Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Saturday, January 5, 2019

Dampak Buruk Makan Ikan Setiap Hari Bagi Kesehatan


iloveindo4u - Ikan dikenal sebagai salah satu sumber protein yang baik bagi tubuh, selain daging dan ayam. Gak hanya itu, ikan juga jadi makanan yang baik untuk otak, dan kandungan nutrisi pada ikan juga baik dalam menjaga kesehatan jantung.



Amankah bila dimakan setiap hari ?

Menurut laman Detik Health, seorang ahli gizi dari University of Sydney, Leona Victoria Djajadi MND menjelaskan bahwa makan ikan laut setiap hari perlu dihindari. Ini karena ikan laut diketahui punya kandungan metal seperti merkuri dan juga lainnya. Kabar buruknya, ikan laut udah banyak yang terkontaminasi oleh polusi laut sekarang-sekarang ini.


Walaupun kamu memasak ikan laut sampai matang dan gak memankannya secara mentah, ikan laut tetap gak bisa benar-benar bebas dari timbunan metal dan merkuri. Jadi, kamu hati-hati, terutama pada ikan kerapu, tuna, mackerel, hiu dan swordfish. Jangan makan ikan-ikan tersebut setiap hari, maksimal dua kali seminggu. Saat terlalu banyak makan ikan laut yang terpapar merkuri, kamu akan mengalami efek samping seperti sakit kepala dan susah konsentrasi. Kalo udah merasakan tanda-tanda itu, sebaiknya kamu kurangi makan ikan laut.


Bagaimana memakan ikan yang benar ?

Menurut seorang ahli nutrisi dan epidemiologi dari Harvard School of Public Health (dilansir dari Kompas Lifestyle), ada sebagian orang yang baik-baik aja saat mengkonsumsi ikan setiap hari. dibandingkan dengan makan daging setiap hari, makan ikan jauh lebih baik.


Tapi, ada jenis ikan tertentu yang sebaiknya jangan dikonsumsi setiap hari, terutama oleh para wanita hamil. Ikan tertentu yang dimaksud adalah ikan-ikan laut yang kemungkinan punya kandungan merkuri dan jenis racun lainnya. Merkuri yang terkandung di dalam ikan sebenarnya cuma akan memicu efek neurologis yang terjadi dalam jangka pendek aja, tapi kalo ikan bermerkuri dikonsumsi anak dan janin setiap hari, ini akan mengancam kesehatan mereka.

Ikan kecil biasanya mengandung merkuri yang lebih sedikit, jadi mungkin kamu bisa memilih ikan laut yang kecil untuk diolah dan dikonsumsi supaya aman. Kalo mau mengonsumsi ikan atau makanan laut, pastikan kamu tahu bahwa cuma 8 ons aja yang dianjurkan per minggunya untuk kamu konsumsi.

Ikan laut dalam seperti ikan makarel, tuna, todak, marlin, kerapu, swordfish, dan hiu cuma boleh dikonsumsi seminggu 4 kali aja dan gak sebaiknya dikonsumsi setiap hari. Takaran tersebut sama dengan 140 gram pada sekali makan.

Ikan diketahui berkandungan tinggi sifat antikanker, mampu meningkatkan daya ingat dan fungsi otak, menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, mengurangi berat badan, menjaga imunitas tubuh, menjaga kesehatan kulit, meningkatkan fungsi mata, hingga menyehatkan sendi dan otot, konsumsi ikan laut dalam berlebihan alias setiap hari kurang dianjurkan. Kamu harus tahu batasannya.
Share:

1 comment:

  1. Ayo Bergabung bersama HAPPYPOKER99 !!
    Satu-satu nya Website Poker Online yang memiliki Win Rate sebesar 90% di INDONESIA tahun 2019 ini !!
    Jenis Hot Promo :
    - Depo Via Pulsa Telkomsel
    - Bonus New Member 10%
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0.5%
    - Bonus Refferal 20%
    Nikmati 7 Jenis Permainan dalam 1 ID :
    1. Poker
    2. Ceme
    3. Domino
    4. Ceme Keliling
    5. Capsa Susun
    6. Omaha
    7. Super10

    Link Alternatif kami :
    http//209.250.226.189
    www.hepipoker99.com
    www.hepipoker99.net

    Contact US :
    LiveChat : Happypoker99
    WhatsApp : +85511983665
    LINE ID : happypoker99

    ReplyDelete

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini