Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Friday, January 4, 2019

Ikan predator Air Tawar Yang Paling Berbahaya Diseluruh Dunia


iloveindo4u - Laut bukan satu-satunya area air yang dihuni oleh berbagai macam mahkluk berbahaya. Bahkan daerah air tawar pun juga punya penghungi yang gak kalah menakutkan dan berbahaya dengan yang ada di laut.Daerah perairan seperti danau, sungai, dan rawa-rawa, nyatanya menjadi tempat tinggal sejumlah hewan yang bisa dibilang berahaya dan menakutkan loh! Penasaran ikan air tawar apa sajakah yang tergolong sebagai makhluk berbahaya? Berikut ulasannya.

1. Muskellunge Fish

Ada beberapa jenis ikan pike yang hidup di Bumi. Salah satunya yang pastinya pernah kita dengar adalah Barracuda. Jarang ada yang kenal dengan ikan bernama Muskellunge atau Muskie. Masih punya kerabat dengan Barracuda, Muskellunge atau Muski adalah monster air tawar yang tak bisa dianggap sepele.


Muskellunge bisa tumbuh mencapai 1,8 meter dengan berat 21 kg. Ikan ini punya penampilan dan sifat yang persis seperti Barracuda, dimana mereka besar, panjang, bergigi tajam, dan tentu saja kuat. Gigi tajam seperti anjing dan kekuatannya, Muskellunge dapat dengan mudah menarik mangsanya ke bawah air.


2. Goliath Tiger Fish

Dari gambar di atas sepertinya sudah gak perlu lagi menjelaskan mengapa ikan ini sangat berbahaya untuk manusia. Ukuran tubuhnya mencapai 1.8m dengan bobot sekitar 31kg. Ikan ini berburu berkelompok di Afrika dan sanggup mencabik-cabik mangsanya dalam beberapa detik saja. Sudah banyak kematian yang dilaporkan di sungai Kongo karena ikan ini.



3. Arapaima

Besar, buruk rupa, menakutkan, punya penampilan seperti ular, dan liar. Arapaima akan menjadi salah satu ikan yang gak mau kalian jumpa ketika sedang berada di air tawar. Ikan predator ini tak hanya memangsa ikan tapi juga burung. Arapaima yang besar, bisa dengan mudah menangkap mangsa dan menyeretnya ke dalam air.


Sungai, rawa-rawa, dan perairan dekat hutan adalah habitat kesukaan Arapaima. Arapaiman diperkirakan bisa tumbuh hingga panjang 2,7 meter, dengan berat hampir 200 kg. Arapaima dikenal tak agresif dengan manusia. Namun ada kasus 2 kematian yang disebabkan oleh Arapaima, terjadi di Malaysia.


4. Belut Listrik

Belut listrik banyak ditemukan di daerah Utara dari Amerika Selatan. Bentuk mereka mirip ular dengan mata dan pipi yang membulat. Mereka bisa mencapai panjang hingga 2,4 meter, berat 19 kg, dan mampu mengeluarkan arus listrik sebesar 860 volt.


Kematian akibat sengatan belut listrik memang jarang terjadi, tapi jika kalian sampai mengalami kelumpuhan di dalam air setelah tersengat, kalian bisa tewas karena tenggelam.


5. Candiru

Dan akhirnya, ikan air tawar yang paling menakutkan bukanlah ikan yang besar seperti Belut Listrik atau Arapaima. Ikan air tawar yang sangat berbahaya ternyata adalah Candiru. Bila dibandingkan soal ukuran, Candiru punya ukuran yang sangat kecil, hanya sekitar 40 cm ikan ini dapat tumbuh. Candiru kecil bisa dengan mudah masuk ke dalam lubang anus, vagina, dan lubang kencing.


Ikan Candiru adalah ikan parasit, sekali mereka masuk ke salah satu lubang, entah itu anus atau saluran kencing, mereka akan tinggal di sana dan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Sialnya, ikan ini gak bisa dikeluarkan dengan cara normal, hanya melalui meja operasi ikan ini bisa dikeluarkan. Ikan ini sangat tertarik dengan urin, karena itu, disarankan agar orang gak kencing sembarangan.

Sumber

Share:

1 comment:

  1. Ayo Bergabung bersama HAPPYPOKER99 !!
    Satu-satu nya Website Poker Online yang memiliki Win Rate sebesar 90% di INDONESIA tahun 2019 ini !!
    Jenis Hot Promo :
    - Depo Via Pulsa Telkomsel
    - Bonus New Member 10%
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0.5%
    - Bonus Refferal 20%
    Nikmati 7 Jenis Permainan dalam 1 ID :
    1. Poker
    2. Ceme
    3. Domino
    4. Ceme Keliling
    5. Capsa Susun
    6. Omaha
    7. Super10

    Link Alternatif kami :
    http//209.250.226.189
    www.hepipoker99.com
    www.hepipoker99.net

    Contact US :
    LiveChat : Happypoker99
    WhatsApp : +85511983665
    LINE ID : happypoker99

    ReplyDelete

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini