Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Tuesday, December 4, 2018

Negara Dengan Penggunaan Robot Terbanyak di Dunia

Negara Dengan Penggunaan Robot Terbanyak di Dunia
iloveindo4u - Di era milineal saat ini, teknologi kian canggih membuat orang berfikir keras menciptakan perangkat yang dapat membantu kinerja manusia. Salah satunya adalah robot. Namun di beberapa dunia, penggunaan robot ini justru sangatlah banyak terutama di didang industri. Berikut adalah negara dengan robot terbanyak di dunia.

1. Korea Selatan - 631 Robot Per 10 Ribu Karyawan
Korea Selatan juga dikenal sebagai negeri Macan Asia yang dikenal akan produksi robot yang memiliki rata-rata pertumbuhan global tinggi sebanyak delapan kali lipat. Kepadatan robot di negara ini mengalami pertumbuhan pesat pada tahun 2016. Menurut catatan resmi pemerintah, bidang manufaktur adalah sektor yang paling banyak menggunakan robot sejak tahun 2010.

Pertumbuhan ini semakin menular pada industri elektronik dan otomotif. Pada tahun 2016 misalnya, Kementerian Perdagangan Korea Selatan mengumumkan bahwa pihaknya telah mengabiskan dana sekitar US$ 450 juta untuk membangun robot saja.

2. Singapura - 448 Robot Untuk Tiap 10 Ribu Karyawan
Singapura memiliki tingkat penggunaan robot terbesar kedua di dunia. Menurut laporan dari International Federation of Robotics (IFR), sekitar 90 persen dari robot di Singapura digunakan di industri elektronik. Kepadatan penggunaan robot di negara ini tertinggi kedua di dunia. Peringkat ini terus bertahan sejak tahun 2015. Selain ada di industri elektronik penggunaan robot juga diisi di sektor kesehatan, konstruksi dan pelayanan publik.

3. Jerman - 309 Robot Per 10 Ribu Karyawan
Jerman adalah negara yang paling praktis di dunia dengan tingkat penggunaan robot nomor tiga di dunia. Antara tahun 2018 hingga 2020, International Federation of Robotics memperkirakan bahwa pertumbuhan Jerman dalam kepadatan penggunaan robot akan naik 5 persen rata-rata tiap tahunnya. Hal ini didasari oleh peningkatan permintaan robot di industri umum dan otomotif di Jerman.

4. Jepang - 303 Robot Per 10 Ribu Karyawan
Jepang adalah negara dengan tingkat produksi robot industri pro-dominan di dunia. Meski tingkat produksinya sangat tinggi, namun jumlah kepadatan penggunaannya berada di posisi keempat di dunia. Menurut IFR, produksi robot di Jepang memberikan 52 persen pasokan robot dunia. Banyak produksi mereka yang diekspor ke sejumlah negara. Pada tahun 2015, posisi kepadatan penggunaan robot di Jepang ada pada posisi tiga dunia. Namun pada tahun 2016, Jerman membalikkan posisi tersebut. 

Ada alasan mengapa tingkat kepadatan robot di Jepang menurun. Menurut IFR, stok robot telah menurun di industri otomotif. Pasar mobil yang menyusut juga jadi faktor menurunnya tingkat penggunaan robot dalam setiap produksi.

5. Swedia - 223 Robot Per 10 Ribu Karyawan
Swedia berada di posisi kelima sebagai negara dengan tingkat kepadatan robot tinggi. Menurut IFR, sekitar 223 robot dipekerjakan oleh perusahaan di Swedia untuk mengerjakan tugas dari 10 ribu para karyawan. Namun, Jerman dan Swedia bukan akan jadi negara Eropa yang mendominasi. Prancis juga berpotensi menjadi negara dengan Eropa yang serba praktis karena robot.



Referensi
Share:

2 comments:

  1. dewa poker | texas holdem poker | poker online | permainan poker | texas poker | poker online indonesia | zynga poker | poker uang asli
    Cari Situs Judi poker online Online yang aman dan terpercaya ?
    Solusinya hanya di sahabatpoker
    Bonus Refferal 15%
    Bonus Turn Over 0,5%
    Hanya dengan minimal deposit 20ribu sudah bisa bermain 8 game sekaligus lohh..
    "NEW AGEN BANDAR 66"
    Ayo daftar dan gabung sekarang juga,,
    WHATSAPP : +855967136164
    PIN BB : 2B13CFDA
    PIN BB : E34BB179
    LINE ID : sweetycandys

    ReplyDelete
  2. Susah menang di situs lain ???
    Ayo daftarkan diri anda di Crown99
    Raih kemenangan Dengan Agen BandarQ
    Bonus Refferal 20%
    Bonus Turn Over 0,5%
    WHATSAPP : +855967646513
    PIN BB : 2B382398

    ReplyDelete

Postingan Populer