yang dapat merangsang nafsu makan. Rasa dan tekstur rebung juga membuatnya bisa menjadi makanan pembuka.

6. Mengontrol kolesterol
Penelitian yang dilakukan oleh Washington State University menunjukkan bahwa rebung memiliki efek menguntungkan pada kolesterol, lipid dan fungsi usus. 

7. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Vitamin dan mineral yang ditemukan dalam rebung dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

8. Menurunkan tekanan darah
Rebung mengandung banyak kalium. Kalium dapat bertindak sebagai elektrolit, dan juga sangat baik untuk menurunkan dan menjaga tekanan darah.



Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini