Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Tuesday, January 1, 2019

Beberapa Pulau Dengan Nuansa Alam Yang Indah Namun Tidak Bisa Dikunjungi

iloveindo4u - Terkadang kalau kita berkunjung ke suatu destinasi wisata, ada yang menetapkan aturan tertentu. Seperti memakai sarung atau kain untuk memasuki pura maupun dilarang memainkan apapun di makam Tana Toraja. Tentu aturan tersebut harus dipatuhi agar dapat berkunjung. Namun terdapat lokasi yang benar-benar tidak boleh dikunjungi. Walaupun memiliki pemandangan alam yang indah, tempat terlarang tersebar di beberapa negara dunia. Apa alasannya? Yuk simak ulasan berikut.

Japan Suicide Forest

Hutan Aokigahara atau lebih dikenal dengan sebutan “Japan Suicide Forest”, tempat terlarang dimana terdapat beberapa mitos beredar. Seperti, merupakan tempat bagi orang-orang mati berdasarkan mitologi Jepang. Hutan Aokigahara adalah lokasi bagi orang-orang yang hendak bunuh diri. Ditemukan banyak tulang belulang, mayat manusia di sini. Konon kalau masuk ke hutan ini tidak akan bisa keluar. Sampai-sampai ada yang mengikatkan tali ke pinggangnya, sehingga nantinya bisa kembali. Untuk mencegah semakin banyaknya korban bunuh diri, di pintu masuk dipasang tanda agar orang-orang tersebut mencari pertolongan psikologis.
Palung Mariana, Samudra Pasifik

Palung Mariana berlokasi di Jepang, dekat dengan kepulauan Mariana. Kedalaman palung sekitar 7 mil alias 11 kilometer. Selain itu, perairannya pun mengandung luapan gelembung sulfur cair dan karbon dioksida layaknya air mendidih, dengan kekuatan setara 50 jumbo jet. Tentu saja tempat ini dilarang untuk dikunjungi, mengingat betapa bahaya siap menghadang.


Pulau Robins, United States

Tempat terlarang ini merupakan pulau pribadi yang berada di pesisir New Suffolk, New York. Milik seorang bernama Louis Bacon yang menjadikan area ini sebagai tempat untuk berkembangbiak dan suaka bagi populasi kura-kura di Amerika. Pulau Robins tidak diperkenankan dikunjungi karena sang pemilik tidak ingin keberadaan pengunjung merusak ekosistem yang telah dipertahankannya.


Pulau Heard, Australia

Pulau Heard berada di Australia terletak di antara Madagaskar dan Antartika. Tempat terlarang ini terbentuk dari batu kapur dan sisa-sisa letusan gunung berapi yang ada di pulau ini. Terdapat 2 gunung berapi aktif yang sebagian areanya diselimuti oleh es. Kawasan ini dihuni oleh anjing laut, burung, dan 4 jenis penguin. Pemerintah Australia melarang siapapun memasuki Pulau Heard semenjak tahun 1996. Demi menjaga mempertahankan lingkungan alami yang rapuh ini.



Pulau Sentinel Utara, India

Masih ingat tentang kasus yang ramai beberapa waktu lalu mengenai warga Amerika meninggal karena dibunuh oleh penduduk suatu pulau? Nah inilah yang disebut North Sentinel Island, secara politis termasuk dalam wilayah India. Pulau ini memang terkenal memiliki alam menakjubkan dengan pantai-pantai perawan. Namun anda tidak akan bisa singgah di pulau ini karena suku asli di pulau ini sangat menolak kehadiran orang luar. Bahkan sampai melakukan tindak kekerasan. Tidak heran, siapapun dilarang memasuki kawasan ini.
Pulau Niihau, Hawaii

Pulau Niihau merupakan tempat terlarang di Hawaii, sebutannya saja “The Forbidden Island”. Tempat ini dibeli oleh seorang bernama Elizabeth Sinclair pada 1864, dan menjadi pulau pribadi semenjak saat itu. Lalu pada tahun 1952, pulau-pulau di Hawaii terserang wabah polio. Tidak boleh ada penduduk keluar pulau Niihau, orang lain pun dilarang memasukinya. Berkat hal tersebut tidak ada warga yang terserang wabah polio. Kini sekitar 170 orang mendiami Pulau Niihau, dan sampai kini kalau mau berkunjung harus mengajukan izin. Namun tidaklah mudah sekalipun dari kalangan konglomerat maupun keturunan raja.


Pulau Surtsey, Islandia

Surtsey merupakan salah satu tempat terlarang di Islandia yang terbentuk pada tahun 1963 akibat erupsi gunung berapi. Pulau ini sekarang dimanfaatkan untuk lokasi riset dan observasi ilmiah. Kegiatan ini dilaksanakan demi mengetahui lebih detail mengenai bagaimana ekosistem berjalan dari hal terkecil, tanpa pengaruh manusia sedikitpun.

Hanya beberapa ilmuwan tertentu diperbolehkan memasuki area ini. Pulau Surtsey kini menjadi habitat beragam spesies dari lichen yaitu sejenis lumut kerak, jamur, dan burung, serta sekitar 335 jenis hewan invertebrata.


Ilha Da Queimada Grande (Snake Island), Samudra Atlantik

Tempat terlarang satu ini berada di Samudra Atlantik tepatnya masuk wilayah Brazil, bernama Ilha Da Queimada Grande alias Pulau Ular. Tempat ini merupakan habitat untuk ular mura jenis golden lancehead. Ilha Da Queimada Grande tidak boleh dibuka untuk umum, untuk melindungi keberadaan ular tersebut. Sekaligus melindungi pengunjung mengingat pulau ini benar-benar penuh ular.
Share:

1 comment:

  1. Ayo Bergabung bersama HAPPYPOKER99 !!
    Satu-satu nya Website Poker Online yang memiliki Win Rate sebesar 90% di INDONESIA tahun 2019 ini !!
    Jenis Hot Promo :
    - Depo Via Pulsa Telkomsel
    - Bonus New Member 10%
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0.5%
    - Bonus Refferal 20%
    Nikmati 7 Jenis Permainan dalam 1 ID :
    1. Poker
    2. Ceme
    3. Domino
    4. Ceme Keliling
    5. Capsa Susun
    6. Omaha
    7. Super10

    Link Alternatif kami :
    http//209.250.226.189
    www.hepipoker99.com
    www.hepipoker99.net

    Contact US :
    LiveChat : Happypoker99
    WhatsApp : +85511983665
    LINE ID : happypoker99

    ReplyDelete

Postingan Populer