Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Monday, February 25, 2019

Fakta Unik Cokelat Yang Harusnya Anda Ketahui


iloveindo4u - Cokelat menjadi salah satu jenis makanan yang paling di gemari di dunia. Manis dan lembut cokelat tentu membuat siapa saja suka dengan cemilan yang satu ini. Selain rasanya yang nikmat, coklat bahkan banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, perlu anda konsumsi dalam batas yang wajar darena kita tahu manis cokelat dapat merusak gigi. Selain itu, cokelat punya banyak fakta unik yang mungkin perlu anda ketahui. Sayang bila informasi menarik ini di lewatkan begitu saja, berikut 12 fakta unik yang perlu anda ketahui

1. Coklat mengandung kadar flavonoid yang tinggi, sehingga dapat membantu mengurangi kemungkinan terbakarnya sinar matahari.

2. Dengan adanya flavonoid, coklat juga dapat membantu menurunkan tekanan darah, sehingga dapat mengurangi resiko serangan jantung.

3. Memakan 1 porsi coklat murni setiap minggu, dapat menurunkan resiko kelumpuhan jantung, dan memakan 1 batang coklat atau sekitar 30g setiap minggu dapat menurunkan tekanan darah.

4. Fakta tentang coklat. Makanan ini adalah obat peredam stress. Sebuah studi di Swiss menemukan bahkan jumlah hormon stress dalam tubuh orang yang sedang cemas dapat menurun ketika mereka memakan satu buah atau satu batang coklat setiap hari dalam 2 minggu.

5. Banyak juga yang mengatakan kalau ibu hamil yang suka makan coklat, nanti akan membuat anaknya menjadi lebih periang dan bahagia.

6. Memakan coklat murni dapat membantumu menurunkan berat badan. Karena coklat yang murni dapat meberikan efek yang lebih cepat daripada coklat-coklat lain.

7. Makan coklat baik untuk orang yang diabetes. Studi juga menunjukan kalau orang yang makan sebatang coklat setiap hari memiliki potensi lebih rendah mengalami resistensi insulin.

8. Coklat juga terkenal memiliki sifat antioksidan. Karena itu coklat memiliki jumlah flavonoid lebih bannyak daripada makanan lain.
9. Ibu-ibu yang suka makan coklat setiap hari lebih mudah mengatasi stress dalam hal mengurus anak.

10. Jika kamu sedang batuk, Coklat bisa menjadi obat yang sempurna. Studi juga menemukan kalau coklat itu memiliki kekuatan menekan daya batuk yang sama dengan obat batuk (codeine).

11. Menurut Rumah sakit anak-anak yang ada di pusat penelitian Oakland, California, flavonoid dalam coklat bekerja sama dengan protein untuk mengatur usus kecil.

12. Makan coklat dapat membuatmu “Lebih pintar”. Coklat memiliki kadar tinggi flavonoid yang berguna untuk membantu aliran darah ke otak selama 2 hingga 3 jam setelah makan coklat


Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer