Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Wednesday, February 13, 2019

Fakta Unik Hari Valentine

iloveindo4u - Hari ini, tepatnya 14 februari merupakan hari kasih sayang yaitu Valentine yang di adaptasi dari negeri luar. Namun, kepopuleran tanggal 14 februari ini tak lepas dari para anak muda milineal saat ini. Di hari kasih sayang ini, tahukah anda ada banyak fakta unik seputar hari valentine itu sendiri yang mungkin tidak semua anda ketahui. Berikut adalah fakta unik hari Valentine yang harus kamu ketahui yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Setiap tahun, kurang lebih ada 36 miliar bunga yang terjual di seluruh dunia.
2. Pengeluaran cowok dua kali lebih besar daripada pengeluaran cewek. Wah, cowok harus nabung dari jauh-jauh hari nih jika ingin memberikan kado untuk pasangannya saat Valentine's Day!
3. Momen tukar kado dan kirim-mengirim surat saat Valentine dimulai sejak abad ke 15
4. Valentine’s Day merupakan hari tukar-menukar kado terbesar kedua di dunia. Sementara posisi pertama jatuh pada Hari Natal

5. Amerika ternyata menjadi pengirim kartu ucapan terbanyak dalam hari Valentine? Mereka mengirim lebih dari 180 juta kartu Valentine !

6. Gak hanya untuk orang spesial saja, binatang kesayangan juga akan diberi kartu ucapan dan hadiah juga, lho! Hal ini sudah menjadi tradisi di Amerika

7. Menjelang Valentine, toko bunga atau florist menjadi toko yang paling laku. Di Amerika saja, ada 43 juta bunga yang berhasil terjual menjelang Valentine’s Day

8. Bunga mawar, iris, lily, dan anggrek menjadi jenis bunga yang paling banyak diburu saat Valentine

9. Selain bunga, cokelat berbentuk box hati menjadi referensi hadiah terbaik juga di Hari Valentine

10. Cowok lebih suka memberikan kado kepada pasangan daripada menerima kado. Bahkan cowok gak mengharapkan kado apapun dari pasangannya di hari spesial ini

11. 14 Februari adalah hari libur kedua yang paling populer setelah Natal di Amerika
12. Kolombia merayakan Hari Kasih Sayang pada bulan September. Sedangkan di Brazil, mereka merayakan hari Valentine, tanggal 12 Jun.

13. Coklat tetap menjadi kado favorit di berbagai dunia di hari valentine.
14. Penggunaan simbol hati di hari Valentine adalah karena dipercaya jiwa murni seorang manusia tinggal di dalam hati. Sedangkan warna merah dipilih karena merupakan warna yang paling romantis.

15. Awal mula cokelat menjadi populer di hari Valentine, dimulai dari gagasan Richard Cadbury yang memperkenalkan hadiah sekotak cokelat pada tahun 1868.




Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer