Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Thursday, January 3, 2019

Melihat Semarak Perayaan Tahun Baru Di Kota Kota Besar Indonesia

iloveindo4u - Pesta perayaan tahun baru di Jakarta dan kota-kota besar Indonesia lainnya sudah selesai digelar. Kemeriahan suasana dari suara terompet, petasan, kembang api dan sorak-sorai penuh kebahagiaan seperti simbol dari semangat serta harapan dalam menjalani hari-hari di tahun yang baru. Meski sebagian wilayah diguyur hujan, seperti yang terjadi di kawasan Bundaran HI Jakarta, pesta tetap berjalan dengan meriah! Seperti apa keseruan kota-kota besar di Indonesia menyambut 2019 kemarin? Berikut ulasannya!

1. Jakarta

Pesta perayaan tahun baru di Jakarta dan kota-kota besar Indonesia takkalah serunya dengan pesta yang berlangsung di luar negeri. Pesta kembang api menyambut tahun yang baru di Jakarta berlangsung di beberapa titik. Di antaranya, titik-titik yang ramai antara lain Bundaran HI, kawasan Monas dan Ancol.


Pada kemeriahan acara pergantian tahun baru di Bundaran HI, hujan sempat turun dengan deras. Meski begitu, pesta kembang api tetap berlangsung dan berhasil membuat langit gelap di kawasan tersebut menjadi terang dan berwarna. Sebagian masyarakat tetap bertahan di bawah hujan menggunakan payung dan jas hujan, sebagian lagi berteduh di antara pohon-pohon yang ada di kawasan.


Begitu pun dengan perayaan tahun baru di Monas dan Ancol yang sama-sama diwarnai hujan. Walau demikian, pertunjukan kembang api di dua kawasan tersebut tetap berlangsung meriah. Pesta kembang api di Monas dan Ancol masing-masing berdurasi mulai dari 13 hingga 15 menit. Khusus di Ancol, kembang api dipasang di lima titik. Semua dinyalakan bersama-sama. Suasana semakin seru karena diiringi dengan suara terompet yang saling bersahutan.


2. Jogja

Perayaan tahun baru 2019 di Jogja yang berlangsung pada 31 Desember 2018 malam, juga sangat meriah. Beberapa kawasan berubah menjadi lautan manusia. Seperti area di sekitar Tugu Pal Putih. Ribuan orang memadati kawasan, meski begitu situasi tetap tertib dan tidak berdesakan.


Kemeriahan pesta kembang api di Tugu Pal Putih Jogja yang berlangsung selama kurang lebih 20 menit, mengundang decak kagum para pengunjung. Cahaya yang dihasilkan kembang api di kawasan ini terlihat sampai ke arah Malioboro dan Titik Nol Jogja yang berjarak sekitar 1-2 Km.




Selain Tugu Pal Putih, Tebing Breksi di Kabupaten Sleman juga takkalah meriah dalam menyambut pergantian tahun baru. Dari pagi hingga malam, kawasan ini dikunjungi oleh lebih dari 20 ribu pengunjung. Bahkan sebanyak 5 ribu pengunjung terpaksa tidak bisa masuk kawasan ini karena area Tebing Breksi sudah penuh. Selain dua lokasi tersebut, pesta kembang api juga berlangsung meriah di Taman Paseban, Bantul.


3. Makassar


Kemeriahan pergantian tahun baru yang diwarnai dengan pesta kembang api juga berlangsung di Makassar. Salah satunya di Anjungan Pantai Losari. Pelaksanaan pesta kembang api di kawasan ini berlangsung dengan aman dan meriah. Selain itu, Pemkot Makassar juga menggelar acara dzikir, do’a bersama dan launching F8 2019 di kawasan yang sama.


Kemeriahan perayaan tahun baru di Jakarta dan kota-kota besar Indonesia seperti Makassar, bukan hanya berlangsung di Pantai Losari, melainkan juga di Lapangan Karebosi, Jalan Jenderal Soedirman dan Monumen Mandala. Semuanya menyuguhkan nyala-nyala api yang penuh warna.


4. Semarang


Kota besar di Indonesia lainnya yang tidak ketinggalan menggelar pesta pergantian tahun baru dengan meriah adalah Semarang. Pada malam tahun baru lalu, Pemkot Semarang meresmikan Bridge Fountain Banjir Kanal Barat; air mancur menari di jembatan yang sudah ditunggu-tunggu warganya.


Selain itu, ada juga perayaan pesta kembang api yang terlihat di kawasan Simpang Lima Semarang dan Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan Semarang. Di kawasan PRPP Semarang, sebanyak 1.500 kembang api dinyalakan. Selama kurang lebih 10-15 menit pengunjung disuguhi dengan kemeriahannya. Meski hujan, acara tetap berlangsung.


5. Bali

Perayaan tahun baru di Jakarta dan kota-kota besar Indonesia, taklengkap tanpa menengok keseruan yang berlangsung di Pulau Dewata. Gudangnya pesta dan perayaan, Bali sungguh meriah menyambut pergantian tahun. Salah satunya bisa terlihat di kawasan Pantai Kuta.


Kuta Beach Fireworks yang digelar di Pantai Kuta sukses menghibur banyak pengunjung. Ribuan wisatawan menyemut untuk menyaksikan pesta kembang api yang baru pertama kali digelar di Bali. Kuta Beach Fireworks ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Badung dan Polda Bali.


Kemeriahan pesta kembang api berlangsung selama kurang lebih 15 menit dengan ribuan tembakan ke langit. Kembang api seberat 350 Kg yang dinyalakan secara serentak sukses menghipnotis para pengunjung yang sengaja datang untuk menyaksikan.


6. Bandung

Kemeriahan pesta kembang api sambut pergantian tahun berlangsung meriah di Kota Kembang. Salah satunya di sekitar kawasan Jln. Asia Afrika Bandung. Sejak pukul 22.00 WIB, kawasan ini sudah ramai dengan banyak orang. Suara terompet yang saling bersahutan menjadi penyambut kemeriahan pesta kembang api di kawasan ini.


Perayaan tahun baru di Jakarta dan kota-kota besar Indonesia selalu meriah setiap tahunnya. Tahun ini beberapa wilayah di Indonesia juga turut memeriahkannya dengan menyelenggarakan do’a bersama; mengingat banyaknya musibah yang menimpa negeri ini. Lalu, bagaimana dengan keseruan perayaan tahun baru Teman Traveler? Apa pun itu, semoga membawa Teman Traveler menjadi pribadi yang lebih baik.
Share:

1 comment:

  1. Ayo Bergabung bersama HAPPYPOKER99 !!
    Satu-satu nya Website Poker Online yang memiliki Win Rate sebesar 90% di INDONESIA tahun 2019 ini !!
    Jenis Hot Promo :
    - Depo Via Pulsa Telkomsel
    - Bonus New Member 10%
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0.5%
    - Bonus Refferal 20%
    Nikmati 7 Jenis Permainan dalam 1 ID :
    1. Poker
    2. Ceme
    3. Domino
    4. Ceme Keliling
    5. Capsa Susun
    6. Omaha
    7. Super10

    Link Alternatif kami :
    http//209.250.226.189
    www.hepipoker99.com
    www.hepipoker99.net

    Contact US :
    LiveChat : Happypoker99
    WhatsApp : +85511983665
    LINE ID : happypoker99

    ReplyDelete

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini