Selamat Datang Di iLoveIndo4 - Kumpulan Artikel Menarik Dan Unik Seputar Manca Negara Dan Dalam Negeri. Selamat Menikmati.

Tuesday, February 12, 2019

Fakta Yang Wajib Kalian Ketahui Pengguna Softlens

iloveindo.inikece.com/
iloveindo4u - Softlens kini tak terlepas dari gaya hidup di era millineal saat ini. Selain sebagai pengganti kacamata minus, tak sedikit yang menggunakan softlens sebagai bagian dari gaya dan fashion. Namun, bagi kalian para pengguna softlens, ada beberapa fakta seputar soflens yang harus kalian ketahui dalam menggunakan softlens. Berikut ulasannya.

1. Soflens Tidak Boleh Digunakan ketika Berenang
Kandungan air kolam yang mengandung zat tertentu bisa membuat ukuran softlens mengecil selain itu kebersihan dari air kolam yang bisa saja terkontaminasi bakteri berbahaya.

2. Penggunaan Softlens Harus Sesuai Ukuran
Penggunaan softlens yang tidak sesuai akan menyebabkan luka atau iritasi pada kornea mata. Selain itu hal utama yang harus dilakukan pengguna adalah dengan menjaga kebersihan softlens setelah digunakan.

3. Softlens Tahun Lebih Murah Dibanding Kacamata
Harga softlens tahunan banyak dijual dioptik-optik mata. Selain itu jika dibandingkan dengan kacamata penggunaan softlens terbukti lebih mengirit biaya yang dikeluarkan.

4. Softlens Tidak Mudah Terbakar dan Meleleh
Bila ada informasi yang menjelaskan softlens mudah terbakar maka hal itu tidak sepenuhnya benar.  Softlens dan lensa kontak tidak meleleh bahkan saat dimasukkan air mendidih.

Faktanya, softlens dan lensa disterilkan di pabrik dengan proses ‘perebusan’ dan penguapan pada suhu 120 derajat Celcius.

5. Butuh persetujuan dokter mata atau ahli optik untuk memilih lensa kontak yang tepat.
Bila menggunakan lensa yang tidak sesuai, penggunaan lensa dapat memperparah minus pada mata.

6. Lensa kontak bisa membantu mata minus, plus, silinder, maupun presbiopi.
Seperti yang kita tahu, masalah pada mata tidak hanya soal minus pada mata saja, tapi soflens dapat membantu pada beberapa masalah mata lainnya.

7. Lensa kontak tahunan lebih hemat daripada kacamata.
Jika Anda menggunakan lensa kontak sekali setiap hari, tentu biaya yang harus dikeluarkan lebih besar daripada sepasang kacamata. Namun sekarang sudah ada softlens yang bisa dipakai dalam hitungan bulan atau setahun. Harganya pun lebih murah daripada sepaket bingkai dan lensa kacamata.

8. Butuh air mata dalam jumlah besar untuk membuat softlens terlepas.
Menangis biasa pada umumnya tidak akan membuat lensa pada mata anda lepas. Butuh air mata dalam jumlah yang besar agar lensa dapat lepas dari mata anda.




Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
close
Banner iklan disini