Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Saturday, February 16, 2019

8 Jenis Makanan Yang Membantumu Redakan Sakit Tenggorokan

iloveindo4u Sakit tenggorokan tentu pernah di alami oleh siapa saja. Rasa sakitnya memang tidak seberapa, tapi cukup mengganggu kegiatan apalagi saat berkuliner ria. Sakit saat menelan makanan memang membuat siapa saja tidak betah dan ingin cepat cepat sembuh. Bila anda berobat ke dokter, pasti anda akan di beri resep obat yang tentunya banyak pantangan. Tapi, ada beberapa jenis makanan yang dapat dengan mudah anda temui, namun khasiatnya bagus untuk penyembuhan sakit tenggorokan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Susu
Ketika sakit tenggorokan, rasanya seperti sulit menelan makanan. Padahal ini berisiko dehidrasi. Sebagai gantinya, cobalah minum susu atau olahannya seperti milkshake. Bukan hanya bernutrisi dan mencegah dehidrasi, susu juga mengenyangkan.

2. Oatmeal
Oatmeal adalah makanan tepat saat sakit tenggorokan. Anda bisa menjadikannya sarapan, makan siang, dan makan malam. Sentuhan madu bisa terasa enak dan menenangkan bagi tenggorokan Anda.

3. Yogurt
Anda dapat memilih yogurt alami dengan tambahan potongan buah, atau bahkan rasa seperti cokelat, pisang, dan karamel ketika sakit tenggorokan. Jika Anda ingin menjaga kesehatan Anda, pilihlah yang rendah lemak dan memiliki nilai gizi lebih banyak serta rendah gula.

4. Kentang
Bukan kentang goreng melainkan kentang rebus atau kukus. Anda juga bisa mengonsumsi kentang tumbuk (mashed potato). Meskipun Anda kehilangan nilai gizi karena makanan ini kaya krim dan mentega, namun makanan ini cukup membantu memberikan energi saat Anda sakit.

5. Sup
Tentu saja, sup dengan banyak sayuran yang sehat memberikan vitamin dan mineral yang diperlukan bagi tubuh Anda dan baik dikonsumsi terutama saat sedang sakit.

6. Telur
Telur mengandung sejumlah besar vitamin dan mineral seperti A, B5, dan B2, serta seng, protein, dan lemak sehat.

7. Jeruk nipis atau Cuka Sari Apel
Jika Anda ingin minum sesuatu yang berbeda tanpa mengiritasi tenggorokan Anda, cobalah minum perasan jeruk nipis atau cuka sari apel . Agar tidak terlalu asam, pastikan Anda menambahkannya ke air, teh, atau madu.

8. Kaldu tulang
Kaldu tulang dapat membantu peradangan, memuaskan rasa lapar, menghangatkan Anda, meringankan kondisi pencernaan, dan mempercepat pemulihan sakit tenggorokan.




Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer